Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

Desa Celuk Gianyar

by ceca snapshot

Anda sedang berlibur ke Bali dan ingin membeli souvenir yang terbuat dari emas dan perak? Maka datanglah ke . Di Desa Celuk ini segala hal yang berbau emas dan perak tersaji dengan berbagai macam bentuk dan design. Tak hanya bentuknya yang beragam, kualitasnya pun sangat tinggi.

Desa Celuk Gianyar merupakan sentra produksi kerajinan emas dan perak di Bali. Pengunjung yang datang tak hanya bisa membeli ataupun memilih emas dan perak untuk koleksi mereka. Para pengunjung juga dapat terlibat langsung dalam pembuatan perhiasan cantik tersebut.

Desa Celuk Gianyar 1 1024x611 Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

by Damar Sasanti Sumarsono

baca juga: 10 Kuliner khas Bali yang Wajib untuk Kamu Cicipi saat Melancong ke Pulau Dewata

Karenanya, tak heran jika setiap harinya Desa Celuk selalu ramai oleh wisatawan. Baik yang penasaran dengan pembuatan emas dan perak ataupun yang mengagumi keindahan kerajinan perhiasan di Desa Celuk ini.

Sebagian besar penduduk Desa Celuk bermata pencaharian sebagai pengrajin emas dan perak. Itulah mengapa, produk kerajinan dari Desa Celuk ini sangat bermutu tinggi dan memiliki kualitas yang bagus. Bahkan para pengrajin dapat memproduksi kerajinan emas dan perak ini dalam kuantitas yang besar.

Desa Celuk Gianyar 2 1024x767 Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

by Japa Silver

Hasil Kerajinan Perak dan Emas Desa Celuk Gianyar Sudah Terkenal Sejak Dulu

Ketenaran Desa Celuk sebagai pusat kerajinan emas dan perak dimulai sejak awal perkembangan pariwisata di Bali pada sekitar tahun 1976. Sejak saat itu, Desa Celuk selalu menjadi destinasi wisata yang selalu didatangi oleh wisatawan selain kawasan Pantai Kuta dan Kintamani.

baca juga: Desa Batubulan Gianyar, Dari Ukiran Khas Tradisional Hingga Tari Barong Bali Ada di Tempat Ini

Desa Celuk Gianyar 3 1024x683 Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

by ceca snapshot

Kualitasnya yang tinggi serta keunikan bentuk dan design yang dimiliki, menjadikan emas dan perak Desa Celuk diminati hingga level internasional. Kerennya lagi, pengunjung yang datang ke Desa Celuk tak serta merta hanya dapat membeli hasil yang sudah jadi. Mereka pun dapat ikut membuat sendiri perhiasan yang mereka inginkan. Dan tentunya memberi kepuasan serta pengalaman unik tersendiri karena perhiasan yang dipakai adalah hasil karya sendiri.

Hasil kerajinan emas dan perak ini dapat Anda temui di galeri-galeri serta art shop yang memajang berbagai macam souvenir dari perak dan emas. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung dari tingkat kerumitan bentuk dan design yang ada. Beberapa perhiasan berupa cincin, gelang, anting, kalung, liontin hingga bros dapat Anda temukan dalam berbagai bentuk yang unik.

Desa Celuk Gianyar 4 Desa Celuk Gianyar, Desa Wisata Penghasil Kerajinan Emas dan Perak di Bali

by Regina F. Yossyna

Jika Anda mencari pajangan untuk penghias rumah, bentuk-bentuk seperti cangkir, gelas, bentuk-bentuk rumah, miniatur sepeda motor atau bentuk unik lainnya juga tersedia. Tak hanya dijual di Desa Celuk sendiri, hasil kerajinan emas dan perak dari Desa Celuk dapat juga Anda temui di Pasar Sukawati, Pasar Kumbasari, kawasan wisata Kuta, Sanur, Ubud, bahkan wilayah Kintamani.

baca juga: Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

Jadi pastikan ketika Anda datang ke Bali, khususnya ke Desa Celuk untuk membeli souvenir cantik dari emas dan perak ini. Bahan yang berkualitas memberi kepuasan kepada setiap pemakainya.

Cara Menuju Lokasi Desa Celuk Gianyar

Desa Celuk terletak di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai dibutuhkan waktu sekira 1 jam perjalanan melewati Jalan By Pass Ngurah Rai menuju arah timur.