Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

Devil's Teras Nusa Lembongan

via Yuliantana Widjaja

Pesona wisata Bali memang tidak ada habisnya. Kalau bingung mencari tempat wisata menarik, Devil’s Tears bisa menjadi pilihan. Di sini, Anda akan mendapati pantai dengan tebing-tebing curam. Sangat indah dipandang.

Devils Teras Nusa Lembongan 1 1024x768 Devils Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

via http://albertandrhonda.blogspot.co.id

Jangan bayangkan Devil’s Tears Nusa Lembongan sebagai pantai berpasir putih. Keindahan Devil’s Tears tidak terletak pada hamparan pasir putihnya, melainkan deburan ombak yang menghempas tebing-tebing di sana.

Tebing-tebing karang yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta gelombang ombak yang memecah tebing karang itu adalah penyuguh utama keindahan di Devil’s Tears Nusa Lembongan.

Uniknya, ombak-ombak yang menghantam karang dengan sangat keras ini dapat menimbulkan semburan air laut ke udara. Lalu buih air laut itu jatuh di bebatuan karang dan seperti mata air yang jatuh kemudian kembali mengalir ke laut.

Devils Teras Nusa Lembongan 2 Devils Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

via Yuliantana Widjaja

Itulah mengapa tebing-tebing karang ini dinamakan Devil’s Tears yang bisa diartikan air mata iblis. Nama yang cukup menyeramkan, namun bukan hal yang menakutkan yang Anda lihat, melainkan keindahan yang luar biasa.

Devil’s Tears Nusa Lembongan Jadi Lokasi Favorit Para Fotografer

Devil’s Tears Nusa Lembongan sangat cocok bagi pecinta alam pantai namun dengan suguhan yang berbeda. Bagi Anda pecinta fotografi, spot di Devil’s Tears bisa menjadi lokasi perburuan foto yang spektakuler. Terutama ketika momen hempasan ombak ke karang dengan muncratan airnya ke udara. Wow, sungguh indah.

Di Devil’s Tears Nusa Lembongan, yang Anda dengar dan rasakan hanyalah deburan ombak yang keras menghantam. Alam pantainya masih alami dan perawan, masih begitu damai dan tenang sehingga sangat ideal untuk tempat pengasingan diri dari kepenatan.

baca juga: Desa Pinggan Kintamani, Wisata Alami Penuh Kesejukan di Dataran Tinggi Bali

Pesona hempasan ombak di Devil’s Tears akan tampak lebih memukau jika Anda datang pada sore hari sambil menikmati sunset. Rona matahari tenggelam di ufuk barat semakin memberikan kesempurnaan pemandangan di lokasi ini.

Devils Teras Nusa Lembongan 3 1024x768 Devils Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

via Yuliantana Widjaja

Namun, jika datang ke Devil’s Tears Nusa Lembongan jangan terlalu sore atau malah menjelang petang. Karena akses jalan di lokasi ini cukup susah dan kurangnya fasilitas penerangan jalan. Jangan sampai ketika ingin kembali mengalami kesulitan karena hari sudah gelap.

Jika memang berencana berwisata ke Devil’s Tears Nusa Lembongan, sebaiknya persiapkan semua hal yang diperlukan dengan baik. Seperti makanan dan minuman. Karena di lokasi ini tidak ada warung penjual makanan ataupun minuman. Dan ingat untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata.

baca juga: Pantai Segara Ayu Denpasar, Pantai dengan Pemandangan Sunrise Memukau

Cara Menuju Lokasi Devil’s Tears Nusa Lembongan

Untuk menuju lokasi Devil’s Tears Nusa Lembongan, dari daratan Bali harus menggunakan speed boat yang berangkat dari Pantai Sanur. Sampai di Nusa Lembongan kapal bersandar di dermaga Jungut Batu atau Mushroom Bay setelah menempuh perjalanan selama 30 menit.

Dari dermaga Jungut Batu, Anda bisa menyewa sepeda motor dengan biaya sewa berkisar antara Rp 50.000 untuk disewa selama 6 jam, atau Rp 100.000 untuk disewa seharian penuh. Di Nusa Lembongan memang paling nyaman menggunakan sepeda motor untuk menjangkau ke lokasi-lokasi wisata. Karena medannya yang memang cukup susah untuk dilalui.

Selain itu dengan sepeda motor, Anda dapat dengan mudah berhenti untuk melihat-lihat atau mengakses lokasi wisata yang tidak bisa dijangkau dengan mobil. Seperti lokasi Devil’s Tears ini yang jaraknya cukup dekat dengan Pantai Dream Beach, sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkaunya dengan naik sepeda motor.