Bagus Agro Pelaga, Lokasi Agrowisata untuk Liburan Keluarga di Dataran Tinggi Bali

Bagus Agro Pelaga

by @bagusagropelaga

Ingin merasakan nuansa liburan baru selain pantai di Bali? adalah lokasi yang tepat untuk menjawab pertanyaan Anda. Mengusung konsep agrowisata, tak hanya lokasi yang sempurna untuk menghabiskan masa liburan. Namun juga tempat yang sesuai untuk kegiatan outdoor yang seru.

Berada di daerah perbukitan dengan ketinggian ± 750 mdpl, sehingga kawasan Bagus Agro Pelaga memiliki udara pegunungan yang sejuk. Ditambah indah dengan hijaunya pemandangan alam yang terhampar, menjadikan betah untuk berlama-lama berkunjung di wisata agro ini.

Bagus Agro Pelaga 1 Bagus Agro Pelaga, Lokasi Agrowisata untuk Liburan Keluarga di Dataran Tinggi Bali

by @bagusagropelaga

Bagus Agro Pelaga tak hanya lokasi untuk penghilang penat namun juga lokasi yang sangat mengedukasi. Pasalnya, wisata ini telah mengemas berbagai kegiatan mulai perkebunan hingga peternakan.

baca juga: The Butchers Club Bali, Sajian Burger Daging Sapi dengan Bonus Desain Ruangan Ciamik

Wisata Memetik Bunga dan Buah di Bagus Agro Pelaga

Berbagai kegiatan menanam dapat Anda temukan, dimulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Yang ditanam di areal perkebunan ini bermacam-macam bunga, sayur-sayuran, hingga buah-buahan. Yang paling banyak ditanam adalah tanaman sayur asparagus serta bunga mawar Holland.

Bagus Agro Pelaga 3 Bagus Agro Pelaga, Lokasi Agrowisata untuk Liburan Keluarga di Dataran Tinggi Bali

by @bagusagropelaga

Bunga mawar yang ditanam dalam sebuah areal perkebunan ini memiliki 12 ribu tanaman dengan tiga jenis warna. Diantaranya mawar merah, mawar putih dan mawar merah muda. Perbedaan mawar Holland dengan mawar lokal adalah bentuk kelopaknya yang relatif lebih besar daripada mawar pada umumnya.

baca juga: Goa Gala-Gala Underground House Nusa Lembongan, Pilihan Wisata Seru di Bali

Pengunjung yang ingin membawa pulang bunga mawar, diperbolehkan untuk membeli per tangkainya seharga Rp 5.000. Selain perkebunan, terdapat juga kegiatan peternakan. Beberapa peternakan yang dikembangkan di Bagus Agro Pelaga seperti peternakan unggas, ikan maupun sapi.

Bagus Agro Pelaga 2 Bagus Agro Pelaga, Lokasi Agrowisata untuk Liburan Keluarga di Dataran Tinggi Bali

by @bagusagropelaga

Aktivitas Lain di Bagus Agro Pelaga

Tak cukup sampai disitu, Bagus Agro Pelaga juga memberi fasilitas terbaik lainnya kepada pengunjung. Di antaranya kegiatan hiking, naik sepeda berkeliling desa, bird watching, supermarket, restoran dan taman bermain anak.

Hiking di kawasan Bagus Agro Pelaga dilakukan dengan menyusuri seluruh area wisata. Kawasan yang dikelilingi oleh hijaunya hutan, suburnya perkebunan sayur dan bunga menjadikan sangat mengasyikkan jika dilakukan sambil berjalan kaki. Selain sehat, udara yang segar juga membuat pikiran kembali fresh.

baca juga: Pura Sada Kapal, Wisata Religi Pura Bersejarah di Mengwi

Kegiatan bersepeda, dilakukan melalui jalan ke luar wisata agro. Dengan berkeliling Desa Tihingan, akan tercipta nuansa menyenangkan yang tak terlupakan. Sambil naik sepeda, sambil menikmati segar dan indahnya alam pedesaan.

Karena dikelilingi kawasan hutan dan perbukitan, banyak burung yang hinggap di pucuk-pucuk pohon. Kegiatan bird watching ini paling bagus dilakukan ketika pagi hari sambil menghirup segarnya udara pegunungan.

Bagus Agro Pelaga 4 Bagus Agro Pelaga, Lokasi Agrowisata untuk Liburan Keluarga di Dataran Tinggi Bali

by @bagusagropelaga

Taman bermain anak juga disediakan yang bertujuan tak hanya agar anak bisa bermain dengan maksimal. Tetapi juga memperkenalkan kepada mereka tentang alam sehingga dapat belajar bagaimana mencintai alam yang ada.

Bagi yang ingin menginap untuk menikmati kesejukan alam lebih lama, Anda dapat menginap di villa-villa di kawasan agrowisata satu ini.

Lokasi Bagus Agro Pelaga

Bagus Agro Pelaga berada di Jalan Raya Puncak Mangu, Desa Petang, Kecamatan Pelaga, Kabupaten Badung, Bali. Tepatnya berada di sebelah utara Kabupaten Badung. Jika ditempuh dari Denpasar menempuh jarak sekitar 45 kilometer atau sekitar 2 hingga 2,5 jam perjalanan. Tiket masuknya Rp 30.000/orang.