Hotel Hideout Bali – Penginapan Ramah Lingkungan dari Bambu yang Tersembunyi di Kaki Gunung

Hotel Hideout Bali

via AirBnB

, seperti namanya hotel ini memang tersembunyi dan berlokasi di bawah kaki Gunung Agung yang memang jauh dari perumahan ramai. Material arsitekturnya menggunakan bahan dari alam, yakni bambu. Dengan begitu, hotel ini pun menawarkan suasana alami yang juga ramah dengan lingkungan sekitarnya. Ditambah lagi, lokasinya yang jauh dari keramaian membuat suasana menginap Anda menyatu dengan alam sekitar.

Hotel Hideout Bali 1 1024x683 Hotel Hideout Bali   Penginapan Ramah Lingkungan dari Bambu yang Tersembunyi di Kaki Gunung

via AirBnB

Seluruh bangunan dan properti di dalam rumah terbuat dari bambu. Hotel Hideout Bali memiliki dua lantai. Pada lantai satu, berisikan ruang berkumpul dan dapur, sedangkan di lantai dua terdapat kamar tidur yang dilengkapi jendela besar berbentuk segitiga yang membuat Anda dapat melihat alam sekitar ketika membuka mata.

Terdapat sungai di depan rumah dengan air jernih yang dapat Anda gunakan sepuasnya. Hotel Hideout Bali juga memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing yang siap menemani Anda bermain. Untuk Anda yang ingin beryoga ria, dipastikan akan betah berlama-lama. Suasana yang tenang dan Anda hanya akan ditemani suara burung dan jangkrik serta gemericik air khas hutan sekitar.

Hotel Hideout Bali 3 Hotel Hideout Bali   Penginapan Ramah Lingkungan dari Bambu yang Tersembunyi di Kaki Gunung

via AirBnB

Cocok bagi Anda yang ingin ‘melarikan diri’ dari penatnya kesibukan sehari-hari dan ingin merasakan sejuknya menginap di hutan. Udara yang sejuk dan segar dapat membuat Anda rileks sejenak dari penat. Apabila Anda ingin menginap dan tetap ingin menggunakan handphone, Anda disarankan mencharger penuh dan membawa daya listrik untuk handphone Anda sendiri.

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Pilihan Kamar dan Tarif Menginap di Hotel Hideout Bali

Hideout hanya terdiri satu bangunan saja. Berbentuk seperti rumah yang memiliki satu kamar tidur dengan dua ranjang (king bed size dan tempat tidur di lantai). Juga terdapat satu tempat tidur gantung. Hanya terdapat satu kamar mandi outdoor yang beratapkan langit, dan hanya berdinding tiga dan di dalam kamar mandi terdapat beberapa tumbuhan yang membuat Anda seakan mandi di tengah alam.

Fasilitas di Hotel Hideout Bali

Fasilitas yang diberikan benar-benar menunjang Anda untuk hidup di daerah kaki gunung yang tidak tersentuh dunia teknologi. Tidak ada televisi, kulkas, ataupun wifi hanya ada Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang menopang daya listrik untuk hunian Hideout.

baca juga: Taman Wisata Tirta Gangga, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali

Namun tetap ada fasilitas lain yang akan membuat Anda nyaman selama bermalam di Hideout. Diijinkannya membawa hewan peliharaan, tersedia dapur, dan interkom. Bahkan tersedia tumpukan buku yang dapat Anda baca untuk menemani atau alat musik yang dapat Anda mainkan bersama teman.

Hotel Hideout Bali 1 1 Hotel Hideout Bali   Penginapan Ramah Lingkungan dari Bambu yang Tersembunyi di Kaki Gunung

via AirBnB

Untuk makanan, Anda dapat memasak sendiri atau apabila Anda ingin makanan yang lain Anda dapat menghubungi pelayan yang tinggal tidak jauh dari Hideout yang siap membantu Anda. Wayan, ialah pelayan Hideout yang terkenal akan keramahannya dan ringan hati membantu Anda.

Ada hal yang harus benar-benar Anda perhatikan ketika bermalam di tempat ini. Hal tersebut adalah, mengenai aturan pelarangan merokok. Hal ini dilakukan untuk menjaga keasrian tempat dan meminimalisir kebakaran. Biaya per-malam Hideout sekitar 1,5 juta.

Lokasi dan Tempat Wisata di Dekat Hotel Hideout Bali

Hotel ini terletka di Jalan Jangu, Selat, di Kabupaten Karangasem. Hotel Hideout Bali ini pun berada tidak jauh dari Gunung Agung. Hal ini menjadi hal yang sangat penting, apalagi kalau Anda tertarik untuk melakukan aktivitas pendakian ke gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut.