Desa Kertalangu Denpasar, Tempat Liburan Bernuansa Budaya dan Rekreasi Keluarga

Desa Kertalangu Denpasar

via diwira-tourandtravel

Selain objek wisata alam, Bali juga kaya akan budayanya. ini salah satu desa budaya di Bali. Seperti keterangan di atas, di desa ini kebudayaan masih dipertahankan oleh masyarakat setempat.

Desa Kertalangu Denpasar berada di lahan seluas 80 hektar yang terdiri dari perumahan, areal persawahan dan kebun. Menariknya, terdapat pesona tersembunyi yang mana terdapatnya Tugu Perdamaian Dunia yang dikelilingi patung tokoh-tokoh dunia.

Desa Kertalangu Denpasar 3 1024x768 » Desa Kertalangu Denpasar, Tempat Liburan Bernuansa Budaya dan Rekreasi Keluarga

via gpswisataindonesia

Tugu Perdamaian Dunia ini terdapat banyak bendera nasional dari negara-negara independen yang mendukung perdamaian serta simbol ke-sembilan agama di dunia.

Sejarah Singkat Desa Budaya, Desa Kertalangu Denpasar

Desa Kertalangu dibuat atas dasar pemikiran Bapak Suardhana Linggih pada tahun 2005. Penduduk asli mendukung penuh dan turut berpartisipasi demi memajukan industri pariwisata Bali.

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Konsep yang diusung ialah sebuah desa yang didekasikan untuk wadah sadar perdamaian, kebudayaan dan hidup berwawasan hijau bagi siapapun di dunia ini.

Aktifitas yang Dapat Dilakukan Di Desa Kertalangu Denpasar

Ada berbagai aktifitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung, dan semua kegiatan telah disediakan oleh pengelola. Aktifitas yang dapat dilakukan di sini diantaranya: menunggang kuda sambil berkeliling, membuat sabun sendiri dan boleh dibawa pulang, mencoba menanam padi.

Desa Kertalangu Denpasar 1 1024x768 » Desa Kertalangu Denpasar, Tempat Liburan Bernuansa Budaya dan Rekreasi Keluarga

via panduanwisata

baca juga: Monumen Bajra Sandhi, Wisata Edukasi Sejarah Perjuangan Rakyat Bali di Denpasar

Selain aktifitas menyenangkan, terdapat pula aktifitas yang mengasah kreatifitas seperti menganyam, melukis layang-layang, mewarnai patung, menari, dan lain-lain. Aktifitas diatas tentu akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama teman maupun keluarga.

Daya Tarik Desa Kertalangu Denpasar

Daya tarik utama Desa Kertalangu ialah keindahan alam yang masih asri. Anda yang memasuki area desa akan langsung disambut rumah warga dengan arsitektur khas Bali. Kemudian menyusuri areal persawahan dimana di kanan dan kirinya ditanami padi yang hijau. Pemandangan yang disuguhkan layaknua lukisan.

baca juga: Pantai Segara Ayu Denpasar, Pantai dengan Pemandangan Sunrise Memukau

Anda juga akan banyak menemui gazebo yang digunakan untuk istirahat ataupun gazebo yang digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas berkreasi. Di sana juga terdapat mini exhibition yang memajang hasil karya wisatawan dalam bentuk foto.

Fasilitas Desa Kertalangu Denpasar

Jogging track, terletak di sekitar areal persawahan. Untuk oleh-oleh ada banyak industri kerajinan hand made di kawasan Desa Kertalangu. Yang hobi memancing, ada kolam pancing dengan alat pancing yang disewakan serta ikan yang dapat langsung dimasak.

Anak-anak dapat olahraga yang menyenangkan dengan outbond area. Pementasan seni dan budaya disesuaikan jadwal kunjungan pengunjung. Ada pula fasilitas pelengkap lainnya seperti taman kertalangu, alun-alun, kopi sawah, ganesha park dan lain-lain.

Lokasi Desa Kertalangu Denpasar

Desa Budaya Kertalangu ini terletak di Jalan By Pass, Ngurah Rai, No. 88X, Kesiman, Denpasar. Dari pusat Kota Denpasar, Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dengan berkendara.

Sedangkan dari Airport Ngurah Rai berjarak sekitar 35 menit, 20 menit dari kawasan Kita dan 45 menit dari kawasan Nusa Dua. Apabila Anda melalui Jalan By Pass Ngurah Rai jangan lupa mampir ke Desa Kertalangu.

Desa Kertalangu Denpasar buka setiap hari. Untuk memasuki area desa, Anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang. Sedangkan untuk mencoba berbagai aktifitas Anda akan dikenai biaya tambahan dan harganya sangat terjangkau. Tertarik datang ke sini?