Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

Agrowisata Bali Pulina Ubud

by @wibedi

Bagi pecinta kopi luwak dan sedang berlibur ke Bali, Anda wajib mampir ke . Berkonsep agrowisata, Bali Pulina menyuguhkan sensasi berbeda dalam menikmati secangkir kopi yang kerap disebut sebagai kopi termahal dunia ini. Kerennya lagi, pemandangan alam yang terpampang menjadikan sajian secangkir kopi menjadi terasa lebih nikmat di lidah.

Agrowisata Bali Pulina Ubud 1 1024x1024 Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

by @wibedi

baca juga: Hutan Bambu Penglipuran Bangli, Tempat Wisata Instagramable di Bali

Ide awal pengembangan kawasan Pulina Ubud adalah untuk meningkatkan perekonomian petani kopi lokal dalam penjualan produksi kopi mereka. Dengan mengusung konsep agrowisata, Bali Pulina menyulap daerah perkebunan kopi menjadi lokasi wisata yang segar dan alami.

Sejak dibuka pada tahun 2011, Agrowisata Bali Pulina Ubud terus menerus dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Yang membuat keren lagi adalah kopi yang dihasilkan dari perkebunan kopi di sini adalah kopi luwak. Seperti diketahui, kopi luwak terkenal akan rasa dan kenikmatan yang sangat tinggi. Tak heran jika harga dari kopi luwak sangat mahal.

baca juga: Menelusuri Wisata Budaya Bali di Desa Adat Tenganan Pegringsingan

Uniknya lagi, terdapat hewan luwak yang dikerangkeng. Diketahui bahwa dari kotoran hewan lubak inilah kopi luwak yang terkenal tersebut dihasilkan. Tak heran jika di samping kandang lubak, sudah disediakan kopi merah matang sebagai makanan lubak dan nantinya akan dimakan dan dikeluarkan dari kotorannya kemudian diolah menjadi kopi luwak yang berkualitas.

Agrowisata Bali Pulina Ubud 2 1024x1024 Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

by @queenjb

Kembang Kopi Stage di Agrowisata Bali Pulina Ubud, Tempat Foto Instagramable

Mengunjungi tempat wisata tak lengkap rasanya jika tidak mengambil foto terbaik di setiap sudutnya. Bali Pulina pun tak kalah strategi untuk memberi kepuasan kepada setiap pengunjungnya dengan membangun panggung kayu yang disebut dengan Kembang Kopi Stage.

Agrowisata Bali Pulina Ubud 3 820x1024 Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

by @lyagumay

Di panggung kayu inilah, pengunjung dapat menyalurkan hasrat berfoto dengan berlatar pemandangan hijau persawahan dan perkebunan kopi yang luas membentang. Sangat menakjubkan foto yang dijepret dari panggung kayu ini. Yang perlu diingat, karena berada di atas ketinggian, pengunjung harus tetap berhati-hati.

baca juga: Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

Bagi yang mau menikmati secangkir kopi luwak special, Anda dapat membelinya seharga Rp 50.000. Atau bagi yang ingin membeli kopi atau teh dengan varian contoh seperti yang sudah dicicipi tadi, Anda bisa mendapatkan di shop area Buli Pulina.

Lokasi Agrowisata Bali Pulina Ubud

Bali Pulina berlokasi di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Ubud. Jaraknya hanya sekitar 8 kilometer sebelah utara Ubud atau sekitar 5 menit perjalanan dari objek wisata sawah berundak Ceking, Tegalalang. Wisata agro ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 19.00 WITA.

Tiket Masuk Area Agrowisata Bali Pulina Ubud

Harga tiket masuknya 100 ribu rupiah dan Anda diperbolehkan untuk mencicipi 8 jenis varian rasa kopi dan teh yang disajikan berjejer dalam satu tatakan. Ke-8 varian rasa tersebut diantaranya ginger tea, ginseng coffee, lemon tea, chocolate coffee, ginger coffee, vanilla coffee, pure cocoa, dan Bali coffee. Ditambah lagi cemilan ringan pisang goreng serta pisang rai (pisang kukus khas Bali) dan keripik nangka.

Agrowisata Bali Pulina Ubud 4 820x1024 Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

by @lyagumay

Harga tiket tersebut juga sudah termasuk melakukan mini tour di perkebunan kopi. Pengunjung akan ditemani guide yang ramah selama berkeliling kebun. Terdapat sebuah bangunan yang digunakan untuk mengolah kopi. Semua proses pembuatan kopi mulai dari kopi mentah sampai menjadi kopi bubuk siap seduh, dapat ditemui di area agrowisata Bali Pulina ini.