oleh-oleh khas bali

Krisna Bali via keBalilagi

Berwisata ke Bali akan kurang lengkap rasanya kalau tanpa membawa pulang oleh-oleh. Ada beragam pilihan tempat yang bisa dibawa pulang, baik untuk hadiah keluarga ataupun teman. Variasi oleh-oleh yang bisa dipilih juga beragam. Baik makanan ataupun bukan.

Daripadan nanti saat di sana bingung ingin membeli oleh-oleh apa saja, artikel ini mungkin bisa dijadikan sebagai sedikit panduan.  Untuk itu, mari simak info berikut!

Siapa sih yang tidak kenal dengan kaos joger? Produksi kaos yang terletak di Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Denpasar-Bedugul Km 37,5 ini terkenal dengan slogan pabrik kata-kata. Kaos yang bertuliskan kata-kata unik ini mampu membuat wisatawan memburu kaos ini.

Oleh oleh khas Bali 2 Bingung Cari Oleh oleh Khas Bali?

Kaos Joger khas Bali via Wisatabalisempurna

baca juga: Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

Uniknya, kaos joger tidak dijual secara online tetapi khusus dipasarkan di Bali. Dengan harga lebih dari Rp100.000,00 kamu bisa membeli sebuah kaos joger. Tertarik memakainya?

Tidak lengkap rasanya jika tidak berburu makanan khas Bali sebagai oleh-oleh. Pie Susu yang berbentuk bulat ceper dengan pinggiran agak keras ini merupakan oleh-oleh yang harus dibeli jika berada di Bali. Adonan tepunh dan susu yang lumer dimulut dengan rasa legit menjadi buruan para widatawan. Nah, bagi kamu yang ingin beli, belilah pie susu asli enaaak karena merk tersebut yang terkenal di Bali.

Oleh oleh khas Bali 1 Bingung Cari Oleh oleh Khas Bali?

Pie susu khas Bali via Panduan wisata

Oleh-oleh khas Bali

Krisna Bali 1024x576 Bingung Cari Oleh oleh Khas Bali?

Krisna Bali via keBalilagi

Ini dia pusat oleh-oleh yang lengkap dan meriah. Dari mulai udeng sampai dengan kain Bali sesuai dengan dana yang kamu miliki. Ada juga mainan tradisional hingga aneka jajanan khas Bali. Semua tergantung uang yang kamu bawa karena harga di sini beragam, dari yang murahhingga mahal. Krisna juga menyediakan jasa pembungkusan dengan kardus, cukup membayar Rp. 5000 belanjaanmu kini telah rapi dipacking.

baca juga: Panduan Wisata Bali MICE untuk Berbagai Jenis Event

Jangan salah mengartikan nama, karena nama disco adalah nama oleh-oleh dari Bali. Kacang disco dibalut tepung dan bumbu dengan bermacam-macam varian rasa. Untuk dapat membeli kacang ini, kamu bisa membelinya di pusat oleh-oleh Bali dengan harga sekitar Rp25000,00

Ini dia, oleh-oleh khas Bali yang dijamin murah meriah. Nasi yang ukurannya mirip dengan nasi kucing khas angkringan Jogja ini dibungkus dengan daun pisang dengan sambal super pedas. Biasanya dipatoki harga berkisaran Rp3000,00 hingga Rp5000,00 dengan lauk pauk daging suwir, tempe dan mie goreng. Usahakan beli yang masih hangat karena dijamin makin nikmat.

Oleh oleh khas Bali 3 Bingung Cari Oleh oleh Khas Bali?

Nasi jinggo khas Bali via Kompas

baca juga: Pantai Balangan Uluwatu Bali, Pantai Indah yang Wajib Dikunjungi di Pulau Dewata

Kain dan

Ternyata tak hanya kain khas Bali, di sini juga terdapat Batik. Untuk kain Bali sendiri biasanya digunakan sebagai pengganti rok atau digunakan sebagai scarf. Lain halnya dengan batik Bali, batik ini biasanya dijual lembaran maupun sudah menjadi pakaian. Tertarik membelinya?

Sejak 1976 ternyata Bali juga terkenal akan keberagaman kerajinan peraknya. Bertempatkan di Desa Celuk, kamu bisa memilih berbagai macam bentuk dan harga. Tenang, bagi kamu yang tidaj sempat membeli langsung dari pabriknya, kamu bisa mencarinya di Pasar Sukawati atau pasar seni lainnya.

Kerajinan Perak Celuk Bali Bingung Cari Oleh oleh Khas Bali?

Kerajinan Perak Celuk Bali via kerajinan

Selain itu masih banyak oleh-oleh khas Bali antara lain, salak Bali, Bali Home Spa yang menyediakan produk perawatan tubuh khas Bali dan juga pia legong yang rasanya tak kalah dengan pie susu. Tertarik mencobanya?