Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

Hotel Tjampuhan and Spa

by @aguspandephotography

Tidak sulit untuk mencari lokasi menginap yang menarik di kawasan Ubud. bisa menjadi pilihan pertama kalau Anda ingin merasakan suasana yang mewah serta unik. Hotel ini dikenal sebagai tempat menginap yang legendaris dan kerap menjadi pilihan bermalamnya para selebritas dari berbagai negara.

Hotel Tjampuhan and Spa ini berdiri sejak tahun 1928. Pada awal pendiriannya, hotel ini berfungsi sebagai peristirahatan para anggota keluarga kerajaan. Sebagai sebuah tempat peristirahatan anggota keluarga kerajaan, tentunya hotel ini menawarkan suasana yang mewah. Apalagi, desain arsitektur bangunan ini dibuat dengan gaya tradisional yang tidak lekang zaman.

Hotel Tjampuhan and Spa 1 2 1024x1024 Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

by Zoe Pittam

baca juga: Pura Goa Gajah Ubud, Pura Tertua dengan Desain Arsitektur yang Mengagumkan

Suasana yang rindang khas Ubud juga bisa Anda jumpai di Hotel Tjampuhan and Spa ini. Ditambah lagi, para karyawan hotel memberikan pelayanan dengan kualitas nomor satu. Tidak heran, meski berlabel sebagai sebuah hotel bintang tiga, tempat ini menjadi lokasi menginap favorit para selebritas dan berbagai tokoh terkemuka dunia.

Hotel Tjampuhan and Spa 2 1024x683 Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

by @aguspandephotography

Pilihan Kamar di Hotel Tjampuhan and Spa

Hotel bintang tiga ini menawarkan tiga jenis kamar untuk para tamunya. Masing-masing kamar telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Dan, tidak ketinggalan adalah desain ruangan yang tradisional, membuat para tamu merasa betah berlama-lama dan merasakan suasana seperti berada di rumah sendiri saat berada di dalam kamar.

baca juga: Monkey Forest Ubud, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bali

Hotel Tjampuhan and Spa 3 1024x1024 Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

by Alicia ⚓️

Tiga pilihan kamar tersebut adalah kamar Superior, kamar Deluxe, serta yang terakhir adalah sebuah bungalo yang disebut dengan nama Walter Spies House. Sebagai tempat menginap yang eksklusif, Walter Spies House pun hanya tersedia satu unit. Bungalo ini dulunya merupakan tempat tinggal pelukis terkenal asal Jerman, walter Spies dan hingga kini masih terjaga keasliannya.

Fasilitas di Hotel Tjampuhan and Spa

Saat menginap di dalam hotel, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kelengkapan fasilitas yang telah disiapkan oleh pihakpenginapan. Di sini, terdapat berbagai fasilitas yang memberikan ruang nyaman untuk bersantai. Apalagi, kalau Anda adalah orang yang doyan berlama-lama di kolam renang.

Hotel Tjampuhan and Spa 4 1024x685 Hotel Tjampuhan and Spa, Hotel Mewah dengan Suasana Klasik dan Legendaris di Ubud

by @danilostucchi55

Pihak hotel telah menyiapkan keberadaan kolam renang outdoor dengan ukuran yang cukup luas. Kalau ingin suasana berbeda, bisa pula memilih kolam air panas sebagai lokasi bersantai. Ditemani dengan suasana sekitar hotel yang penuh dengan rerimbunan pohon, bersantai di tepi kolam menjadi hal yang banyak dilakukan oleh para tamu.

baca juga: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Pilihan Kuliner Wajib di Ubud

Lokasi Hotel Tjampuhan and Spa

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis, beralamat di Jalan Raya Tjampuhan PO Box 198, Gianyar. Dari lokasi ini, Anda pun akan menjumpai berbagai tempat-tempat wisata yang menarik. Kalau ingin merasakan suasana alami, bisa secara langsung menuju ke Bukit Campuhan yang lokasinya tepat berada di belakang hotel.

Di Bukit Campuhan ini, Anda bisa menyaksikan keberadaan sebuah bukit alami dengan pemandangan yang khas. Para wisatawan kerap menghabiskan waktu ke tempat ini dengan bersepeda atau sekadar berjalan kaki. Selain itu, ada pula beberapa museum seperti Museum Antonio Blanco dan Museum Seni Neka. Kedua museum ini pun bisa dijangkau dengan mudah dari hotel.

Kalau masih belum lengkap, Anda juga bisa merasakan suasana khas pedesaan dengan berjalan kaki menyusuri area sawah di sekitar hotel yang merupakan sawah milik warga. Berfoto di tengah-tengah hamparan sawah yang hijau bakal menjadi cara efektif untuk menghilangkan kepenatan. Tertarik menginap di sini?