Desa Temukus Karangasem, Keindahan Yang Tak Kalah Cantik Dengan Luar Negeri

Desa Temukus Karangasem

Ingin berlibur dengan suasana yang baru namun memiliki spot instagrambale? Berkunjunglah ke . Mungkin anda kurang familiar dengan nama Desa Temukus ini. Namun, jika anda coba untuk menginjakkan kaki di desa ini, anda dapat menemukan sensai liburan yang luar biasa juga tak kalah dengan menyambangi kawasan wisata yang terkenal di Bali.

Untuk dapat merasakan liburan di hamparan taman bunga, kini anda tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar negeri, negara Indonesia sendiri sudah memiliki pemandangan yang seperti itu. Saat anda liburan di Desa Temukus Karangasem, maka anda wajib untuk datang ke taman-taman bunga ini. Terdapat dua taman bunga yang wajib dikunjungi saat berada di desa ini, yaitu Padang Bunga Kasna dan Taman Gemitir.

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Keindahan Padang Bunga Kasna di Desa Temukus Karangasem

Padang bunga Kasna yang dipenuhi dengan bunga Kasna berwarna putih, maka anda serasa berlibur di negara dengan empat musim di saat winter. Bunga Kasna yang awal mulanya tumbuh liar di sela bebatuan puncak Gunung Agung kini sudah dibudidayakan oleh warga di sekitar lahan rumah mereka. Bunga Kasna ini nantinya akan dijual untuk pelengkap sarana beribadah umat Hindu.

Desa Temukus Karangasem 2 1024x767 » Desa Temukus Karangasem, Keindahan Yang Tak Kalah Cantik Dengan Luar Negeri

via thebalidestiny

Bunga Kasna dapat tumbuh subur di Desa Temukus karena dipengaruhi oleh iklim dan suhu yang dingin. Berada di Padang Bunga Kasna merupakan momen yang paling menyenangkan. Anda dapat merasakan keindahan bunga Kasna serta aroma khas yang wangi. Udaranya yang sejuk serta pemandangan alam yang eksotis menjadikan tempat ini semakin menakjubkan.

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Keindahan Taman Gemitir Desa Temukus Karangasem yang Tak Kalah Cantik

Selain Padang Bunga Kasna, Desa Temukus juga masih memiliki taman bunga yang menampilkan keindahan tiada duanya, yaitu Taman Gemitir. Bunga Gemitir yang merupakan unsur pokok yang ada pada canang (sarana persembahyangan Bali) dapat anda saksikan di Taman Gemitir. Taman ini merupakan bukan milik umum, melainkan milik pribadi dari warga setempat. Namun, pemiliknya sangat ramah dan baik hati, sehingga apabila anda meminta ijin terlebih dahulu untuk dapat masuk ke taman ini akan diperbolehkan. Asalkan anda tidak merusaknya.

Desa Temukus Karangasem 3 1024x682 » Desa Temukus Karangasem, Keindahan Yang Tak Kalah Cantik Dengan Luar Negeri

via gunsgloriess

Taman yang dipenuhi dengan bunga berwarna oranye dan kekuningan ini juga tak kalah indahnya dengan Padang Bunga Kasna. Berada disini benar-benar membuat mata anda terasa segar karena warna dari bunga Gemitir sendiri.

baca juga: Taman Wisata Tirta Gangga, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali

Lokasi Desa Temukus Karangasem

Desa Temukus terletak di Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Masih banyak lagi keindahan yang ada di Desa Temukus yang dapat anda jumpai. Selain pemandangannya yang apik, para warga setempat pun juga sangat baik dan ramah. Beberapa lokasi wisata di desa ini terbilang cukup susah untuk ditemukan. Apabila anda bertanya pada warga setempat, maka mereka akan memberi tahu jalan atau bahkan ada yang mengantakan.

Berkunjung ke Desa Temukus Karangasem jangan lupa juga untuk membawa kamera. Apalagi saat sedang berada di Padang Bunga Kasna dan Taman Gemitir. Anda dapat mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan berlatarkan pemandangan dari bunga-bunga yang cantik. Pastikan saat bersenang-senang, tetap menjaga kebersihan dan alamnya. Terutama saat berlibur di taman bunga