warung d'sawah bali

Instagram photo by Kevin Rivaldi Purwaatmaja

Warung D’Sawah Bali jadi tempat yang menarik untuk lokasi persinggahan kala perut lapar di Pulau Dewata Bali. Tmepat ini menyuguhkan sajian makanan lezat yang dibalut dengan desain ruangan ala tradisional. Sangat pas bagi Anda yang ingin merasakan suasana nyaman yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Suasana di Warung D’Sawah Bali sangat menarik. Ada dua pilihan tempat untuk menyantap makanan dari tempat ini. Dua tempat itu yaitu Anda bisa memilih memakannya di saung yang ada di sana atau memilih memakannya di halaman. Apalagi pemandangan di sana cukup indah dan menarik. Tentunya akan menambah nafsu makan ketika sudah sampai di tempat makan ini.

Warung DSawah Bali 3 » Asyiknya Kulineran di Warung D’Sawah Bali

Instagram photo by Kevin Rivaldi Purwaatmaja

baca juga: Wisata Pantai Samuh Bali, Pantai Pasir Putih dengan Underwater yang Mengagumkan

Daya tarik utama di tempat makan yang berlokasi di Jalan Kerobokan Kelud No. 17, Kuta Utara ini adalah tempatnya yang lain dari tempat makan lain yang ada di Bali. Sesuai namanya, Anda akan disuguhkan dengan indahnya hijau hamparan sawah. Ditambah hawa di trmpat ini sangat sejuk dan nyaman. Begitu menyegarkan mata sekaligus merefreshing pikiran.

Warung DSawah Bali 2 » Asyiknya Kulineran di Warung D’Sawah Bali

Instagram photo by Ariando Manullang

Ketika baru memasuki Warung D’Sawah, sayup-sayup, Anda akan mendengarkan lirih suara gamelan sehingga nuansa ala tradisionalnya kian terasa di tempat ini. Seolah-olah musik gamelan ini hendak menyapa para calon pembeli dan lagi senyum para pelayannya sangat bersahaja. Mereka denfan ramah akan menawarkan untuk duduk dan makan di saung atu duduk dan makan di luar halaman. Kedua tempat ini memiliki pemandangan indah dan keunikan masing-masing.

Warung DSawah Bali 1 1024x683 » Asyiknya Kulineran di Warung D’Sawah Bali

Instagram photo by Ario Nugroho

baca juga: Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

Menyantap makanan di tempat terbuka ini mampu menambah kesan tersendiri. Apalagi pengalaman berharga ini jarang-jarang terjadi.  Warung D’Sawah juga mempunyai taman kecil yang berhias rumput yang biasa digunakan sebagai tempat bermain si buah hati.

Warung DSawah Bali 4 » Asyiknya Kulineran di Warung D’Sawah Bali

Instagram photo by @emersontbutt

Harga Menu Makanan di Warung D’Sawah Bali

Bebek Goreng yang sudah saangat terkenal dengan dagingnya yang gurih dan empuk menjadi menu Andalan dari Warung D’Sawah. Yang khas adalah bebek yang digunakan adalah bebek kampung dari Tabanan yang baru di sembelih. Bumbu khas Bali yang dipakai ketika merebus dagingnya meresap sampai kedalam.

Aroma rempah-rempah pada bebek goreng ini terasa dan biasa dihidangkan bersama dengan nasi, lalapan dan tiga buah sambal. Sambalnya adalah sambal uleg, sambal bajak dan sambal matah dihidangkan juga sup berisi irisan wortel dan daun prei.

baca juga: Seru-seruan di Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih Jembrana

Menu lainnya yang terkenal adalah bebek betutu. Harga di Warung D’Sawah untuk porsi seperempat bebek dibandrol dengan harga Rp.120.000 dan minumannya seharga Rp.10.000 sampai Rp.120.000 per gelasnya. Hebatnya, sejumlah artis papan atas menyempatkan mampir di tempat ini saat berada di Bali.

Selain itu, Anda akan melihat deretan menu makanan Tionghoa, makanan khas tradisional Bali hinggawestern,  dengan berbagai menu minuman. Uniknya, tempat makan inimenggelar konser musik akustik secara langsung setiap hari Jumat.

Lokasi dan Jam Buka Warung D’Sawah Bali

Warung D’Sawah Bali juga dapat disewa untuk acara resepsi atau event lainnya. Dibuka setiap hari dari Pukul 08.00 sampai 23.00 WITA dan untuk menjangkau lokasi tempat makan ini melalui Jl. Raya Semar dan Jl. Raya Kerobokan. Setelah berada di Jl. Kerobokan maka tempat ini sudah bisa Anda temukan.