5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

Penginapan Ramah Lingkungan

via villaconciergebali.com

merupakan salah satu konsep yang banyak diusung oleh pemilik hotel. Selain membawa unsur alam yang menyejukkan konsep ini mampu menarik wisatawan yang ingin merasakan sensasi tidur dengan alam. pun menawarkan tempat penginapan ini terbuat dari bahan-bahan dari alam, seperti bambu dan kayu.

Bali salah satu tempat yang banyak mengusung konsep penginapan ramah lingkungan ini. Tujuan lain menggunakan konsep ini ialah ingin menujukkan kepada wisatawan tentang kelestarian alam yang ada di Bali. Seperti beberapa tempat penginapan berikut ini:

Hotel dan Penginapan Ramah Lingkungan di Bali

baca juga: The Dragon 130 Phinisi Yacht, Sensasi Menginap yang Unik di Atas Perahu Pinisi

1. Villa Pererepan

Penginapan Ramah Lingkungan 1 5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

via villaconciergebali.com

Villa ini mengusung konsep penginapan ramah lingkungan yang mana arsitektur bangunan ini hampir seluruhnya terbuat dari elemen kayu. Dengan kaca yang besar memungkinkan anda melihat pemandangan alam lebih leluasa. Karena villa ini dekat dengan hutan Anda wajib berhati-hati dengan serangan serangga. Villa pererepan berada di jalan melayang, ubud, bali.

2. Secret Wooden House in Bali I

Penginapan Ramah Lingkungan 2 1024x683 5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

via Air BnB

Berlokasi di Jalan Gunung Soputan no. 99a Gang Dukuh Anyar, Denpasar Bali. Asritektur dan interior bangunan ini terbuat dari kayu. Terdapat lima buah cottage berbahan kayu jati antik yang terletak di sebuah taman rahasia yang dikelilingi oleh pohon pisang dan pohon kelapa. Keseluruhan interior bangunan ini terbuat dari bahan kayu daur ulang yang ramah lingkungan. konsep interior disini akan mengingatkan Anda Bali tempoe doloe.

baca juga: Restoran Rondji Ubud, Menikmati Sajian Kuliner Lezat Ditemani Karya Seni Maestro Antonio Blanco

3. Eco Bamboo Home

Penginapan Ramah Lingkungan 3 1024x683 5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

via Air BnB

Berlokasi di Selat, Bali. Eco Bamboo home ini memang unik karena Anda akan dibawa kesuasana yang tenang dan nyaman. Bagaimana tidak Eco Bamboo Home hanya terdiri satu pondok kayu yang letaknya terpencil di dataran tinggi Gunung Agung. Bahkan kincir air di belakang pondok ini merupakan satu-satunya pembangkit listrik untuk pondok ini. Harga per-malam disini sangat terjangkau.

4. Kali Manik Eco Resort

Penginapan Ramah Lingkungan 4 1024x768 5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

via Booking

Melihat arsitektur bangunan ini mungkin Anda akan berpikir bahwa bangunan ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Villa di tepi pantai ini menawarkan ditiap bungalou difasilitasi dengan ranjang, teras dan ayunan gantung untuk bersantai. Disini juga tersedia perpustakaan dan restoran organik. Bahkan apabila Anda ingin snorkeling, hiking, memancing Anda dapat mengatakan langsung kepada staff dan mereka akan mengaturnya untuk Anda. Berlokasi di Bali Utara – Seririt – Kalisada

baca juga: Berry Glee Hotel, Penginapan dengan Desain Unik yang Instagrammable

5. Sapulidi Bali

Penginapan Ramah Lingkungan 5 1024x768 5 Pilihan Penginapan Ramah Lingkungan di Pulau Dewata Bali

via Agoda

Ditempat ini Anda akan diberi dua pilihan villa executive yang menghadap kolam ikan alami atau villa superior ataupun deluxe yang menghadap hamparan sawah yang hijau alami. Berlokasi di Jalan Raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kelud – Mas, Ubud, Gianyar, Bali. Harga yang dibanderol per-malam cukup terjangkau.

Dengan suasana yang alami tersebut, hotel ini pun menjadi penginapan ramah lingkungan yang ideal, baik untuk liburan keluarga ataupun bersama pasangan. Dijamin, bakal semakin lama berlibur deh dan enggan pulang.

Di manapun tempat penginapan ramah lingkungan yang Anda pilih, sejatinya mampu membuat Anda nyaman seperti di rumah sendiri. Namun, tidak ada salahnya mencoba hal yang baru untuk tempat menginap Anda. Tempat menginap diatas adalah salah satu yang mungkin akan Anda masukkan ke dalam list tempat menginap untuk liburan Anda.