Bukit Teletubbies Nusa Penida, Pilihan Wisata yang Instagrammable Banget!

Bukit Teletubbies Nusa Penida

by C H I N W E N 🦄

Di Nusa Penida ada sebuah bukit yang unik. Bukit tersebut bernama . Nama tersebut diberikan karena lekukan dan gundukan tanah perbukitan yang menyerupai gunung kecil disertai pemandangan hijau rerumputan di sini tampak seperti pada film Teletubbies yang populer di tahun 2000an.

Bukit Teletubbies Nusa Penida diselimuti tanah dengan ketebalan sekitar 50 cm. Itulah mengapa tanah di sini ditumbuhi rerumputan yang memberi nuansa hijau. Jika dilihat dari kejauhan bukit ini memang persis layaknya rumah boneka Teletubbies.

Sebelum nama populer ini disematkan, bukit hijau ini oleh masyarakat disebut dengan nama Bukit Pohon Gamal. Dinamakan demikian karena banyaknya tumbuhan gamal yang biasa digunakan penduduk lokal sebagai pakan ternak.

Bukit Teletubbies Nusa Penida 4 819x1024 Bukit Teletubbies Nusa Penida, Pilihan Wisata yang Instagrammable Banget!

by Kiki Candra N

Siapa nyana setelah namanya sering disebut Bukit Teletubbies, kepopuleran objek wisata ini kian meningkat. Terbukti dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi ini, tempat yang menentramkan jiwa bagi siapa saja yang memandang keindahan alam di sana.

baca juga: Desa Wisata Baha Mengwi, Pilihan Liburan Edukasi dengan Nilai Sejarah Tinggi

Cara Menuju Lokasi Bukit Teletubbies Nusa Penida

Untuk bisa mencapai bukit hijau nan indah di Nusa Penida ini Anda dapat berangkat dari Sanur atau melalui Pelabuhan Padang Bai. Setelah sampai di Nusa Penida, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan sepeda motor menuju perbatasan Dusun Julingan, Desa Tangglad dan Dusun Sedehing, Desa Sekartaji, Nusa Penida. Jaraknya sekitar 25 kilometer menuju timur dari Pelabuhan Kapal Desa Kutampi.

Bukit Teletubbies Nusa Penida 3 Bukit Teletubbies Nusa Penida, Pilihan Wisata yang Instagrammable Banget!

by Dewa Gede Bayu Krisna

Datang ke Bukit Teletubbies Nusa Penida sebaiknya pada musim penghujan karena rumput-rumput di sana tampak indah kehijauan. Jika datang pada musim kemarau, bisa dipastikan rumput-rumputnya mengering dan tanahnya gersang.

baca juga: Pantai Baluk Rening Jembrana, Pantai Indah yang Juga Berkhasiat untuk Kesehatan

Berburu Foto Prewedding di Bukit Teletubbies Nusa Penida

Indahnya pemandangan hijaunya rerumputan di Bukit Teletubbies Nusa Penida tampaknya juga disukai oleh pasangan yang akan menikah, sehingga lokasinya sering digunakan sebagai tempat foto prewedding. Memang keindahan di sini tampak sangat indah, apalagi dalam balutan mata kamera. Pantaslah jika foto prewedding yang diambil di sini akan terkesan natural romantis.

Bukit Teletubbies Nusa Penida 2 1024x767 Bukit Teletubbies Nusa Penida, Pilihan Wisata yang Instagrammable Banget!

by CAMILLE TOURAL

Di atas gundukan-gundukan bukit di sini akan nampak pemandangan rumah-rumah penduduk yang tampak kecil dilihat dari kejauhan. Juga pemandangan lautan yang biru tampak seperti bersanding indah dengan latar hijau dari Bukit Teletubbies ini.

baca juga: Restoran Rondji Ubud, Menikmati Sajian Kuliner Lezat Ditemani Karya Seni Maestro Antonio Blanco

Lingkungan alam yang masih alami mampu membuat Anda menjadi lebih segar dan nyaman. Udara di sini juga masih bersih sehingga lebih menyehatkan tubuh karena mendapatkan pasokan oksigen yang cukup.

Keberadaan Bukit Teletubbies Nusa Penida pada awalnya tidak terlalu diperhatikan oleh masyarakat sekitar. Karena memang lokasi ini hanya dipergunakan sebagai tempat mencari pakan ternak mereka.

Bukit Teletubbies Nusa Penida 1 1024x768 Bukit Teletubbies Nusa Penida, Pilihan Wisata yang Instagrammable Banget!

by C H I N W E N 🦄

Tempat Wisata di Sekitar Bukit Teletubbies

Namun kini lokasi Bukit Teletubbies Nusa Penida banyak dicari wisatawan dan semakin ramai oleh kunjungan wisatawan yang hendak ke Pantai Suehan. Tetapi karena masih alami, fasilitas pendukung pariwisata belum tersedia lengkap.

Setidaknya sudah terdapat area parkir kendaraan yang memungkinkan mobil untuk masuk. Jam berkunjung ke Bukit Teletubbies Nusa Penida bisa setiap hari kecuali pada hari Raya Nyepi. Tiket masuknya pun relatif murah hanya Rp. 10.000 saja.