Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

Bukit Jambul Karangasem

via panoramio

menjadi satu lagi tempat menarik yang bisa dijumpai di Kabupaten Karangasem, Bali. Di tempat ini, para wisatawan akan bisa menyaksikan pemandangan alam Karangasem yang masih hijau dan alami. Keberadaan Bukit Jambul ini semakin menahbiskan Pulau Dewata Bali sebagai provinsi yang memiliki kebijakan wisata ramah lingkungan.

Bukit Jambul Karangasem 4 1024x767 Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

Instagram photo by Aava

Berada di dataran tinggi dengan ketinggian mencapai 500 meter di atas permukaan laut (mdpl), para pengunjung akan bisa merasakan suasana yang adem di sini. Suasana di sini akan terasa semakin meneduhkan, berkat pemandangan hutan hijau serta terasering sawah yang ada di Bukit Jambul Karangasem ini. Bakal membuat para Anda semakin betah deh berlama-lama di tempat ini.

baca juga: Pura Goa Lawah, Ada Pura di Dalam Gua Sarang Kelelawar

Wisatawan yang datang ke sini akan banyak menghabiskan waktunya untuk berfoto sembari bersantai. Terlebih, di sini wisatawan tidak hanya bisa menyaksikan sawah dan hutan yang hijau. Pemadandangan eksotis gugusan pulau di Nusa Penida juga dapat disaksikan dari tempat ini. Selain itu, di Bukit Jambul juga terdapat sebuah pura yang secara aktif dijaga pelihara kebersihannya oleh masyarakat sekitar.

Bukit Jambul Karangasem 3 1024x682 Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

Marina Lytseva via panoramio

Wisata Kuliner Bukit Jambul Karangasem

Pada saat berkunjung ke Bukit Jambul Karangasem, Anda juga berkesempatan untuk menikmati kuliner yang ada di sana. Di sekitar tempat ini, Anda akan menjupai keberadaan restoran yang menyuguhkan berbagai menu, baik menu makanan Indonesia ataupun mancanegara.

Bukit Jambul Karangasem 2 Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

sumber foto via wisatawisatabali

Namun, yang menjadi daya tarik utama dari restoran-restoran di sekitar Bukit Jambul Karangasem adalah pemandangannya. Para pengunjung akan bisa menikmati sajian makanannya sembari menyaksikan pemandangan alam yang hijau.

baca juga: Taman Wisata Tirta Gangga, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali

Beberapa restoran yang kerap menjadi lokasi persinggahan di Bukit Jambul Karangasem antara lain adalah cofee shop Green Hills atau juga Restoran Puri Boga. Fasilitas berupa area parkir yang luas menjadi penyebab kedua tempat ini banyak dipilih wisatawan.

Tips Penting saat Berkunjung ke Bukit Jambul Karangasem

Waktu terbaik untuk bisa menyaksikan pemandangan indah di Bukit Jambul adalah pada saat pagi hari. Anda akan bisa menyaksikan suasana yang eksotis dengan balutan kabut tipis yang menghiasi area bukit ini. Selain itu, perlu diperhatikan, Anda harus membawa kamera yang bagus kalau ke sini. Sangat disayangkan kalau datang ke sini tanpa membawa kamera.

Lokasi dan Cara Menuju Bukit Jambul Karangasem

Bukit Jambul ini terletak di Desa Pasaban, Kecamatan Rendang di Kabupaten Karangasem, berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Para wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk mampir barang sebentar di tempat ini pada saat mengunjungi Pura Besakih.

baca juga: Pura Besakih, Pura Terbesar dan Terpenting di Pulau Dewata Bali

Cara berkunjung ke tempat ini selepas dari Pura Besakih memang menjadi aktivitas yang banyak dipilih. Terlebih, tinggal naik kendaraan bermotor kurang lebih selama 30 menit dari Pura Besakih untuk bisa sampai ke sini. Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalur utama antara Klungkung dan Pura Besakih membuat tempat ini mudah ditemukan.

Bagaimana? Pemandangan alam yang hijau di Bukit Jambul Karangasem ini sangat menarik, kan? Jadi, bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan liburan ke Bali, tidak perlu bingung dalam mencari tempat liburan asyik. Bukit Jambul di Karangasem ini bisa jadi solusi lokasi persinggahan yang menarik.