Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

Cafe Degan Bali

via qraved.com

menjadi destinasi wajib di Pulau Dewata, terutama bagi para pecinta kuliner. Kafe yang satu ini tidak hanya menjadi kafe yang menyajikan berbagai pilihan menu dari Indonesia dan Thailand, tapi juga merupakan sebuah kafe yang dimililiki oleh seorang koki terkenal di Indonesia.

Dinamai Cafe Degan karena pemilikinya adalah seorang Chef Degan, salah satu chef yang menjadi juri di ajang Master Chef Indonesia yang tayang beberapa tahun lalu. Bernama lengkap Degan Septoadji Suprijadi, ia mengemban ilmu di Negara Jerman di bidang kuliner.

Cafe Degan Bali 4 Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

via melzerbettina

Seringnya ditinggal orang tuanya membuatnya mau tak mau harus mandiri, maka Ia tercatat pernah bekerja di Hotel Hilton pada 1988. Akhirnya jam terbangnya sebagai chef di berbagai negara pun sudah banyak. Chef Degan berpengalaman menjadi chef di beberapa negara yakni sampai ke Eropa, Amerika, Tibet, Srilanka, Panama, Australia, Tiongkok, Bahama, hingga Afrika.

Belum puas dengan di luar negeri saja, ia pun mencoba peruntungan dari Jakarta ke Bali dan Pulau Bintan. Chef Degan pun membuka cafe dengan nama Cafe Degan Bali. Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipi hasil masakan seorang chef ternama Indonesia, wajib berkunjung ke kafe ini.

Cafe Degan Bali 1 1024x768 Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

via qraved.com

baca juga: Berkeliling Sanur Night Market Alias Pasar Malam Sindu, Aktivitas Antimainstream di Bali

Desain Cafe Degan Bali Bernuansa Khas Jawa

Di sepanjang Petitenget yaitu lokasi dari cafe ini, terdapat resto-resto kuliner yang lain dengan tema fine dining. Begitu memasuki cafe,Anda akan terkesima dengan desain dari Cafe Degan yang mirip dengan rumah Joglo di Jawa. Seluruh struktur bangunan cafe didominasi oleh struktur kayu berwarna hitam sangat indah dilihat.

Cafe Degan Bali 2 Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

via balibible.guide

Dipadu dengan desain interior khas Jawa tradisional dengan bentuk lampu yang khas membuat kesan tersendiri saat memakan makanan di tempat ini. Ornamen patung pengantin Jawa dari kayu tampak terlihat sebagai pemanis ruangan. Ada pula beberapa hiasan berupa selendang putih sebagai tirainya. Sungguh menawarkan kenyamanan saat berada di tempat ini.

Cafe Degan Bali 3 Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

via babymoontravelling

baca juga: Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai Tersembunyi di Bali

Menu Makanan dan Minuman di Cafe Degan Bali

Ada minuman andalan di Cafe Degan Bali yaitu Javanese Ice Tea, yaitu es teh yang tersaji dalam bentuk es batu yang begitu mencair tidak akan mengurangi rasa tetapi menambah cita rasa. Teh ini merupakan racikan sendiri yang terbuat dari tiga jenis teh, yakni jasmine tea, black tea, serta basic tea. Ada empat signature dishes alias menu andalan di sini, yaitu, bebek goreng, ikan panggang kemangi, sate kambing, dan daging sambal hijau.

baca juga: Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Harga Makanan di Cafe Degan Bali

Menu yang ditawarkan Cafe Degan Bali memiliki cita rasa Jawa dan Thailand. Seperti ikan pangggang, Yum Nuea,daging sambal hijau,  salad beef pedas dan asam manis, Gaeng kiaw wan gai dan sebagainya. Harganya sekitar Rp 60.000-75000 per porsi, hraga sup dan appetizer sekitar Rp 30.000-40000-an. Lalu harga minumannya sekitar Rp 25.000,- dan dibuka setiap hari mulai Pukul 12.00-23.00 WITA. Sementara untuk desert lebih ke menu ala western.

Lokasi Cafe Degan Bali

Berada Jl. Petitenget No 9, Kerobokan, Kelod, Kuta Utara, cukup jauh dari Pantai Kuta. Dari Jl. Raya Kuta dan Jl. Sunset Road pergilah ke Jl. Tangkuban Perahu. Setelah itu ke Jl. Petitenget sampai menemukan Cafe tersebut yang berada di sebelah sisi kanan. Selamat mencoba!