Berburu Foto Selfie Cantik Instagramable di Anjungan Tukad Melangit

Anjungan Tukad Melangit

by EvaKusumaYanti

Bagi para pemburu foto selfie, Anda bisa memperoleh foto yang cantik kala berkunjung ke yang ada di Kabupaten Bangli, Bali. Tempat ini pun kini menjelma menjadi destinasi wisata yang ramai. Terutama di kalangan anak muda dan para pengguna Instagram yang ingin mencari foto instagramable.

Anjungan Tukad Melangit 1 1024x768 » Berburu Foto Selfie Cantik Instagramable di Anjungan Tukad Melangit

by Andika Wirawan

Awalnya lokasi ini hanya sebuah tempat nongkrong anak muda di sana. Namun setelah di unggah ke media sosial, banyak yang penasaran dan ingin datang secara langsung. Tempatnya sebenarnya sangat sederhana. Namun bukanlah tempatnya yang menjadi primadona melainkan view serta pemandangan latar belakang yang membuat tergila-gila.

baca juga: Kafe Cocoon Beach Club, Kuliner Tepi Pantai Legian dengan Desain Ruangan Futuristik dan Elegan

Objek wisata yang kini populer di kalangan anak muda serta siapapun yang datang ke Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatatan Tembuku, Kabupaten Bangli ini berupa sebuah anjungan yang menjorok ke jurang. Anjungan yang diberi nama Anjungan Tukad Melangit ini menyuguhkan pemandangan lembah Tukad Melangit yang hijau dan sangatlah asri.

Anjungan Tukad Melangit 2 1024x768 » Berburu Foto Selfie Cantik Instagramable di Anjungan Tukad Melangit

by EvaKusumaYanti

Karena semakin ramainya pengunjung yang datang, anjungan yang awalnya hanya sebuah papan sederhana disulap menjadi lebih cantik dengan penambahan pagar dari kayu. Pagar yang hanya setinggi lutut orang dewasa ini memang sengaja dibuat tidak terlalu tinggi untuk menambah tantangan adrenalin pengunjung.

Bagi yang suka akan sensasi menegangkan berada di ujung anjungan, bisa berdiri sedekat mungkin di ujungnya. Berfoto selfie di ujung Anjungan Tukad Melangit memang tampak semakin instagramble. Ditambah dengan latar belakang lembah Tukad Melangit yang membuat foto semakin unik dan cantik. Namun Anda harus tetap berhati-hati dan tetap memperhatikan faktor keselamatan ya….

baca juga: Menikmati Pesona Wisata Alam Bukit Campuhan Ubud yang Mengagumkan

Oleh karena anjungan ini berada di ujung jurang, pengelola sudah memberikan peraturan yang harus ditaati oleh setiap pengunjung untuk menjaga keselamatan. Peraturan tersebut diantaranya anjungan hanya boleh dinaiki maksimal oleh 5 orang saja sehingga pengujung harus gantian dan antri serta pengunjung tidak boleh menduduki pagar anjungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anjungan Tukad Melangit 3 1024x682 » Berburu Foto Selfie Cantik Instagramable di Anjungan Tukad Melangit

by Adiatma Wiweka

Namun demikian, tetap saja masih ada orang yang tidak memperhatikan peraturan yang dibuat. Sehingga tetap memaksakan diri naik di anjungan padahal sudah melebihi kapasitas. Akibatnya anjungan terasa bergoyang-goyang seperti ditiup angin. Akan tetapi karena ketegasan pengelola untuk menjaga dari hal-hal yang merugikan, pengelola sudah mengantisipasi dengan membuat sistem antri dan bergilir.

baca juga: Pura Kereban Langit Sading, Pura Suci yang Penuh Mitos dan Desain Unik

Jika Anda haus atau lapar, Anda bisa membeli makanan dan minuman di warung-warung sederhana yang ada di sekitar lokasi. Sungguh lengkap, kan? Dengan fasilitas selengkap itu, Anda bisa menghabiskan waktu cukup lama saat datang ke tempat ini. Selamat berlibur, ya!

Lokasi Anjungan Tukad Melangit Bangli

Lokasi ini mudah dijumpai. Dari kota Bangli, Anda cukup arahkan kendaraan menuju Kecamatan Tembuku yang tembus hingga Rendang Karangasem. Sesampai di perempatan Jehem, ambil lurus arah utara sejauh 3 km. Di sebelah kiri jalan sudah ada penunjuk jalan ke arah Anjungan Tukad Melangit. Anda bisa memarkir kendaraan di halaman depan rumah warga.

Tiket Masuk Anjungan Tukad Melangit

Anjungan Tukad Melangit buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA. Pengunjung hanya ditarik sumbangan sebesar Rp 5.000 sedangkan parkir kendaraan digratiskan.