Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

bale udang mang engking

via Kura2guide

dikenal sebagai tempat makan dengan suasana yang menarik saat berkunjung ke Denpasar, Bali. Di sini, Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan sajian makanan yang lezat. Juga bakal dibarengi dengan suasana ala pedesaan yang menyegarkan pikiran.

Ibarat sebuah oase segar yang ada di tengah-tengah Pulau Dewata, Bale Udang Mang Engking tampil beda dengan nuansa tradisionalnya. Menawarkan alternatif suasana makanan yang beda di Bali, membuat gaung kepopulerannya terdengar di mana-mana. Bahkan sudah ada franchise yang tersebar di beberapa titik-titik di Jawa dan Bali menjadi salah satu tempat keberadaan tempat ini.

bale udang mang engking 1 Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

via Kura2guide

baca juga: Napak Tilas di Taman Narmada Baliraja Bangli

Berawal dari rumah makan Bale Udang Mang Engking yang berada di Yogyakarta yang terkenal dan favorit masyarakat Jawa, khususnya Jogja. Eksistensi dari rumah makan ala tradisional ini tak perlu diragukan lagi karena di sini Anda akan merasakan seperti di tempat yang masih tradisional karena arsitekturnya memberi kesan tradisional. Bahkan, rumah makan ini mengedepankan makanan tradisional yang sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia.

bale udang mang engking 2 1024x490 Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

via Bale Udang

Disarankan untuk datang lebih dari empat orang karena akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Untuk bale kecil atau gubuk kecil, minimal Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp.450.000. Gubuk kecil ini bisa penuhi oleh empat sampai sembilan orang.

baca juga: Seru-seruan di Taman Wisata Air Tirta Lestari Gumbrih Jembrana

Jika Anda sedang ingin beramai-ramai dengan keluarga besar, Anda bisa menyewa bale atau gubuk besar. Bale atau gubuk besar bisa memuat sampai 20 orang. Jika Anda memilih gubuk atau bale, maka Anda sudah siap untuk makan secara lesehan. Baik bale atau gubuk besar maupun kecil di Bale Udang Mang Engking masing-masing memiliki privasi yang cukup tinggi.

bale udang mang engking 3 Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

via Kura2Guide

Pemandangan di sekitar Bale Udang Mang Engking sangat asri. Anda bisa melihat hamparan danau yang berisi ikan. Jika mau, Anda boleh memveri makanan ikan di danau tersebut. Suasana pedesaan betul-betul sukses diterapkan di sini.

Menu Makanan di Bale Udang Mang Engking

Jika menilik dari namanya pasti langsung tahu bahwa salah satu menunya adalah udang. Ya, karena udang ini menjadi bahan dari salah satu menu yang menjadi trademark dari Bale Ydang Mang Engking. Pengolahannya yang sesuai dengan racikan bumbu ala Mang Engking yang dijadikan ikon di Bali membuat tempat ini berbeda dengan bale-bale udang lainnya. Jadi tempat ini memiliki karakteristik rasa udang yang berbeda.

bale udang mang engking 4 Bale Udang Mang Engking, Kuliner ala Pedesaan di Denpasar

via Bale Udang

Hurang ageung yang menjadi menu andalan di Bale Udang Mang Engking sangat difavoritkan. Perpaduan udang bakar keju, udang leker dengan saus homemade, udang goreng tepung, udang bakar kecap dan udang rebus, semuanya tersa nikmat dilidah. Dalam satu menu hurang ageung ini juga terdapat tumis toge dan tumis kangkung. Karena porsinya yang jumbo, lebih cocoknya dimakan bersama teman atau keluarga.

Ada juga gurame bakar madu, kepiting telurasin, kerang, ayam goreng serundeng, sayur asem, nasi putih. Atau mencoba gurame cobek hingga iga penyet yang sama-sama nikmat.Untuk minuman ada fantafloat, jus alpukat, es kelapa, es teh manis, es sarang singaraja dan lain-lain.

Lokasi Bale Udang Mang Engking

Kalau sudah ngiler dan tertarik dengan kuliner di sini, maka arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Nakula no. 88 Sunset Road, Kuta. Anda akan melihat rumah makan dengan nuansa ala pedesaan di jalur Depansar-Kuta yang terkenal dengan kesibukannya itu. Selain itu, ada pula Bale Udang Mang Engking yang ada di kawasan Ubud, tepatnya di alamat Jl. Raya Goa Gajah, Peliatan, Ubud di Kabupaten Gianyar.