Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

sanur night market

Instagram photo by Dedeyulianto

menjadi tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika tengah pelesiran ke kawasan Sanur Bali. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan kuliner. Anda bakal bisa merasakan Bali yang sebenarnya di tempat ini.

Warga lokal maupun turis lokal dan mancanegara berbaur untuk mencari makan malam di sini. Jika di pagi hari pasar ini menjual berbagai macam keperluan bahan memasak seperti daging, sayur, bumbu sampai dengan alat keperluan upacara adat, maka di malam hari dibuka pasar malam atau pasar senggol yang menyuguhkan berbagai varian jenis makanan.

baca juga: Kedai Ceret Renon, Tempat Nongkrong Asyik ala Angkringan di Bali

Tidak peduli turis lokal atau mancanegara, mereka terlihat asyik mencari makanan dan beberapa di antaranya sedang memakan makanan yang sudah dipesan. Berbagai jenis Indonesian Street Food dari Jawa dan Bali tampak terlihat seperti sate, bakso, nasi campur, ayam goreng, dan lain-lain.

Ada juga yang menjual jajanan tradosional khas Bali yang terlihat ramai pembeli. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu Rp. 3000 untuk satu jenis jajanan dan Rp. 5000 untuk semua jajanan yang dicampur.Sanur Night Market adalah sebuah pasar kuliner yang menampilkan kesan sederhana.

Sanur Night Market 1 Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

Kredit foto by jan philipp keller

baca juga: Warung Nyoman Bedugul, Sajian Ayam Betutu di Sini Juara Banget

Namun, makanannya terkenal sampai dengan trlinga turis mancanegara. Suasana ramai dengan dentingan sendok, suara orang bercakap-cakap dipadu dengan musik dangdut oleh penjual CD memberi kesan tersendiri.

Kebanyakan turis mancanegara lebih memilih sate ayam dibanding sate kambing sebagai akhir pencarian makanan mereka. Biasanya sate ayam bisa habis 500 tusuk per hari dan sate kambing 200 tusuk per hari. Anda yang Muslim, bisa membeli makanan ini karena dijamin kehalalannya.

Sanur Night Market 3 1024x670 Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

kredit foto by Delphine Ménard

Untuk sate dibandrol harga Rp. 20000 untuk satu porsi dengan isi 20 tusuk. Dan untuk harga gulai Kambing biasanya dibandrol Rp. 10000 per porsi. Bagi turis asing, biasanya satu porsi sate berisi 20 tusuk dijual dengan harga $ 4.

baca juga: Sate Lilit Be Pasih, Cita Rasa Kuliner Khas yang Ngangenin di Bali

Atau jika Anda ingin membeli mie ayam ala Sanur Night Bali, di sini terdapat warung yang menjualnya dengan harga $1.5 dengan porsi yang besar. Kebanyakan turis asing sangat aenang dengan kehangatan dan keramahan warga lokal terhadap mereka. Apalagi sifat tersebut memang sudah ada di diri Bangsa Indonesia, bukan?

Sanur Night Market 2 1024x576 Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

Instagram photo by Dedeyulianto

Beberapa makanan penutup juga tersedia di Sanur Night Market. Beberapa di antaranya menjadi favorit turis mancanegara karena menawarkan harga murah yaitu 1 USD dengan rasa yang nikmat. Juga tersedia berbagai varian jus yang ditawarkan dengan banderol antara 2 USD hingga 3 USD.

Lokasi Sanur Night Market

Beralamat di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar, Sanur Night Market adalah surga bagi pemburu kuliner di Pulau Dewata.

Jam Buka Sanur Night Market

Dibuka pada pukul 18:00 WITA sampai pukul 23:00 WITA, Sanur Night Market menjual berbagai macam makanan dengan cita rasa lokal. Setidaknya ada 30 tempat makan yang ada di dalam area pasar. Semakin malam keadaan pasar kian ramai dengan kedatangan pelanggan yang ingin membeli makanan yang mereka inginkan.

Keberadaan pasar malam ini menjadi alternatif saat Anda kebingungan menghabiskan waktu malam hari di Pulau Dewata. Terlebih jika bosan dengan suasana kafe. Berkunjung ke Sanur Night Market bisa jadi pilihan yang menarik dan tidak membosankan.