Pantai Jimbaran Bali

Instagram photo by Blue Waters

dikenal sebagai salah satu pantai terpopuler yang ada di pulau dewata. Setiap wisatawan, baik asing ataupun domestik, banyak yang menyempatkan waktunya untuk datang ke pantai ini saat tengah melancong ke Bali. Pemandangannya yang indah memang terkenal dan menjadikannya sebagai salah satu pantai paling ramai di Bali.

Pantai Jimbaran Bali 3 1024x768 » 5 Aktivitas Seru yang di Pantai Jimbaran Bali

Instagram photo by Joni Goh 吴俊福

Sebagai salah satu pantai yang paling ramai, Anda pun tidak akan perlu kebingungan saat berkunjung ke Pantai Jimbaran Bali. Ada banyak aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa dilakukan di tempat ini. Kalau bingung, berikut ini adalah lima aktivitas menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Jimbaran:

baca juga: Taman Wisata Tirta Gangga, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali

1. Makan malam romantis

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan dari Pantai Jimbaran Bali adalah suasananya yang romantis. Tidak mengherankan kalau banyak yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk menghabiskan masa honeymoon bersama pasangan. Terlebih, di sini bisa juga menjadi tempat untuk makan malam secara romantis di tepi pantai.

Pantai Jimbaran Bali 2 1024x683 » 5 Aktivitas Seru yang di Pantai Jimbaran Bali

Instagram photo by Ika Puspita

Ada cukup banyak restoran yang menyediakan sarana makan malam romantis di pantai Jimbaran. Dengan beratapkan langit malam Pantai Jimbaran dan ditemani semilir angin laut, suasana makan malam akan terasa sangat menyenangkan. Terlebih, Anda juga akan bisa memperoleh berbagai jenis sajian seafood yang menggugah selera. Mulai dari olahan lobster, udang, ikan bakar, dan lain-lain.

2.Berkunjung ke pasar ikan

Aktivitas berikutnya yang bisa dilakukan di Pantai Jimbaran adalah berkunjung ke pasar ikan. Banyak wisatawan asing yang kerap menghabikan waktunya untuk menyaksikan suasana jual beli ikan segar yang berlangsung di persimpangan Jalan Tukad Ayung ini. Selain itu, para fotografer juga kerap berkunjung ke sini untuk mendapatkan momen yang menarik.

baca juga: Pantai Petitenget, Pemandangan Eksotis Pura Tepi Pantai di Seminyak

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar ikan di Pantai Jimbaran adalah pada saat pagi hari, di mana para nelayan baru saja pulang dari aktivitas melautnya. Berkisar antara pukul 6 hingga 9 pagi. Anda pun berkesempatan untuk belanja berbagai hasil laut di tempat ini. Dan, tentunya diperoleh dalam kondisi yang segar.

3.Menyaksikan pemandangan matahari terbenam

Pantai Jimbaran Bali 1 1024x1024 » 5 Aktivitas Seru yang di Pantai Jimbaran Bali

Instagram photo by Blue Waters

Suasana sore hari saat matahari terbenam juga tidak bisa ditinggalkan saat berkunjung ke Pantai Jimbaran Bali. Anda tidak akan sendiri, banyak para wisatawan yang memiliki minat serupa, berkeinginan menyaksikan suasana matahari terbenam di pinggir Pantai Jimbaran. Aktivitas menyaksikan pemandangan matahari terbenam juga bisa dilanjutkan dengan menyantap seafood di restoran tepi pantai yang ada di sepanjang Jimbaran.

baca juga: Pantai Kelan Tuban, Pantai dengan Suasana Sunset Pesawat Terbang yang Keren Loh!

4.Olahraga air

Seperti halnya di pantai lain, Anda juga berkesempatan untuk bermain-main air di Pantai Jimbaran Bali. Hanya saja, aktivitas bermain air di Jimbaran tidak sebanyak di Tanjung Benoa ataupun pantai populer lain. Di tempat ini, para pengunjung hanya diperbolehkan untuk berenang, snorkeling, atau bermain seluncur.

5.Bersantai di tepi pantai

Pantai Jimbaran Bali 4 1024x768 » 5 Aktivitas Seru yang di Pantai Jimbaran Bali

Instagram photo by @anggunprabandari

Dan terakhir yang tidak kalah menariknya adalah, bersantai di tepi pantai sembari merasakan semilir angin pantai yang menyejukkan. Bersantai memang terlihat sederhana, namun hal ini akan cukup penting, terlebih saat masa liburan. Dengan bersantai di tepi pantai, Anda akan bisa sejenak melupakan penat yang biasa dijumpai di ruang kerja.