Canyoning di Air Terjun Gitgit – Pilihan Aktivitas Menantang Adrenalin di Bali

Canyoning di Air Terjun Gitgit

via xtremespots.com

Bagi seorang petualang, liburan menjadi hal yang harus penuh tantangan. Nah, ada pilihan menantang terbaru, yang dijamin bakal membuat jantung Anda deg deg serr. Di sini, Anda akan diajak untuk menuruni salah satu air terjun terindah di Bali tersebut dengan menggunakan tali. Dijamin, pengalaman menantang ini pun bakal membuat adrenalin di dalam tubuh mengalir semakin kencang.

Aktivitas ekstrem yang satu ini memang bukan kegiatan wisata biasa. Mereka yang melakukan kegiatan ini harus punya nyali tinggi. Selain itu, nyali bukan modal satu-satunya yang perlu disiapkan. Anda juga harus memiliki dasar-dasar kemampuan untuk melakukan pendakian. Apalagi, aktivitas canyoning di Air Terjun Gitgit sangat berbahaya.

Canyoning di Air Terjun Gitgit 1 Canyoning di Air Terjun Gitgit   Pilihan Aktivitas Menantang Adrenalin di Bali

via http://indonesia.howittco.com

Canyoning di Air Terjun Gitgit Lebih Menantang Dibandingkan Wall Climbing

Kegiatan ekstrem ini juga memiliki tingkat berbahaya yang lebih dinggi dibandingkan panjat tebing ataupun wall climbing. Apalagi, saat turut serta dalam kegiatan ini, Anda tidak hanya harus melakukan pemanjatan dinding vertikal. Ada pula tantangan lain yang harus dilewati, yakni arus air yang turun dari atas.

Untuk itu, seorang peserta canyoning di Air Terjun Gitgit harus memiliki kemampuan dalam hal wall climbing atau panjat tebing. Apalagi, perlu teknik khusus yang harus dilakukan saat melompat dari satu lokasi ke lokasi lain. Terutama agar tubuh tidak terempas oleh arus air yang deras. Caranya adalah dengan menempatkan salah satu kaki dalam posisi menghujam di air. Selain itu, tangan juga tidak boleh dalam posisi terentang.

Canyoning di Air Terjun Gitgit 3 Canyoning di Air Terjun Gitgit   Pilihan Aktivitas Menantang Adrenalin di Bali

via bali.com

baca juga: Segarnya Mandi di Guyuran Air Terjun Gitgit Bali

Tidak hanya itu, saat melakukan aktivitas ini, Anda juga harus senantiasa waspada. Terutama karena dinding permukaan air terjun yang sangat licin. Tidak lupa, perlengkapan keamanan yang komplet juga harus dipergunakan. Mulai dari helm pelindung, tali khusus canyoning, sepatu khusus, serta carabiner. Anda bisa memperoleh fasilitas perlengkapan tersebut dari event organizer yang melayani aktivitas ekstrem ini.

Tidak lupa, Anda juga harus memiliki stamina yang lebih. Terutama, karena Anda harus menyelesaikan aktivitas pemanjatan dengan rute yang cukup panjang, mencapai ketinggian 22 meter. Kalau sudah ahli, Anda mungkin bisa menyelesaikannya dalam waktu yang singkat. Lain halnya kalau Anda masih dalam tahap belajar dan butuh penyesuaian.

Lokasi Aktivitas Canyoning di Air Terjun Gitgit

Untuk mencoba aktivitas menantang ini, Anda bisa secara langsung berkunjung ke lokasi Air Terjun Gitgit yang ada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Untuk menuju ke tempat ini, Anda membutuhkan waktu yang cukup panjang, apalagi kalau berangkat dari Kota Denpasar. Butuh waktu perjalanan sekitar 2 jam agar bisa sampai di lokasi.

baca juga: Hotel Beji Ubud Resort – Solusi Penginapan Keluarga dengan Fasilitas yang Lengkap

Canyoning di Air Terjun Gitgit 2 Canyoning di Air Terjun Gitgit   Pilihan Aktivitas Menantang Adrenalin di Bali

via xtremespots.com

Tarif Mengikuti Tur Canyoning di Air Terjun Gitgit

Tidak sulit untuk menemukan event organizer yang menyediakan layanan tur canyoning di Air Terjun Gitgit. Salah satunya adalah Bali Adventure Spirit. Mereka pun menyediakan beragam aktivitas canyoning yang bisa Anda pilih. Tarifnya pun beragam, berkisar mulai dari Rp1 juta per orang hingga Rp3 juta per orang. Bisa memilih lokasi serta tingkat kesulitan sesuai dengan kemampuan.

baca juga: Sylvia Bali Suite Residence, Pilihan Hotel Murah Ramah Backpacker Berfasilitas Lengkap di Denpasar

Tertarik, mengikuti aktivitas wisata ekstrem yang menantang ini?