Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

Bukit Belong Gunaksa

by @ameliarizky_95

Tempat wisata untuk foto-foto keren memang tidak ada habisnya di Bali. merupakan tempat dengan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi Anda yang doyan berburu foto untuk dipajang ke Instagram.

Bukit Belong Gunaksa ini tengah menjadi destinasi wisata yang populer di Bali. Para muda – mudi dari berbagai pelosok wilayah berbondong-bondong datang ke tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menyaksikan keindahan pemandangan di sini melalui jejaring sosial.

Bukit Belong Gunaksa 4 1024x717 Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

by Agung Ngurah Yudhi

baca juga: Pantai Karang Sewu Gilimanuk, Pantai Sunrise Indah di Jembrana

Foto-foto Bukit Belong Gunaksa akan bisa dengan mudah dijumpai kalau Anda adalah seorang pengguna Instagram ataupun Facebook. Di situ, Anda akan bisa menyaksikan keutamaan yang ada di bukit ini. Dari atas bukit, setiap pengunjung akan dihadapkan dengan keberadaan sawah-sawah hijau milik warga.

Pose foto yang paling sering dipraktikkan di tempat ini adalah pose dengan menghadap ke arah hamparan sawah warga. Ditemani dengan keberadaan padang ilalang yang tinggi, foto akan terlihat sangat menarik. Terlebih, kalau Anda berkunjung ke tempat ini pada sore hari kala matahari mulai terbenam.

Bukit Belong Gunaksa 3 1024x683 Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

by Ida Bagus Yuda Pratama

Selain sore hari, Anda juga bisa memilih datang ke tempat ini pada pagi hari. Alasannya, karena suasana masih tidak terlalu panas. Tahu sendiri, pada saat siang, Anda akan merasa cukup panas di sini. Terutama, karena lokasinya berada di atas bukit.

baca juga: Rumah Bambu Pengalon, Tempat Foto Instagramable Abis di Karangasem

Keberadaan pepohonan dan padang ilalang yang tinggi memang bisa menjadi peneduh saat berada di Bukit Belong Gunaksa. Namun tetap saja, Anda akan merasakan kepanasan. Untungnya, angin di tempat ini cukup memberikan rasa kesejukan. Ditambah, terdapat beberapa pohon rindang yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh.

Bukit Belong Gunaksa 2 1024x768 Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

by @ameliarizky_95

Hanya saja, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Bukit Belong Gunaksa ini. Kebanyakan, para pengunjung datang ke tempat ini sekadar untuk duduk-duduk bersama pasangan. Suasananya memang sangat mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi memadu asmara.

Sebagai catatan, kalau Anda datang ke tempat ini, pastikan untuk membawa bekal makanan. Karena lokasinya yang berada di atas bukit, jangan harap untuk bisa menjumpai keberadaan warung makanan di sini. Terlebih, kalau Anda datang ke sini siang hari. Persiapkan bekal minuman yang cukup. Karena dipastikan suasana yang panas akan membuat Anda cepat haus.

Bukit Belong Gunaksa 1 1024x1024 Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

by @vidiartaperdana

baca juga: Keramas Aero Park Gianyar, Restoran Unik dengan Nuansa Makan di Dalam Pesawat

Namun, hal penting yang perlu diperhatikan, Anda harus menjaga kebersihan tempat ini. Sayang kan, kalau tempat ini rusak gara-gara tindakan tidak bertanggung jawab dari para pengunjung?

Lokasi Bukit Belong Gunaksa

Bukit Belong Gunaksa ini merupakan sebuah bukit yang termasuk dalam wilayah Desa Gunaksa di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Untuk menuju ke tempat ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa memilih untuk memanfaatkan Google Maps. Banyak pengunjung yang melakukan hal serupa dan berhasil sampai di sini.

Rute Menuju Bukit Belong Gunaksa

Tempat ini berjarak kurang lebih 47 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Sementara itu, kalau Anda berangkat dari Kota Denpasar, maka jarak yang ditempuh kurang lebih 32 km. Tidak terlalu sulit kalau ingin menemukan keberadaan Bukit Belong Gunaksa ini. Terutama, karena sudah ada papan penunjuk yang telah disediakan.