5 Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba saat Pelesir ke Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Instagram photo by Atho Simatupang

Berlibur ke Pulau Bali adalah idaman seluruh traveller lokal , tak terkecuali traveller mancanegara. Dari sekian banyak pantai, nama menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

Pantai Sanur Bali tidak hanya menyediakan pemandangan yang menyejukkan mata dan bisa membuat tubuh rileks. Di tempat ini, para wisatawan bisa pula melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan.  Nah, berikut  ini 5 aktivitas seru di Pantai Sanur  Bali yang bisa Anda lakukan, lho!

Pantai Sanur Bali 1 1024x768 » 5 Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba saat Pelesir ke Pantai Sanur Bali

Instagram photo by Atho Simatupang

1.‘Berburu’ Indahnya Matahari Terbit

Matahari terbit tentu saja yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Sanur. Dan aktivitas ini pernah dilakukan oleh Nehru dan Presiden RI kita, Ir. Soekarno pada tahun 1950-an. Selalu, pantai ini ramai dengan para pengunjung yang berbondong-bondong menyaksikan kemegahan matahari terbit dari pantai.

Pantai Sanur Bali 2 1024x695 » 5 Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba saat Pelesir ke Pantai Sanur Bali

Instagram photo by Pratiwanjono.ds

baca juga: ‘Berburu’ Lumba-Lumba Liar di Pantai Lovina Bali

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Sanur Bali untuk melihat matahari terbit, ada kalanya Anda memerhatikan waktu ke pantai.Waktu terbaik adalah sebelum matahari terbit yakni sebelum pukul 06.20 WITA. Anda bisa menginap dahulu di hotel-hotel terdekat dengan biaya Rp. 200000 per malamnya.

2.Bermain Pasir, Berenang dan Berendam di Laut

Nah, ini yang pasti ingin dilakukan para pengunjung. Kontur pantainya yang dangkal serta ombaknya yang bersahabat, maka pengunjing boleh melakukan aktivitas seperti renang dan berendam. Bahkan saking ‘bersahabatnya’ dengan kita, saat pasang pun air hanya setinggi dada orang dewasa.

baca juga: Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Yang malas basah-basahan, bisa, kok mencoba aktivitas lain seperti bermain pasir, mengubur dori dengan lembutnya pasir. Atau bisa membuat istana pasir, juga hanya duduk-duduk di atas pasir yang lembut.

3.Main Kano

Olahraga air plus harga sewanya murah ternyata ada di Pantai Sanur, yaitu Kano. Hanya dengan uang Rp. 20000 , Anda bisa mencoba mendayung kano sesuka hati. Tenang, ombaknya yang bersahabat menjamin keselamatan. Hanya riak-riak kecil dan arusnya tidak deras.

Pantai Sanur Bali 3 1024x768 » 5 Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba saat Pelesir ke Pantai Sanur Bali

Instagram photo by @djack_wawungalas

4.Bersepeda di Tepi Pantai Sanur Bali

Mengelilingi Pantai Sanur, nggak harus berjalan kaki. Anda bisa menyewa sepeda dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp. 10000 hingga Rp. 20000 per jam. Melewati trotoar yang membentang dari arah timur ke selatan, meskipun bukan jalan khusus sepeda, namun jalan tersebut masih nyaman dilewati.

baca juga: Pura Besakih, Pura Terbesar dan Terpenting di Pulau Dewata Bali

Anda bisa melihat panorama alam Sanur yang menawan ditambah dengan adanya aktivitas warga yang sedang atau akan mencari ikan. Dan waktu yang paling tepat untuk bersepeda adalah pada sore hari.

5.Mencicipi Cita Rasa Kuliner di Pantai Sanur Bali

Setelah puas dengan aktivitas-aktivitas di atas, kini saatnya Anda  mengisi perut dengan kuliner di sekitar pantai. Ada dua tempat makan yang terkenal yaitu Warung Mak Beng dan Made Weti. Jika Mak Beng di Jalan Hang Tuah, maka Warung Made Weti berada di Jalan Pantai Segara.

Jika kamu tidak mau memakan yang berat-berat, bisa mencoba lumpia goreng yang dijual ibu-ibu di atas kepala. Dengan harga Rp. 5000, Anda sudah bisa merasakan nikmatnya lumpia goreng. Tertarik? Dijamin deh, Anda bakal tidak akan merasa bosan ketika berkunjung ke salah satu pantai paling favorit di seantero Bali ini.