Escape Hunt Bali, Wisata Antimainstream Belagak Jadi Detektif di Pulau Dewata

Escape Hunt Bali

Instagram photo by Asad Ali AlRiyami

Beragam aktivitas bisa dilakukan di Bali. Kalau bosan dengan pantai, Anda bisa mencoba berkunjung ke . Di tempat ini, Anda akan diajak berperan menjadi seorang detektif. Hal yang seru dan antimainstream di Pulau Dewata Bali, kan?

Escape Hunt Bali memang merupakan aktivitas yang baru didirikan di Pulau Bali. Tempat ini baru buka pada bulan Januari 2015 lalu. Tidak heran kalau popularitas tempat ini masih cukup rendah. Dan, tempat ini bukanlah satu-satunya Escape Hunt yang ada di Indonesia. Paling tidak, ada tempat serupa di Jakarta dan Surabaya.

escape hunt bali 2 1024x712 Escape Hunt Bali, Wisata Antimainstream Belagak Jadi Detektif di Pulau Dewata

Instagram photo by Aryati Swadharmini

Meski begitu, pengalaman menjadi seorang detektif di Escape Hunt Bali ini menjadi sarana liburan antimainstream selama berada di Pulau Dewata. Terlebih, aktivitas menjadi seorang detektif di Escape Hunt ini bisa dilakukan secara bersama-sama. Baik dengan keluarga atau teman kerja. Jadi, bisa seru-seruan bareng, menarik kan?

baca juga: Monumen Bom Bali (Monumen Ground Zero), Wisata Bersejarah Mengingat Peristiwa Bom Bali

Bermain ala Detektif Sherlock Holmes di Escape Hunt Bali

Pertama masuk ke dalam gedung Escape Hunt Bali, Anda akan didandani seperti seorang detektif yang tengah bekerja menyelesaikan sebuah kasus. Termasuk di antaranya adalah topi jubah ala Sherlock Holmes. Dandanan ini akan melengkapi Anda sehingga memiliki penampilan seperti seorang detektif yang ada di film-film.

Selanjutnya, Anda akan ditempatkan dalam sebuah ruangan khusus. Ruangan ini akan terkunci dalam waktu 60 menit. Dan, Anda bersama teman-teman diharuskan untuk bisa menyelesaikan misteri untuk bisa keluar dari dalam ruangan. Sebelumnya, setiap pengunjung akan diberi pengarahan singkat oleh pengelola Escape Hunt Bali. Terutama mengenai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada di dalam ruangan.

baca juga: Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Joger Bali, Ya!

escape hunt bali 3 Escape Hunt Bali, Wisata Antimainstream Belagak Jadi Detektif di Pulau Dewata

Instagram photo by Asad Ali AlRiyami

Terdapat beberapa kasus kejahatan yang bisa diselesaikan saat berkunjung ke sini. Mulai dari kasus keracunan makanan di restoran, penculikan di tempat penitipan anak, hingga kasus perampokan di pantai. Anda bisa memilih salah satu dari kasus yang ada atau bisa pula bermain dan menyelesaikan semua kasus.

Permainan ini akan menjadi hal yang sangat menarik bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta film atau novel bertema detektif. Terlebih, bagi Anda yang suka dengan sosok seperti Hercule Poirot ataupun Sherlock Holmes. Tempat ini menjadi lokasi wisata yang wajib didatangi saat berkunjung ke Bali.

baca juga: Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Secara khusus, permainan di Escape Hunt Bali ini juga menjadi sarana yang menyenangkan untuk aktivitas para karyawan kantor. Permainan ala detektif di sini didesain untuk merangsang otak untuk terus berpikir dan bekerja sama. Hal penting yang biasa dipertimbangkan saat memilih lokasi outbond.

escape hunt bali 1 Escape Hunt Bali, Wisata Antimainstream Belagak Jadi Detektif di Pulau Dewata

via projectr.nl

Lokasi Escape Hunt Bali

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini dan merasakan keseruan bermain ala detektif, bisa datang ke alamat Jl. Raya Anyar di Kerobokan, Bali. Sebagai catatan, aktivitas ini bisa dilakukan secara bersama-sama dengan maksimal lima orang dalam satu ruangan.

Tiket Masuk Escape Hunt Bali

Tiket masuk Escape Hunt Bali ini disesuaikan dengan jumlah pengunjung. Mulai dari yang sedikit, dua orang masing-masing dikenakan 250 ribu per orang, hingga lima orang dengan harga tiket 175 ribu per orang. Untuk rombongan yang lebih besar, terdapat pula ruangan khusus yang mampu menampung hingga 10 orang.