Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

chocolate factory bali

Big Tree Farm Bamboo Chocolate Factory via Big Tree Farm

Pernahkah kamu mendengar ? Ternyata tak hanya melulu tentang wisata alam dan tempat berbelanjanya, Bali juga merupakan penghasil kokoa di Indonesia. Meski tidak banyak, Bali mempunyai Chocolate Factory yang menghasilkan cokelat yang berkualitas tinggi.

Jadi, ketika berlibur ke Bali, ada opsi liburan lain selain pergi ke pantai, yakni melihat seluk beluk proses pembuatan coklat. Mencicipi coklat yang yummy dan enak khas Bali langsung dari tempatnya. Karena itu, bagi penggemar coklat, tempat-tempat ini direkomendasikan buat kamu!

baca juga: Taman Kupu-Kupu Bali, Lokasi Liburan Keluarga Alternatif di Tabanan

Big Tree Farm Bamboo Chocolate Factory

Terletak di Jalan Raya SibangKaja, Desa SibangKaja, Badung Bali, kamu akan merasakan kenikmatan luar biasa pada coklat ini. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam produk yang tak boleh dilewati. Pabrik cokelat di sini juga mempunyai tempat yang menarik lho. Berupa bangunan yang dibuat dengan menggunakan bahan ramah lingkungan bambu.

chocolate factory bali 1 Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

Big Tree Farm Bamboo Chocolate Factory via Tripcanvas

Tentu saja, di tempat ini para pengunjung juga bisa secara langsung turut terjun belajar cara membuat cokelat yang enak dan lucu. Menarik kalau anak-anak dibawa ke tempat ini. Tertarik datang?

Uforia Chocolate

UforiaChocolate terdapat di Jalan Putra Masima, Jasri KelodKarangasem Bali. Bisa dihubungi di nomor 0363 21687. Kamu bisa menikmati wisata edukasi tentang coklat ini. Juga dapat merasakan rasa coklat yang manis dan enak, selain itu coklat Uforia ini adalah coklat yang sering dijuluki sebagai coklat berkualitas dan sehat.

Uforia Chocolate Factory Bali 1024x683 Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

Uforia Chocolate Factory Bali via Uforia

baca juga: 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak-Anak yang Seru dan Menarik

Tersedia dari berbagai macam, truffles, chocolatebars dan lain-lain. Yang paling unik adalah FavoredBars yang mengedepankan rasa asin ala Bali yang di dapat dari seasalt Bali sendiri. Ada juga LavishLuwakMocha yang dibuat dari biji kopi luwak, serta LochaMocha yang bercita rasa antar perpaduan kopi mandailing dan vanillabeans.

Untuk penggemar dark coklat, tersedia 80% darkchocolate dengan menggunakan gula kelapa organik, 70% darkchocolate, serta 65% darkchocolate. Tertarik mencobanya?

Ubud Raw Chocolate Factory

Ubud RawChocolate Factory terletak di Jalan Raya Sayan no. 74, Sayan, Ubud. ChocolateFactory ini sangat unik. Mengusung tema handmade, wisata coklat ini wajib untuk dikunjungi.

Ubud Raw Chocolate Factory Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

Ubud Raw Chocolate Factory Bali via motionfitnessbali

Ubud RawChocolate Factory ini menggunakan coklat-coklat lokal Bali yang fresh. Tak heran coklat ini begitu nikmat dilidah. Chocolate Factory ini memiliki banyak produk, dari semuanya ada tiga di antaranya yang unik.

baca juga: Monkey Forest Ubud, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bali

Ada RaisinCashew. Ada Pure &Raw dalam toples dengan berat 100 gram, menggunakan cacao dan coconut sebagai bahan utama sehingga anti oksidan dan terjamin sehat. Ada pula rasa RawChocolate yang berasal dari mint dan gojiberry. Meskipun handmade, produk-produk Ubud RawChocolate Factory telah dipasarkan di Jepang, tepatnya di Shibuya, Tokyo.

Pod Chocolate Factory & Cafe

Jika ingin melihat lebih detail pembuatan coklat, di sinilah tepatnya! Karena di PodChocolate Factory & Cafe mempersilakan pengunjung untuk melihat proses pembuatan coklat sekaligus boleh mencicipinya. Chocolate Factory initerletak di Desa Carangsari, Badung, Bali.

Pod Chocolate Factory Cafe 1024x683 Chocolate Factory Bali, Pilihan Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Enak

Pod Chocolate Factory & Cafe via ventureholidays

Tersedia dalam berbagai macam produk. Tetapi jika ingin ada rasa tertantang di diri kamu, cobalah mencicipi varian Bali Chili in PalmNectarDarkChocolate. Karena apa? Karena rasa pedasnya bikin sensansi yang berbeda. Cobain, deh!

Bagaimana? Menarik bukan empat pilihan wisata edukasi ke pabrik cokelat yang ada di Bali tersebut di atas? Tidak heran kalau Bali sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan wisata edukasi untuk seluruh anggota keluarga.