Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

7 air terjun di Bali yang paling indah

Air Terjun Tibumana via mdbakta_kardana

Ketika berkunjung ke Pulau Bali, yang terlintas pertama kali di kepala tentunya adalah deretan pantai yang indah. Namun jangan salah, ada keindahan alam lain yang bisa dijumpai di sana. Terlebih lagi, juga menyuguhkan pemandangan tidak kalah mengagumkannya.

Air terjun di Bali sebenarnya berjumlah cukup banyak. Popularitas air terjun Bali pun masih kalah dengan keindahan alam pantainya. Dan dari sekian banyak air terjun di Pulau Dewata tersebut, berikut ini adalah 7 air terjun paling indah yang bisa dijumpai.

7 Air terjun di Bali dengan pemandangan paling indah

Air Terjun Guyangan

Air terjun di Bali yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat fantastis. Air terjun yang ada di Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ini memang lain dari pada yang lain. Dan tidak banyak wisatawan yang mengetahui keindahan alam Air Terjun Guyangan. Terlebih dari sini, wisatawan pun bisa sekalian berenang sembari menyaksikan pemandangan lautan.

Air Terjun Guyangan Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Guyangan via m_magetsari

ini berada di sebuah tebing yang curam. Air terjun di tempat ini pun terlihat seperti sebuah air terjun yang bertingkat. Di sini, terdapat celah bebatuan serta birai yang dangkal, biasanya digunakan oleh para wisatawan yang ingin merasakan ‘spa alami’.

Air Terjun Banyumala tidak kalah indahnya jika dibandingkan dengan Air Terjun Peguyangan. Salah satu air terjun di Bali dengan pemandangan terindah ini berlokasi di Desa Pakraman Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Para traveler yang ingin menjangkau air terjun ini harus menempuh jalur yang cukup curam, jadi harus berhati-hati.

Air Terjun Banyumala Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Banyumala via Tempatwisatadibali.id

Namun perjuangan untuk menuju ke tempat ini akan terbayar lunas setelah melihat keindahannya. Para traveler pun bakal terpuaskan dengan keindahan alam di air terjun ini. Di mana air mengalir melewati celah dinding. Suasananya pun semakin indah, karena area di tempat ini dipenuhi tumbuhan hijau yang rimbun.

Air Terjun di Bali yang satu ini sudah mulai dikenal luas oleh para wisatawan. Air terjun ini merupakan sebuah air terjun kembar yang mempunyai ketinggian mencapai 20 meter. Di sini, para traveler akan bisa menyaksikan dinding bebatuan berselimutkan lumut hijau yang dikombinasikan dengan kolam air bening. Top markotop deh!

Air Terjun Tibumana Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Tibumana via mdbakta_kardana

Air Terjun Tibumana ini berlokasi di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Susut Kabupaten Bangli. Para traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Kalau ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera tahan air, jadi bisa berpuas diri untuk memotret keindahan air terjun ini.

baca juga: Pendakian Gunung Batur: Pilihan Wisata Kintamani Bagi Para Pendaki

Kalau berkunjung ke Tanah Lot, sempatkan pula untuk menyaksikan keindahan air terjun tepi pantai yang ada di Pantai Melati. Air terjun di tempat ini memang tidak begitu tinggi, namun menyuguhkan pemandangan tidak kalah indahnya dengan air terjun di Bali lainnya. Terlebih ketika berkunjung ke tempat ini pada sore hari, saat matahari terbenam.

Air Terjun Pantai Melasti 1024x768 Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Pantai Melasti via diasporaiqbal.blogspot.com

Untuk menuju ke tempat ini, bisa menyusuri Jalan Padma, kurang lebih 15 menit kalau berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Hanya saja, Air Terjun Pantai Melasti ini merupakan air terjun temporer. Air dari air terjun ini bersumber dari air hujan. Jadi, kalau pada saat kemarau, Anda tidak akan bisa menjumpai air terjun ini.

Satu lagi air terjun di Bali yang butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa menyaksikan keindahannya. Air terjun tersebut adalah Air Terjun Nungnung. Air terjun ini mempunyai ketinggian mencapai 50 meter dengan debit air yang cukup tinggi. Di bawahnya, terdapat kolam dengan air yang bersih serta menyejukkan para pengunjung.

 Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Nungnung via 500px.com

Seperti yang diungkapkan di atas, para traveler harus berjuang ekstra keras untuk berkunjung ke air terjun yang berlokasi di Desa Pelaga, Petang, Kabupaten Badung ini. Perjuangan tersebut adalah naik 509 anak tangga. Hal ini karena lokasi air terjun ini berada di dasar jurang. Tiket masuknya cukup murah, hanya 3 ribu rupiah.

Air Terjun Aling Aling Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Aling – Aling via ibhekti

Air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun unik di Pulau Bali. Mempunyai ketinggian 35 meter, Air Terjun Aling-Aling ini merupakan sebuah air terjun yang bercabang. Dan menariknya, salah satu air terjun yang ada merupakan arena seluncur alami yang tidak kalah serunya dibandingkan yang ada di kolam renang.

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Tegenungan via baliphotoshooting.com

Kalau biasanya air terjun ada di dataran tinggi, lain halnya dengan Air Terjun Tegenungan ini. Air terjun di Bali yang satu ini merupakan air terjun yang ada di dataran rendah, tepatnya di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Air terjun ini pun mempunyai debet air yang cukup tinggi, jadi arusnya juga cukup besar. Ditambah lagi, lokasi air terjun ini mudah untuk dijangkau.