10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak-Anak yang Seru dan Menarik

tempat wisata di Bali untuk anak-anak

Seawalker di Bali via baliketut.com

Mencari tidak terlalu mudah. Bali memang lebih banyak dikenal sebagai destinasi wisata alam yang romantis. Mereka yang datang ke Pulau Dewata memang kebanyakan ingin merasakan suasana liburan romantis bersama pasangan. Namun jangan salah, Bali juga merupakan tempat yang ramah untuk liburan keluarga lho!

Berbagai untuk anak-anak pun bisa dipilih. Mulai dari wisata petualangan, wisata edukasi hingga wahana hiburan yang bakal memuaskan hasrat bermain anak. Penasaran kan?

baca juga: Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak-Anak

Green Village

Green Village di Bali 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Green Village di Bali via Green Village

Green Village yang ada di alamat Jl. Raya Sibang Kaja, Banjar Saren, Abiansemal, Badung menjadi tempat pertama yang bisa disinggahi saat berlibur ke Bali bersama keluarga. Di sini, anak-anak pun akan diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan alam. Tak hanya itu, Anda bersama keluarga juga akan bisa menyaksikan deratan bangunan megah dan keren yang dibuat dengan bahan utama bambu. Bisa juga belajar membuat berbagai barang dari bambu lho!

baca juga: Pantai Nyang Nyang, Benar-benar Pantai Perawan yang Tersembunyi

Waterbom Bali

Waterbom Bali 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Waterbom Bali via Waterbom Bali

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi anak-anak. Di Waterboom Bali, mereka pun bisa berpuas diri mencoba berbagai pilihan wahana air yang ada. Untuk bisa mencoba berbagai wahana air di Waterbom Bali, Anda harus menguras kocek cukup dalam. Untuk orang tua, dikenakan biaya masuk sebear Rp490.000,00. Sementara untuk anak, dikenakan tarif masuk sebesar Rp325.000,00.

Bali Treetop

Bali Treetop 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Bali Treetop via Dudidam

Di Bali Treetop, anak-anak akan bisa diajak untuk berpetualang dalam permaianan outbond. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Seru dan menantang adrenalin, pastinya akan membuat anak-anak betah. Untuk masuk ke area Bali Treetop yang ada di Tabanan Bali ini, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp769.500,00 (maksimal dua anak).

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari 1024x683 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Bali Safari & Marine Park via Mulia Bali Tours

Tempat wisata di Bali untuk anak-anak berikutnya adalah Bali Safari & Marine Park. Sesuai dengan namanya, di sini anak-anak akan diajak untuk bisa menengok berbagia jenis hewan liar. Ada lebih dari 60 jenis spesies hewan yang bisa dijumpai di tempat ini. Anda pun bisa berkunjung ke tempat ini baik pada saat siang ataupun malam hari. Suasananya bakal berbeda lho!

The Pirates Bay

The Pirate Bay 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

The Pirates Bay di Bali via Pirates Bay

The Pirates Bay menjadi tempat wisata di Bali untuk anak-anak yang bisa disinggahi. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang didesain seperti layaknya tempat tinggal para bajak laut. Anak-anak pun bisa bertingkah layaknya seorang bajak laut di tempat ini. Lengkap dengan keberadaan kapal perompak.

Sea Walker

seawalker 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Seawalker di Bali via baliketut.com

Mengajak anak-anak berjalan-jalan di dasar laut bakal menjadi pengalaman tak terlupakan saat liburan keluarga di Bali. Tidak perlu khawatir kalau anak-anak tidak bisa berenang. Mereka pun tetap bisa merasakan pengalaman unik berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan laut yang cantik.

Melukis Keramik di Jenggala

tempat wisata di Bali untuk anak anak Jenggala 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Melukis keramik di Jenggala via Jenggala

Anak-anak juga bisa diajak untuk melukis keramik saat berkunjung ke Jenggala Ceramics. Workshop yang telah berdiri di Bali sepanjang 35 tahun ini menjadi destinasi wisata edukasi yang menarik. Anak-anak pun bisa belajar untuk menghias keramik serta berinteraksi dengan anak sepantar yang ada di sana.

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Anak mana yang tidak suka dengan cokelat? Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory menyediakan sarana bagi anak-anak untuk bisa secara langsung melihat proses pembuatan cokelat. Tak hanya itu, di tempat ini para orang tua juga bisa menyaksikan kemegahan bangunan yang disebut bamboo cathedral oleh CNN. Menarik bukan?

Desa Batu Dawa

Rumah pohon yang unik 1024x765 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Rumah pohon unik di Desa Batu Dawa via ningtyazbaim

Keunikan yang ada di Desa Batu Dawa, Tulamben juga bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk sarana liburan keluarga. Di sini, terdapat rumah pohon yang unik, dan anak-anak pun akan terkesima dengan pemandangan di sana.

Monkey Forest Ubud

Monyet memanjat dinding candi di Monkey Forest Ubud 1024x683 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak Anak yang Seru dan Menarik

Monyet memanjat dinding candi di Monkey Forest Ubud via minoritynomad.com

Tempat wisata di Bali untuk anak-anak yang terakhir adalah Monkey Forest Ubud. Tempat ini memang bukan didesain sebagai lokasi bermain anak. Namun anak mana sih yang tidak senang ketika melihat monyet lucu yang berkeliaran bebas? Tiket masuk ke tempat ini juga cukup murah, Rp30.000,00, dan Anda pun sudah bisa menyaksikan kurang lebih 600 ekor monyet mengerubuti anak-anak tercinta.