4 Amed Diving Spot yang Menjadi Surga untuk Pencinta Aktivitas Menyelam

amed diving spot

Pulau Dewata ini juga menyediakan banyak spot diving. Salah satu kawasan di Bali, yaitu . Setiap spotnya menyuguhkan keindahan serta memilki keunikan tersendiri. Bagi anda para pecinta diving wajib menuju ke Amed dan mengunjungi spot-spot diving yang ada.

Lokasi Amed Diving Spot

Amed ini terletak di Bali timur dan berjarak sekitar 102 km dari Bandara Ngurah Rai. Lokasi terbaik untuk melakukan diving atau snorkeling yakni Pantai Amed hingga lautan lepas di sekitar Pantai Amed. Amed memiliki spot-spot diving yang luar biasa.

amed diving spot jemeluk 1024x682 4 Amed Diving Spot yang Menjadi Surga untuk Pencinta Aktivitas Menyelam

Jemeluk via tribloo

Beberapa spot diving yang dapat anda kunjungi saat di Amed adalah :

baca juga: Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Amed Diving Spot: Japanese Ship Wreck

Para penggemar diving akan dibuat takjub ketika menyambangi spot yang satu ini. Japanese Ship Wreck memiliki kedalaman 5-25 meter. Anda dapat menemui kuda laut pigmy, leaf fish, scorpion fish, dan beberapa jenis ikan dan makhluk laut lainnya.

amed diving spot japanese wreck 4 Amed Diving Spot yang Menjadi Surga untuk Pencinta Aktivitas Menyelam

Japanese Ship Wreck via Desert Roos

Satu hal lagi yang membuat spot yang satu ini unik, yaitu adanya bangkai kapal milik Jepang. Bangkai kapal yang tenggelam ini juga dihiasi dengan karang. Keberadaan bangkai kapal ini pun memberikan keunikan dan estetika tersendiri untuk tempat yang satu ini.

Amed Diving Spot: Jemeluk Bay

Pantai pasir putih yang ada di teluk ini memiliki arus tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat diving. Kedalamannya 5-25 meter. Anda dapat menyelam bersama dengan kuda laut, frogfish, kepiting, udang, penyu dan hiu ujung putih pun dapat terlihat di kedalaman, serta masih banyak lagi.

Selain menawarkan pemandangan bawah laut yang dihiasi oleh karang-karang dan ikan yang lucu, di Jemeluk Bay ini juga terdapat pura. pura kali ini berada di bawah laut. Pura ini dijadikan oleh ikan-ikan sebagai tempat bermain atau bersembunyi.

baca juga: Pantai Karma Kandara Bali, Kemewahan Pantai di Balik Bukit

Amed Diving Spot: Bunutan

Salah satu spot diving favorit ini memiliki kedalamn 10-40 meter. Pada awal penyelaman anda dapat menyaksikan ribuan eel garden bermunculan dari dasar berpasir. Anda hanya perlu mengapung dan melihat berbagai hiu mulai dari white tip, balck tip, serta spesies yang lebih besar lagi.

Ada juga Tuna, Barracudas, Giant Trevally dan masih banyak lagi. Spot menyelam yang satu ini juga sangat besar. Terdapat juga taman karang sampai kedalaman 50 meter dan memiliki panjang lebih dari 500 meter.

Amed Diving Spot: Pyramids

Apabila anda ingin menuju ke pyramids ini, anda hanya perlu beberapa menitperjala dengan menggunakan kapal dari Pantai Jemeluk, setelah itu anda akan sampai. Pyramids menyuguhkan kepada anda kehidupan laut yang bervariasi.

Anda dapat menyaksikan terumbu karang yang bagus. Beberapa makhluk laut pun akan menemani saat-saat anda diving. Anda akan sering melihat kurakura, hiu, napoleon wrasse, banyak nudebranch, serta kehidupan makro lainnya. Selain tempat-tempat tersebut, Amed juga masih memiliki spot diving yang dapat anda kunjungi seperti, Gili Selang, Jetty Cliff, dan beberapa lainnya.

Menyelami kehidupan laut yang ada di kawasan Amed akan menjadikan pengalaman diving yang tak terlupakan bagi anda. Selain pemandangan ikan dan terumbu karang yang dapat memanjakan anda, beberapa spotnya juga ada yang memiliki keunikan seperti terdapat beberapa benda atau tempat bersejarah, jadi, pastikan Amed menjadi destinasi diving untuk anda.