Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida via conservenusapenida.wordpress.com

menyimpan keindahan yang sangat menarik bagi para wisatawan. Pantai yang satu ini terkenal dengan kondisi air lautnya yang sangat bening. Tempat ini pun banyak dijadikan pilihan lokasi snorkeling serta scuba diving oleh para wisatawan.

Nama Nusa Penida memang dipakai karena disesuaikan dengan kondisi di sana. Kondisi air yang sangat bening, membuat pengunjung pun menamai tempat ini dengan . Tak hanya mempunyai kondisi air yang sebening kristal, tempat ini juga memiliki alam bawah laut yang mengagumkan.

baca juga: Pantai Berawa Canggu Bali, Pantai Indah dengan Suasana yang Sepi

Mereka yang suka dengan aktivitas snorkeling ataupun scuba diving pun bakal terpuaskan kalau datang ke tempat ini. Terumbu karang yang ada di tempat ini menjadi rumah untuk berbagai jenis ikan warna-warni ataupun binatang laut lainnya. Tidak heran kalau tempat ini pun layak untuk disebut sebagai surganya snorkeling dan scuba diving.

Crystal Bay Nusa Penida 1024x695 Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Crystal Bay Nusa Penida via conservenusapenida.wordpress.com

Tak hanya mempunyai pemandangan alam bawah laut yang cantik. Pantai ini juga mempunyai pemandangan darat yang tidak kalah mengagumkannya. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas, dengan garis pantai mencapai 1 kilometer. Tak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi oleh keberadaan gugusan atol kecil serta bukit hijau yang menyegarkan pandangan.

Berkunjung ke Crystal Bay Nusa Dua, para wisatawan pun akan bisa merasakan suasana yang sangat tenang. Ada juga spot menarik untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Crystal Bay. Untuk menuju ke sana, terdapat anak tangga yang jumlahnya ratusan yang harus dilalui.

Pemandangan Crystal Bay Nusa Penida dilihat dari atas 1024x768 Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Pemandangan Crystal Bay Nusa Penida dilihat dari atas via balinusaproperties.com

Namun selepas menaiki anak-anak tangga itu, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan Crytal Bay secara utuh. Mulai dari keberadaan atol, pura yang berada tidak jauh dari area pantai serta keberadaan Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan juga bisa disaksikan.

baca juga: Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Keunikan lain yang bisa disaksikan di tempat ini adalah keberadaan sebuah pulau kecil yang tidak jauh dari lokasi pantai. Pulau itu mempunyai ukuran tak kurang dari 1 hektare. Keberadaan pulau mungil ini menjadi pemecah ombak alami yang disediakan oleh Tuhan untuk tempat ini. Walhasil, para pengunjung pun bisa dengan bebas melakukan aktivitas snorkeling dan menyaksikan keindahan alam bawah laut di sini.

Pulau kecil yang ada di Crystal Bay Nusa Penida 1024x683 Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Pulau kecil yang ada di Crystal Bay Nusa Penida via Panoramio

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida ini merupakan sebuah pantai indah yang terletak di Teluk Penida. Pantai ini secara tepatnya berada di Banjar Penida dan masuk bagian dari wilayah Desa Sakti. Tempat ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Pelabuhan Nusa Penida yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit.

baca juga: 7 Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung Benoa Bali yang Wajib Kamu Coba

Cara Menuju Crystal Bay Nusa Penida

Untuk menuju ke lokasi Crystal Bay Nusa Penida ini cukup mudah. Pertama, tentu saja para traveler harus pergi menuju ke arah Pelabuhan Nusa Penida. Dari sana, perjalanan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Toya Pakeh.

Nantinya, akan ada jalur menanjak menuju Sebunibus yang harus dilalui. Pada saat sampai di pertigaan Sakti, traveler pun bisa memilih untuk belok ke arah kanan, ke Banjar Sakti. Dari sini, perjalanan pun sudah cukup mudah dan nantinya akan terlihat jelas Crystal Bay dengan deburan ombaknya yang kencang.