Bukit Putung Karangasem, Menyaksikan Keindahan Alam Bali dari Ketinggian

Bukit Putung Karangasem

via Siruwah

bisa anda masukkan ke dalam list tujuan berlibur anda. Keindahan bukit ini dapat memberikan anda pengalaman berlibur yang menyenangkan. Berada di atas bukit dapat menjadi sebuah ajang untuk relaksasi mencari kedamaian dan ketenangan. Apalagi Bukit Putung ini juga memiliki panorama yang sangat mengagumkan.

Bukit Putung ini juga memiliki sebuah sejarah. Terdapat sebuah legenda yang menceritakan asal-usul bukit ini. Nama ‘Putung’ dalam bahasa Bali diambil dari asal kata ‘Putus’ yang artinya tidak memiliki keturunan. Dahulu kala menurut legenda, para penduduk yang tinggal di bukit ini dikutuk oleh seorang dukun pintar yang merasa dicurangi.

bukit putung karangasem 3 1024x672 » Bukit Putung Karangasem, Menyaksikan Keindahan Alam Bali dari Ketinggian

via wisnubayutemaja

baca juga: Rumah Bambu Pengalon, Tempat Foto Instagramable Abis di Karangasem

Dukun ini dibunuh oleh para warga, karena para warga ingin menguasai harta kekayaan dukun sakti ini. Sebelum menemui ajalnya, sang dukun yang merasa dikhianati ini pun mengutuk para warga bukit tersebut agar kelak dikemudian hari seluruh warga laki-lakinya tewas dan tak ada satu pun yang tersisa, berarti habislah pula keturunan warga di bukit ini (putung).

Keindahan Dari Atas Bukit Putung Karangasem

Saat anda sudah berada di bukit ini anda dapat menyaksikan petak-petak sawah milik penduduk sekitar. Anda juga dapat menyaksikan lembah-lembah bukit yang dipenuhi dengan tanaman yang subur. Letaknya yangg berada di daerah pegunungan membuat udaranya menjadi sejuk. Terdapat berbagai macam pohon dapat anda temui seperti pohon kelapa, pakis haji serta perkebunan salak milik penduduk setempat.

bukit putung karangasem 2 1 1024x1024 » Bukit Putung Karangasem, Menyaksikan Keindahan Alam Bali dari Ketinggian

via Siruwah

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Selain anda dapat merasakan pemandangan tersebut, Bukit Putung Karangasem ini juga menyajikan keindahan garis laut dengan dermaga. Anda dapat menjumpai perahu nelayan yang sedang menangkap ikan dan kapal-kapal yang berlabuh. Bahkan dari kejauhan pun dapat kelihatan Pulau Nusa Penida. Benar-benar pemandangan yang sangat memanjakan mata. Siapa pun pasti akan betah berlama-lama di Bukit Putung ini.

Hawanya yang sejuk dan suasana yang damai serta menenangkan membuat bukit ini semakin terasa menyenangkan. Burung-burung yang terbang sambil berkicauan pun mengiringi waktu-waktu anda di bukit yang memiliki sejuat keistimewaan ini. Bahkan keindahan dari Bukit Putungan ini menarik perhatian dari seorang pelukis berkebangsaan Italia yang bernama Christiano. Pelukis ini menuangkan keindahan Bukit

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Putungan dalam sebuah lukisan dan menjadikan bukit ini semakin dikenal hingga ke mancanegara. Selain keindahan alamnya, tersedia spot foto yang wajib Anda abadikan yakni sebuah gubuk yang berada di dekat tepi bukit. Waktu terbaik mengabadikan foto di gubuk yakni ketika langit senja atau ketika pagi hari.

Lokasi Bukit Putung Karangasem

Bagi anda yang tertarik juga mengunjungi Bukit Putung ini, maka anda dapat menuju lokasinya yang berada di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya dari pusat kabupaten yaitu Amapura kurang lebih 19 km, apabila dari kota Denpasar jaraknya sekitar 52 km. Untuk menaiki Bukit Putung, Anda tak terlalu lelah sebab masih dapat dilalui kendaran untuk mencapai puncak.

Pastinya saat anda mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera anda. Anda dapat mengaadikan setiap momen anda serta semua keindahan alam Bukit Putungan dalam sebuah foto. Selamat Berlibur!