Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

tempat wisata di Bali untuk anak-anak

Bali Safari & Marine Park via Mulia Bali Tours

jadi tempat liburan yang sangat pas untuk keluarga yang tengah berplesir ke Pulau Dewata Bali. Di sini, anak-anak akan bisa diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan langka yang menjadi koleksi taman safari tersebut.

Bali Safari and Marine Park yang juga kerap disebut dengan nama ini menyimpan berbagai jenis satwa langka. Tempat ini merupakan taman safari yang dikelola secara langsung oleh Taman Safari Indonesia. Dengan berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun, tentu tidak perlu mengkhawatirkan bagaimana perlakuan yang mereka berikan kepada para satwa langka yang ada di sana.

Bali Safari and Marine Park 2 1024x768 Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

Pintu Masuk Bali Safari and Marine Park via Wikipedia

Taman safari ini menjadi rumah untuk hewan-hewan langka yang berasal dari dua benua, yakni Asia dan Afrika. Total terdapat lebih dari 60 spesies serta 400 ekor hewan langka yang ada di tempat ini. Termasuk di antaranya adalah hewan langka Indonesia seperti harimau sumatera, burung hantu, jalak putih, buaya dan lain-lain.

Bali Safari and Marine Park 4 1024x768 Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

Kawanan gajah di Bali Safari and Marine Park via Wikipedia

Sementara itu hewan langka yang berasal dari India antara lain adalah rusa tutul, beruang himalaya, black buck, serta nilgai. Tak ketinggalan, adalah deretan hewan-hewan langka yang berasal dari Benua Afrika seperti kuda nil, singa, baboon, blue wildebeast, burung unta, ataupun zebra.

Bali Safari and Marine Park 3 1024x768 Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

Harimau yang menjadi koleksi di Bali Safari and Marine Park via Wikipedia

Fasilitas di Bali Safari and Marine Park

Selain bisa lebih dekat dengan para hewan langka, tempat ini juga menawarkan berbagai jenis wahana hiburan. Termasuk di antaranya adalah area rekreasi, Fun Zone, The Amazing Bali Theatre serta Waterpark. Selanjutnya, para wisatawan bisa menyaksikan gajah yang tengah dimandikan di Ganesha Park. Selain itu, ada pula Pura Safari, yakni sebuah pura Hindu yang terletak di tengah-tengah kebun binatang.

Bali Safari and Marine Park 1 685x1024 Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

Waterpark di Bali Safari and Marine Park via Wikipedia

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Taman Safari III Bali ini terletak di tiga desa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gianyar. Tiga desa yang dimaksud adalah Desa Lebih, Desa Medahan, serta Desa Serongga. Taman Safari III ini mempunyai luas mencapai 40 hektare dan terletak sekitar 17 kilometer dari Kota Denpasar.

Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park

Untuk memasuki area Bali Safari and Marine Park, tentu saja para pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dulu. Terdapat beberapa paket tiket masuk yang ditawarkan. Mulai dari Safari Explore, Safari Legend, dan yang terakhir adalah Night Safari. Masing-masing paket itu dipatok seharga 135 ribu rupiah, 250 ribu rupiah, dan 400 ribu rupiah per orang.

Bali Safari and Marine Park 5 1024x685 Bali Safari and Marine Park, Tempat Liburan Keluarga yang Seru

Arena permainan anak di Bali Safari and Marine Park via Wikipedia

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, Bali Safari and Marine Park buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA, ini berlaku untuk paket Safari Explorer dan Legend. Sementara untuk paket Night Safari, bisa masuk ke area Taman Safari III mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00. Dan harga tiket masuk ini berlaku untuk WNI serta mereka yang mempunyai KITAS.

Namun perlu diperhatikan masalah keamanan saat berkeliling di Taman Safari III Bali ini. Para pengunjung harus memerhatikan setiap peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Jangan sampai gara-gara kelalaian sendiri, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.