Berburu Foto Keren di Museum 3 Dimensi Dream Museum Zone Bali

Dream Museum Zone Bali

Berfoto di depan lukisan 3D Candi Prambanan di Dream Museum Zone Bali via DMZ Bali

menjadi museum yang menawarkan suasana menarik di Pulau Dewata Bali. Berkunjung ke museum yang satu ini, dijamin Anda tidak akan merasa bosan. Terlebih di sini terpampang berbagai jenis koleksi lukisan tiga dimensi yang bisa menjadi latar belakang foto keren.

Dream Museum Zone Bali 2 1024x1024 Berburu Foto Keren di Museum 3 Dimensi Dream Museum Zone Bali

Berfoto di depan lukisan 3D Candi Prambanan di Dream Museum Zone Bali via DMZ Bali

Museum yang satu ini memang terbilang destinasi wisata baru, tidak heran kalau masih banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Dream Museum Zone Bali baru dibuka pada 12 April 2014. Namun karena trik lukisan tiga dimensi (Trick Art 3d) yang ditampilkan di sini, DMZ menjadi terkenal di kalangan para wisatawan.

baca juga: Wisata Edukasi di Museum Bali Denpasar

Dream Museum Zone Bali 1 Berburu Foto Keren di Museum 3 Dimensi Dream Museum Zone Bali

Mau jungkir balik seperti ini? Bisa lho di Dream Museum Zone Bali via DMZ Bali

Seni lukisan ilusi tiga dimensi ini mulanya berasal dari Korea dan berkembang ke seluruh dunia, hingga akhirnya dibangun Dream Museum Zone di Bali. Museum 3D ini menjadi wisata alternatif di Bali yang menawarkan berbagai keindahan dan kesenian Bali melalui lukisan-lukisan yang unik. Tak hanya keindahan Bali saja yang ditampilkan, namun keindahan dari warisan budaya Indonesia juga terlukis indah di sini. Bahkan indahnya peradaban dunia pun tak luput dari tangan kreatif para pelukis Trick Art 3d ini.

baca juga: Sensasi Makan Bareng Mayat Hidup dan Monster di Restoran Frankenstein Laboratory

Gedung DMZ Bali berlantai dua, dengan fasilitas parkir untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Sebenarnya waktu kunjungan tidak dibatasi, namun jika ingin datang ke DMZ harus pagi-pagi karena kalau sudah agak siang maka akan penuh pengunjung, sehingga jika ingin berfoto harus antri terlebih dahulu.

Dream Museum Zone Bali 3 757x1024 Berburu Foto Keren di Museum 3 Dimensi Dream Museum Zone Bali

Berasa seperti berinteraksi dengan burung asli kan? via DMZ Bali

Ketika memasuki area museum, Anda harus melepas alas kaki dan dititipkan di penitipan sepatu di pintu masuk. Setiap kelompok wisatawan akan ditemani oleh seorang guide yang akan memandu dan membantu pengunjung untuk mendapatkan pose dan foto terbaik agar menyerupai aslinya. Tempat yang sangat menarik dan menakjubkan, apalagi dibantu oleh para staff yang ramah dan menyenangkan.

baca juga: Bermalam Bersama Hewan Liar di Mara River Safari Lodge Hotel Bali

Di museum 3D DMZ ini Anda akan menemukan kurang lebih 120 lukisan dengan 14 tema menarik. Ada berbagai trik lukisan yang disajikan seperti gambar binatang, tempat ataupun tokoh-tokoh ternama, gambar-gambar fantasi, jatuh ke dalam jurang, jatuh dari pesawat, atau bahkan berselancar dengan ombak tinggi di lautan. Bagi para fotografer ataupun pecinta foto, berkunjung ke museum ini sambil berfoto dan berpose heboh adalah hal yang pastinya tidak dilewatkan begitu saja.

Lokasi Museum 3D Dream Museum Zone Bali

DMZ buka mulai pukul 9.00 AM – 10.00 PM setiap harinya dan terletak di Jl. Nakula 33x Legian, Kuta, Bali. Letaknya dekat dengan Pantai Kuta sekitar 1,6 Km dan butuh waktu 20 menit dengan berjalan kaki. Lokasinya yang strategis itulah membuat tempat ini pun banyak dijadikan sebagai tempat persinggahan.

Harga Tiket Masuk Dream Museum Zone Bali

Harga tiket masuknya :

  • Rp 100.000,- per orang untuk WNI
  • Rp 150.000,- per orang untuk WNA

Tiket masuk ke tempat ini memang cukup mahal. Namun cukup sebanding dengan kualitas yang mereka berikan. Terlebih untuk wisatawan yang hobi foto-foto. Bakal puas deh kalau berkunjung ke Dream Museum Zone Bali ini.