Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

Bukit Asah Karangasem

by Ni Nengah Sari

menjadi tempat liburan dengan sajian pemandangan indah yang menarik di Pulau Bali. Di tempat ini, Anda berkesempatan untuk mendirikan tenda pada hamparan tanah yang luas. Ditambah lagi, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan lautan yang biru. Keren, kan?

Bukit Asah Karangasem adalah sebuah bukit yang berupa dataran berumput. Kekaguman pada tempat ini kian terasa memuncak karena indahnya panorama yang tersaji di depan mata. Tak hanya birunya air laut yang menjadi pemandangan utama, namun juga sejuk dan segarnya udara menambah kenikmatan bersantai menikmati alam.

Bukit Asah Karangasem 1 1024x683 Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

by Dudy

baca juga: Air Terjun Yeh Labuh, Air Terjun yang Masih Alami dan Perawan di Karangasem

Lokasinya yang berada di perbukitan sangat cocok sebagai penghilang penat dan tempat pelarian diri dari bisingnya kehidupan kota. Pantaslah jika Bukit Asah sangat diminati oleh wisatawan sebagai lokasi favorit untuk refresing.

Pemandangan Sunrise Mengagumkan di Bukit Asah Karangasem

Keindahan Bukit Asah tak cukup sampai disitu. Sunrise ketika pagi adalah momen terindah jika dilihat dari Bukit Asah. Matahari muncul di ufuk timur terlihat sangat memesona mata. Begitu halnya ketika matahari menyingsing di ufuk barat. Sunset juga nampak sangat memukau ketika dinikmati dari Bukit Asah ini.

Awalnya Bukit Asah ini hanya sebuah dataran yang biasa di datangi anak-anak muda untuk refresing ringan. Namun sejak keberadaannya tertangkap kamera dan di upload ke media sosial, Bukit Asah menjadi destinasi wajib wisatawan yang datang ke Bali terutama ke Karangasem.

Bukit Asah Karangasem 2 1024x1024 Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

by Dewa Andy

baca juga: Rumah Bambu Pengalon, Tempat Foto Instagramable Abis di Karangasem

Kegiatan yang juga sangat seru untuk dilakukan di sini adalah camping atau berkemah. Sembari menikmati udara bebas di atas hamparan rerumputan dengan pandangan lepas ke lautan semakin menambah rasa syukur atas keindahan alam ciptaan Tuhan.

Cara Menuju Lokasi Bukit Asah Karangasem

Menuju Bukit Asah Karangasem membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Denpasar atau sekitar 3 jam perjalanan jika dari Singaraja. Lokasi Bukit Asah Karangasem tepatnya berada di Desa Bugbug, Karangasem, Bali.

Bukit Asah Karangasem 3 1024x768 Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

by Ni Nengah Sari

Dari Denpasar hingga sampai Desa Bugbug, Anda akan menemukan sebuah jembatan di jalan raya Karangasem-Klungkung. 200 meter setelah jembatan, akan ada pertigaan. Ambil jalur kanan dan ikuti saja jalan tersebut dalam perjalanan sekitar 15 menit hingga sampai Bukit Asah Karangasem.

baca juga: Bukit Nampo Karangasem, Bukit Surga yang Indah dari Bali

Akses jalan belum begitu mulus karena hanya merupakan swadaya masyarakat. Oleh karenanya disarankan membawa kendaraan roda dua saja untuk menuju lokasi. Karena lokasinya yang masih alami, pengunjung harus menjaga kebersihan. Jangan lupa juga untuk selalu membawa kamera untuk memotret segala keindahan di Bukit Asah.

Berkemah di Bukit Asah Karangasem

Jika ingin berkemah, harus minta ijin atau lapor terlebih dahulu kepada pecalang desa setempat serta tetap menjaga etika dan tidak membuang sampah sembarangan.

Bukit Asah Karangasem 4 1024x618 Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

by Muh. Khuwarizmy

Karena merupakan tanah perbukitan, maka jika datang pada musim hujan tanahnya bertekstur lembek dan licin. Dan jika musim kemarau, tanahnya kering dan berdebu. Jadi sebaiknya tetap berhati-hati selama berkendara menuju lokasi Bukit Asah.

Tiket masuknya hanya sebesar Rp 2.000 dan bagi yang ingin berkemah bisa menyewa perlengkapan kemah dengan harga Rp 80.000/malam. Murah meriah kan? Terlebih dengan berlibur di tempat ini, Anda akan merasakan pengalaman yang lebih dekat dengan alam.