Danau Kembar Buleleng, Dua Danau dengan Pemandangan Eksotis yang Menyegarkan Mata

danau kembar buleleng

via thebalidestiny

Pernahkah anda dengar jika di Bali terdapat danau yang kembar. ini dikenal juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Sehingga bagi anda pecinta liburan yang berkaitan dengan alam atau para pecinta alam wajib untuk mengunjungi danau kembar ini.

Danau Kembar Buleleng yang cantik ini terdiri dari dan . Kedua danau ini disebut kembar karena lokasinya yang berdekatan, dimana Danau Buyan dan hanya dipisahkan oleh hutan sepanjang satu kilometer.

danau kembar buleleng 2 1024x681 Danau Kembar Buleleng, Dua Danau dengan Pemandangan Eksotis yang Menyegarkan Mata

via singarajafm

Di antara kedua danau ini pun juga terdapat kolam yang masih alami bernama Telaga Aya yang terhubung dengan Danau Buyan. Danau Buyan dan Tamblingan ini tercipta akibat dari letusan Gunung Lesung. Kemudian letusan dari Gunung Lesung ini menciptakan kaldera yang perlahan-lahan menjadi danau karena proses alam.

Keunikan Danau Kembar Buleleng

Danau kembar ini terbilang masih alami karena keadaannya yang sangat bersih, belum tersentuh oleh teknologi modern, dimana hal tersebut dapat dilihat ketika anda berada di danau kembar maka anda akan melihat penduduknya berkegiatan di sekitar danau dengan menggunakan perahu kecil atau yang lebih dikenal oleh penduduk sana dengan ‘pedahu’, jadi penduduk disana tidak menggunakan perahu bermotor.

baca juga: Nikmati Kuliner dengan Nuansa Danau di Resto Apung Kedisan, Kintamani

Mata anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang didominasi dengan warna hijau dan biru karena jernihnya air serta pegunungan dan juga tumbuhan yang tumbuh disana. Anda dapat merasakan sejuknya udara serta suasana yang damai dan tenang.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Danau Kembar Buleleng

Berada di Danau Kembar Buleleng ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berkeliling danau menggunakan perahu atau pedahu dan juga anda dapat memancing. Akan lebih seru lagi jika anda berkunjung di danau ini beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman anda. Selain itu tidak jauh dari lokasi danau kembar ini anda dapat melihat kera-kera tepatnya berada di jalan raya sebelah Danau Buyan jurusan Denpasar-Singaraja.

danau kembar buleleng 1 1024x627 Danau Kembar Buleleng, Dua Danau dengan Pemandangan Eksotis yang Menyegarkan Mata

via thebalidestiny

baca juga: Danau Tamblingan, Danau Eksotis dengan Pemandangan yang Indah di Buleleng

Lokasi Danau Kembar Buleleng

Apabila anda tertarik ingin melihat keindahan Danau Kembar Buleleng ini, maka anda dapat menuju lokasi berikut, Danau Buyan terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng yang merupakan wilayah yang terletak sekitar 21 km sebelah selatan Kota Singaraja, berada di pinggir jalan Denpasar-Singaraja. Sedangkan untuk Danau Tamblingan anda dapat melalui pertigaan ke arah desa Munduk, Desa Goblek, kemudian tembus di Lovina.

baca juga: Danau Beratan Bedugul, Danau Eksotis yang Sekaligus Menyimpan Nuansa Religius

Dari Desa Munduk ini, Danau Tambliingan dapat anda tempuh melalui jalan swadaya masyarakat sekitar. Selama perjalanan menuju Danau Buyan dan Tamblingan ini saja anda sudah disuguhi panorama alam yang begitu indah. Anda akan melalui jalan berkelok-kelok dengan pemandangan jurang serta pepohonan hijau yang asri. Anda dapat menikmati keindahan danau kembar ini dari atas bukit. Terdapat beberapa spot dari atas bukit yang dapat membantu anda melihat kecantikan kedua danau tersebut.

Indah dan asrinya panorama dari Danau Kembar Buleleng ini juga membuat para turis mancanegara tertarik. Maka dari itu jangan sampai anda kelewatan untuk dapat merasakan liburan di danau kembar yang menakjubkan ini. Apalagi, kalau Anda berencana untuk melakukan perjalanan liburan yang romantis bersama pasangan. Tempat ini sangat cocok jadi pilihan. Tertarik?