Air Terjun Kroya Buleleng, Wisata Alami yang Menantang di Bali

Air Terjun Kroya Buleleng

by Fajar N F

Bali tak hanya cantik dengan keindahan alam pantainya. yang terletak jauh di atas kawasan pegunungan juga sangat pas sebagai penghilang penat. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan air terjun dengan suasana yang masih alami.

Air Terjun Kroya Buleleng bukan hanya lokasi yang cocok untuk melihat dan bermain air semata. Uniknya di air terjun ini adalah pengunjung dapat mencoba sensasi menantang dengan bermain perosotan. Kerennya lagi perosotan dari batuan ini terbentuk secara alami.

Air Terjun Kroya Buleleng 4 1024x683 Air Terjun Kroya Buleleng, Wisata Alami yang Menantang di Bali

by Lingkari Nusantara

Pesona Air Terjun Kroya Buleleng

Aliran air yang deras pada Air Terjun Kroya dengan ketinggian sekitar 12 meter tersebut dapat aman dipakai untuk bermain perosotan. Menariknya, batuan yang teraliri air tersebut cukup mulus layaknya perosotan buatan. Tak heran jika pengunjung yang datang ke Air Terjun Kroya selalu mengetes adrenalin mereka dengan bermain perosotan di sini. Seru, ya.

baca juga: Air Terjun Sekumpul Buleleng, Keindahan Tersembunyi di Bali

Tak hanya serunya bermain perosotan, Anda juga dapat melompat dari tebing yang hanya berketinggian sekitar 5 meter. Pastinya hanya keseruan bermain air yang didapat ketika mengunjungi Air Terjun Kroya ini. Jangan lupa kamera untuk selalu siap menangkap momen bahagia di Air Terjun Kroya ini, ya. Karena foto yang Anda abadikan di sini pasti menjadi foto yang menarik.

Air Terjun Kroya Buleleng 3 820x1024 Air Terjun Kroya Buleleng, Wisata Alami yang Menantang di Bali

by Ni Pt. Novi A.

Lokasi Air Terjun Kroya Buleleng

Air Terjun Kroya Buleleng berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Singaraja. Perlu diketahui bahwa air terjun di Desa Sambangan terkenal akan keindahan dan kecantikannya. Selain Air Terjun Kroya terdapat juga air terjun lain yang tak kalah memesona. Diantaranya, Air Terjun Aling-aling, Air Terjun Kembar, Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging, dan Air Terjun Dedari.

baca juga: Danau Tamblingan, Danau Eksotis dengan Pemandangan yang Indah di Buleleng

Lokasi dari air terjun ini saling berdekatan sehingga jika Anda datang ke air terjun yang satu, pastikan untuk juga menyambangi air terjun lainnya yang tak kalah indah dalam pemandangan dan segarnya air terjun.

Air Terjun Kroya Buleleng 2 819x1024 Air Terjun Kroya Buleleng, Wisata Alami yang Menantang di Bali

by Fajar N F

Air Terjun Kroya berjarak sekitar 30 menit dari Air Terjun Aling-Aling yang namanya sudah lebih dulu populer dikalangan wisatawan. Namun demikian, keelokan Air Terjun Kroya juga sangat layak untuk dinikmati.

Dari lokasi parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menapaki jalan setapak. Hijaunya alam dan sejuknya udara tak menjadikan jalan kaki ini menjadi perjalanan yang melelahkan. Yang ada hanya rasa takjub akan keindahan yang terpampang jelas di depan mata.

baca juga: Air Terjun Aling-Aling Buleleng, Air Terjun Unik dan Menarik di Bali

Air Terjun Kroya Buleleng 1 820x1024 Air Terjun Kroya Buleleng, Wisata Alami yang Menantang di Bali

by Lets Travel to Bali

Menyusuri beberapa air terjun di kawasan Desa Sambangan ini disarankan memakai jasa guide lokal. Selain karena mereka lebih memahami medan yang dilalui juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu bermain air di lokasi air terjun. Selain itu, lokasinya masih disucikan oleh masyarakat sekitar sehingga pengunjung harus senantiasa menjaga adab sopan santun.

Tiket Masuk Air Terjun Kroya Buleleng

Masuk ke lokasi wisata air terjun, pengunjung dikenakan tarif Rp 70.000/orang sudah termasuk jasa guide. Harga yang cukup terjangkau dengan kenikmatan luar biasa yang didapat.

Sebaiknya jangan datang ketika musim hujan tiba, karena bisa dipastikan debit air terjun mengalami peningkatan. Jika dirasa terlalu berbahaya, pengelola bahkan menutup lokasi air terjun untuk keamanan. Sungguh disayangkan bukan?