Air Terjun Lemukih, Air Terjun Cantik Kembar Tiga di Buleleng

air terjun lemukih

by Sura

Kawasan Buleleng dikenal dengan deretan air terjun yang cantik. merupakan salah satunya. Wisatawan pun bisa berkunjung ke tempat ini selagi berwisata ke Air Terjun Gitgit atau Air Terjun Sekumpul. Air terjun yang satu ini lokasinya memang berdekatan dengan kedua air terjun yang sudah dikenal luas tersebut.

Satu hal yang membuat Air Terjun Lemukih unik adalah keberadaan tiga air terjun dalam satu tempat. Tidak heran kalau wisatawan pun kerap menyebut tiga air terjun di Lemukih ini sebagai tiga air terjun kembar. Meski begitu, ketiganya memiliki ketinggian yang berbeda.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

air terjun lemukih 1 1024x768 Air Terjun Lemukih, Air Terjun Cantik Kembar Tiga di Buleleng

via Pinterest

Air terjun pertama dan ketiga memiliki ukuran tidak terlalu tinggi. Selain itu, air terun pertama dan kedua kerap tertutupi oleh semak belukar. Oleh karena itu, wisatawan pun tidak bisa melihat secara jelas ketinggian air terjun ini. Hanya bisa menyaksikan aliran hilirnya.

Wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Lemukih pun bisa merasakan suasana yang alami. Dibandingkan dengan Air Terjun Gitgit ataupun air terjun lainnya di Bali, tempat wisata yang satu ini memang masih alami. Di sekitarnya, Anda masih akan menyaksikan pepohonan yang hijau. Air di tempat ini juga bening dan menyegarkan.

Berburu Foto Instagrammable di Air Terjun Lemukih

Para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas sesampainya di Air Terjun Lemukih ini. Aktivitas yang paling sering dilakukan tentu saja adalah berfoto dengan latar belakang tiga air terjun kembar. Keberadaan tiga air terjun dalam satu tempat di sini membuatnya sebagai destinasi wisata instagrammable yang alami.

air terjun lemukih 2 1024x772 Air Terjun Lemukih, Air Terjun Cantik Kembar Tiga di Buleleng

by Sura

baca juga: Air Terjun Sekumpul Buleleng, Keindahan Tersembunyi di Bali

Selain itu, wisatawan juga bisa sekalian bermain air di tempat ini. Ketinggian air terjun tidak terlalu ekstrem, sehingga bisa digunakan untuk mandi di bawah guyuran air terjun. Tertinggi hanya mencapai 4 meter. Namun, jangan lupauntuk membawa baju ganti ya kalau berkunjung ke tempat ini. Apalagi, suasana segar yang ada di sini membuat siapapun sukar menolak untuk terjun ke dalamnya.

Cara Menuu Lokasi Air Terjun Lemukih

Air terjun cantik yang satu ini berlokasi di Desa Lemukih yang menjadi bagian dari wilayah administratif Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Tempat wisata alam yang satu ini berjarak sekitar 72 km dari pusat Kota Denpasar. Perjalanan menuju ke tempat ini pun membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Tidak ada papan penunjuk yang secara pasti bisa membantu para wisatawan dalam menjangkau tempat ini. Namun, sebagai patokan bisa menggunakan lokasi Air Terjun Sekumpul. Air terjun tersebut berjarak hanya sekitar 5 menit berkendara dari Air Terjun Lemukih.

baca juga: Air Terjun Kanto Lampo Gianyar, Wisata Alam yang Instagramable Banget

Mengenai sarana transportasi, cara paling mudah untuk menjangkau tempat ini adalah dengan kendaraan pribadi. Kalau mau, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menyewa kendaraan. Terlebih, ada beragam pilihan layanan penyewaan mobil dan sepeda motor di Bali.

Hanya saja, Anda perlu hati-hati selama berada di perjalanan. Selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, selalu manfaatkan beragam aplikasi yang bisa membantu. Terutama aplikasi navigasi. Baik Google Maps, Waze, dan sebagainya. Anda pun akan menemukan beragam keuntungan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Yang pasti, selamat liburan ya. Pastikan liburan dihabiskan dengan waktu-waktu yang membahagiakan.