Hotel Tugu Bali, Nuansa Tradisional Khas Jawa di Tengah Keindahan Pulau Dewata

hotel tugu bali

via hotel tugu

Siapa sangka hotel bergaya joglo khas Jawa sulit ditemukan di Pulau Bali? Anda harus datang ke . Hotel Tugu merupakan hotel bintang 5 dan merangkap sebagai boutique hotel, dimana setiap sudut ruangan memiliki estetika. Arsitektur bangunan yang khas Pulau Jawa ini memberikan kesan homey kepada para tamu.

hotel tugu bali 1 Hotel Tugu Bali, Nuansa Tradisional Khas Jawa di Tengah Keindahan Pulau Dewata

via hotel tugu

Layaknya rumah khas Jawa, bangunan hotel dihubungkan dengan koridor-koridor yang lengkap dihiasi lukisan ataupun foto. Hampir keseluruhan bangunan menggunakan material kayu dan dekorasi layaknya Keraton Jogjakarta. Hotel Tugu Bali juga menghiasi hotelnya dengan tanaman hijau yang menyegarkan.

Fasilitas Yang Wajib Dicoba Selama Menginap di Hotel Tugu

hotel tugu bali 5 Hotel Tugu Bali, Nuansa Tradisional Khas Jawa di Tengah Keindahan Pulau Dewata

via hotel tugu

Di tengah bangunan hotel terdapat sebuah pendopo yang biasa digunakan untuk menjamu tamu dengan tarian dan musik. Uniknya, dibagian tengah pendopo terdapat patung garuda sebagai ikon. Juga ada Beach Garden yang berada di tepi Pantai Batu Bolong yang memiliki fasilitas meja kursi dan bale-bale. Kemudian adapula The Lawn yang merupakan lapangan hijau di tepian pantai, spot menarik untuk melihat sunset maupun sunrise.

Selain di atas, terdapat pula restoran, kolam renang outdoor, spa, museum, galeri benda antik hingga dining venue. Menariknya jika Anda memesan dining venue Anda akan merasakan ‘era Kerajaan Majapahit’ dimana Anda akan diperlakukan layaknya raja yang dilayani oleh rakyat, pelayan hingga prajurit. Menarik bukan?

hotel tugu bali 3 1024x600 Hotel Tugu Bali, Nuansa Tradisional Khas Jawa di Tengah Keindahan Pulau Dewata

via hotel tugu

Setiap sore, para tamu disajikan afternoon tea yang dapat dinikmati di mana saja bahkan di dalam kamar. Dengan begitu, Anda tetap akan memperoleh nuansa yang tenang dan bersantai selama berlibur di Pulau Dewata Bali.

Pilihan Kamar dan Tarif Hotel Tugu Bali

Hotel Tugu Bali memiliki 21 kamar dengan dua tipe, yakni Dedari suite dan Rejang Suite. Untuk kamar tipe Dedari suite, terletak di lantai bawah dengan akses kolam renang pribadi. Untuk Dedari Suite terdapat fasilitas sofa, lemari, meja rias, private pool, dan lain-lain. Sedangkan untuk kamar mandi semi outdoor sebab beberapa bagian kamar mandi ada yang terbuka. Di sisi kolam Anda juga akan menemukan ayunan malas.

baca juga: Rumah Luwih Beach Resort, Menikmati Suasana Romantis di Restoran Tepi Pantai

hotel tugu bali 2 1024x600 Hotel Tugu Bali, Nuansa Tradisional Khas Jawa di Tengah Keindahan Pulau Dewata

via hotel tugu

Sedangkan tipe kamar Rejang Suite berada di lantai atas dengan balkon pribadi yang menghadap ke laut serta tambahan spa pribadi. Rejang Suite memiliki fasilitas almari, tambahan day bed, small living room, meja rias, working desk, dll. Uniknya, di dalam kamar mandi Anda akan “ditemani” patung Simbok yang melambangkan kesuburan. Selain itu, kamar mandi dilengkapi fasilitas shower, bathup dan wastafel.

Tarif menginap di Hotel Tugu Bali mulai Rp3.700.000 hingga Rp6.700.000 per malam.

baca juga: Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

Lokasi Hotel Tugu Bali

Hotel Tugu Bali berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu Beach, Bali. Objek wisata terdekat ialah Pantai Batu Bolong. Namun, Anda mungkin akan merasa puas hanya menginap di Hotel Tugu Bali dan menikmati segala fasilitasnya tanpa harus pergi ke objek wisata lainnya.

baca juga: Glamping Mewah di Bali, Pilihan Liburan Alami dengan Fasilitas Lengkap

Jumlah kamar yang terbatas, membuat suasana hotel cukup menenangkan. Anda juga dapat merasakan pantai Batu Bolong yang terasa private sebab jalan masuk ke Pantai Batu Bolong ada di Hotel Tugu Bali. Highly recommended for unique experience in Bali.