Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

Gembok Cinta Tegalalang

by I Nengah SuparSana

kini menjadi pilihan wisata baru di Pulau Dewata Bali. Diresmikan pada awal tahun 2017. Meskipun baru diresmikan pembukaannya, nyatanya lokasi wisata yang masih gres ini mampu menarik kedatangan wisatawan bahkan dari luar Pulau Bali.

Sesuai namanya yaitu Gembok Cinta Tegalalang, Anda akan menemui panggung yang berbentuk gembok dengan ketinggian sekitar 3 meter. Terdapat juga sebuah tulisan “LOVE” besar yang sangat menarik perhatian. Uniknya, panggung gembok cinta dan tulisan “LOVE” ini dibangun di tengah areal persawahan. Sehingga menjadi lokasi yang berkesan romantis terutama bagi pasangan yang sedang kasmaran.

Gembok Cinta Tegalalang 1 1024x766 Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

by N.L Dewi Antari

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Gembok Cinta Tegalalang Jadi Tempat Berburu Foto Instagrammable yang Romantis

Lokasi yang didesain untuk menciptakan kesan foto yang instagramable ini sengaja dibuat oleh pemiliknya untuk memanjakan penggemar selfie yang haus akan foto kekinian. Tak heran, sejak dipublikasikan melalui media sosial, keberadaan Gembok Cinta Tegalalang ini kian menjadi incaran pencari foto instagramable.

Kebanyakan yang datang adalah para ABG. Bahkan banyak pula orang-orang dewasa yang tak hanya ingin mendapatkan foto selfie terkeren namun juga untuk menikmati keindahan areal persawahan di Tegalalang ini.

Gembok Cinta Tegalalang 2 Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

by Tita Cahya

baca juga: Restoran Swept Away, Kuliner Romantis dengan Pemandangan Sungai Ayung Ubud

Berada di areal persawahan seluas 24 are, lokasi Gembok Cinta tak hanya menyuguhkan indah serta hijaunya sawah-sawah. Anda juga dapat menyaksikan dua bukit yang kian nampak memesona sebagai latar foto. Berfoto selfie di Gembok Cinta Tegalalang tentu menjadi pengalaman yang indah tak terlupakan. Segera upload foto Anda ketika berada di sini, ya.

Gembok Cinta berada di areal persawahan Desa Banjar Gagah, Tegalalang, Gianyar, Bali. Awalnya areal persawahan ini hendak dijual oleh Kani Mochi yang adalah pemilik sawah. Namun kemudian ia berpikir ulang untuk menyulap areal sawah miliknya menjadi destinasi wisata yang menarik wisatawan. Sehingga dari pemikirannya inilah lahirlah Gembok Cinta Tegalalang.

Gembok Cinta Tegalalang 3 1024x681 Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

by Olen Nelo

baca juga: Puri Wulandari Bountique Resort, Suguhkan Suasana Tenang dan Damai Ubud

Dinamakan Gembok Cinta karena menurutnya, banyaknya pasangan khususnya anak muda yang senang untuk berjalan-jalan bersama pasangan. Selain itu, tentu mereka ingin memiliki sebuah kenangan manis dalam hubungan mereka. Oleh karenanya, dengan gembok cinta inilah kenangan mereka saling dikunci.

Di lokasi ini, Anda dapat membeli gembok lengkap dengan kuncinya. Para pasangan yang datang, dapat menuliskan perasaan cintanya kepada pasangannya pada gembok tersebut untuk kemudian gembok tersebut akan digantung pada panggung selfie yang terdapat di tengah sawah tersebut.

Gembok Cinta Tegalalang 4 1024x768 Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

by I Nengah SuparSana

Cara Menuju Lokasi Gembok Cinta Tegalalang

Anda bisa menuju Gembok Cinta Tegalalang dengan sekitar 20 kilometer perjalanan dari Denpasar, bisa menggunakan sepeda motor untuk mencapai lokasi dengan cepat. Jika menggunakan mobil, Anda masih harus menggunakan jasa ojek setelah memarkir kendaraan untuk bisa mencapai lokasi Gembok Cinta Tegalalang tanpa berjalan kaki. Yang hendak berfoto selfie di panggung, Anda harus membayar Rp 10.000 untuk foto sepuasnya.

Anda juga dapat menikmati kuliner Tipat Kuah Geram Asem (Tipat KG) di warung sederhana yang ada di lokasi, sembari melihat keindahan areal persawahan di Tegalalang ini. Dijamin, kunjungan ke tempat wisata baru di Pulau Bali ini pun bakal memberikan pengalaman unik. Terutama, kalau Anda datang ke sini bersama dengan pasangan.