House of Alaia Canggu, Tempat Belajar Sekaligus Mencari Oleh-Oleh Unik dari Bali

house of alaia canggu

via house of alaia

Pergi liburan rasanya kurang jika tak membawa buah tangan. jadi pilihan tepat kalau ingin mencari oleh-oleh kuliner ataupun aksesoris khas Bali yang berbeda. Disana Anda akan mendapatkan pengalaman serta ‘sesuatu’ yang dapat menjadi barang kenangan.

House of Alaia Canggu merupakan sebuah workshop dimana di tempat ini menghasilkan perhiasan yang terbuat dari perak. House Of Alaia dikerjakan sendiri oleh sang pemahat dan Anda dapat mengikuti kursus sehari dan membawa pulang hasil karya Anda. Tentu pengalaman yang berbeda kan?

Fasilitas yang akan Anda dapatkan di House of Alaia Canggu

Setiap peserta kursus akan diberikan 5 gram perak yang akan dibuat menjadi perhiasan perak. Dalam proses pembuatan setiap peserta akan menerima perhatian yang sama dari para ahli pembuat perhiasan. Anda akan mendapat ilmu dan pengalaman seperti mencetak, mengukir, menempa, hingga tahap finishing. Semua tahap tersebut akan Anda kerjakan hingga menjadi perhiasan perak yang indah dan siap untuk menjadi oleh-oleh keluarga Anda di rumah.

Perhiasan yang dapat Anda buat mulai cincin, kalung, hingga gelang. Bahkan jika Anda menginginkan perhiasan untuk couple Anda juga dapat membuatnya. Semua perhiasan yang akan Anda buat sesuai selera Anda dan bagi Anda yang sama sekali tak memiliki keterampilan pun akan diajari oleh pakar kerajinan perak.

Teknik yang digunakan House of Alaia Canggu ialah teknik tradisional yakni hanya menggunakan alat-alat sederhana. Tiap kelas kursus diberikan kelenggangan dalam hal waktu sehingga Anda tak perlu takut akan menambah biaya atau tak dapat menyelesaikan karya Anda.

house of alaia canggu 3 1024x533 » House of Alaia Canggu, Tempat Belajar Sekaligus Mencari Oleh-Oleh Unik dari Bali

via house of alaia

Anda yang mengikuti kelas kursus di House Of Alaia akan diberikan 5 gram perak mentah untuk diolah menjadi perhiasan. Sedangkan tarifnya mulai $15 sudah termasuk 5 gram perak dan jika Anda ingin menambah perak maka akan dikenai biaya tambahan.

baca juga: Fontana Hotel Legian, Cocok Untuk Menginap Bersama Keluarga

Uniknya, setiap peserta kursus akan diajarkan teknik pembuatan perhiasan yang berbeda dengan peserta lainnya sesuai perhiasan yang akan Anda buat dan hiasan apa yang sesuai selera Anda. Para staff akan melayani Anda dengan ramah dan akan menerangkan segala proses pembuatan hingga Anda mahir membuat perhiasan untuk diri Anda sendiri.

Lokasi dan Jam Operasional House of Alaia Canggu

House of Alaia Canggu berlokasi di Jalan Pantai Batu Bolong No. 27B, Canggu, Bali. House Of Alaia buka setiap hari senin hingga jum’at dan terbagi dua sesi. Sesi pertama pukul 09.00 hingga 12.00 dan sesi kedua pukul 13.00 hingga 16.00. Tapi, jika Anda merasa tak dapat mengunjungi House Of Alaia di jam operasional Anda dapat reservasi dan bernegosiasi dengan pihak House Of Alaia. House Of Alaia menyediakan waktu khusus sesuai permintaan customer.

house of alaia canggu 1 » House of Alaia Canggu, Tempat Belajar Sekaligus Mencari Oleh-Oleh Unik dari Bali

via Tripcanvas

Lebih disarankan apabila Anda berkunjung ke House of Alaia Canggu datang di sesi pertama. Selain tenggang waktu yang lebih lama, penerangan dengan cahaya matahari dianggap lebih menyempurnakan hasil karya Anda.

baca juga: Kuta Carnival Bali, Festival Yang Dinantikan Turis Lokal Dan Asing

Jika Anda ingin membawa pulang perhiasan namun tak memiliki waktu untuk membuatnya, tak perlu khawatir sebab House Of Alaia juga menyediakan toko yang memajang segala bentuk perhiasan asli buatan para pakar kerajinan yang dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Membuat perhiasan dengan tangan sendiri akan membuat oleh-oleh Anda semakin berbeda dan menarik. Anda juga mendapatkan ilmu serta pengalaman membuat perhiasan yang mungkin dapat Anda share kepada orang-orang di rumah.