Interactive Art Museum Bali, Wisata Seru dengan di Museum dengan Gambar 3 Dimensi Unik

Interactive Art Museum Bali

by M R P R 🐼

Berburu foto menarik di Bali tidak hanya di daerah pantai. atau yang juga dikenal sebagai I AM Bali pun menjadi pilihan yang menarik. Di sini, Anda akan bisa menyaksikan ruangan-ruangan yang berhiaskan berbagai gambar yang unik. Sangat cocok bagi Anda yang doyan foto narsistik.

Sejak dibuka pada 12 September 2016, I AM Bali selalu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung dan kian populer hingga sekarang. Selain lokasinya sangat strategis berada di tengah kota Denpasar, I AM Bali juga berada dalam satu lokasi dengan Monumen Bajra Sadhi yang memiliki keindahan arsitektur.

Interactive Art Museum Bali 1 1024x681 Interactive Art Museum Bali, Wisata Seru dengan di Museum dengan Gambar 3 Dimensi Unik

by zulkifli ahmad yusuf

Selain itu, lapangan Niti Mandala Renon adalah lokasi favorit warga dan wisatawan untuk melakukan aktivitas wisata bersama keluarga, olahraga ataupun jalan-jalan santai.

I AM Bali kian diminati wisatawan karena merupakan museum interaktif 3 dimensi dengan berbagai fasilitas dan wahana hiburan untuk wisata keluarga. Sebelumnya, Bali juga sudah memiliki DMZ di Legian yang sudah lebih dulu populer.

baca juga: Berburu Foto Keren di Museum 3 Dimensi Dream Museum Zone Bali

Namun demikian, keberadaan I AM Bali dinilai lebih istimewa. Hal ini dikarenakan gambar seni 3 dimensi yang tergambar di museum ini merupakan hasil kolaborasi dari seniman asal Bali dan seniman internasional. Salah seorang seniman lokal Bali yang ikut terlibat adalah Swardana, seorang pelukis asal Buleleng.

Interactive Art Museum Bali (I AM Bali) juga diklaim sebagai museum lukisan 3 dimensi terbesar yang ada di Indonesia. Koleksinya ada sekitar 102 lukisan 3 dimensi yang bertemakan tokoh-tokoh terkenal, animasi, budaya Bali, binatang, alam ataupun kartun. Terdapat juga ruang yang bernama magic room sehingga pengunjung bisa tampil bak seorang pesulap atau illusionis.

Interactive Art Museum Bali 2 1024x759 Interactive Art Museum Bali, Wisata Seru dengan di Museum dengan Gambar 3 Dimensi Unik

by M R P R 🐼

baca juga: Hutan Bambu Penglipuran Bangli, Tempat Wisata Instagramable di Bali

Sarana Berburu Foto Instagrammable Unik di Interactive Art Museum Bali (I AM Bali)

Tak hanya itu, di I AM Bali juga memiliki ruangan terbalik yang dikenal dengan sebutan upside down. Di ruang ini, Anda akan mendapatkan foto yang istimewa. Semua gambar dan ilustrasi yang dibuat ditampilkan dalam keadaan melawan gravitasi atau terbalik. Jadi ketika Anda beraksi dan berekspresi dengan meyakinkan, hasil jepretan yang tercipta akan lebih sensasional.

Masih ada ruangan lain yang tak kalah menarik diantaranya Hobbit House, Spooky Room, Magical Board, Flying Class dan Spyder Gym. Fasilitas pendukung juga telah tersedia seperti toilet, toko souvenir, serta toko penjual oleh-oleh. So, Anda pun tidak perlu bingung saat berkunjung ke sini.

Interactive Art Museum Bali 3 1024x912 Interactive Art Museum Bali, Wisata Seru dengan di Museum dengan Gambar 3 Dimensi Unik

by s_k travel=💓

baca juga: Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

Lokasi dan Tiket Masuk Interactive Art Museum Bali

I AM Bali dapat Anda kunjungi di Jalan Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Letaknya tepat berada di lantai dasar Monumen Bajra Sadhi lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

Jika Anda penasaran ingin merasakan keseruan berburu foto di I AM Bali, Anda bisa datang pada hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00 – 20.00 WITA. Jika pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional mulai dibuka pada pukul 07.00 – 20.00 WITA.

Interactive Art Museum Bali 4 1024x1024 Interactive Art Museum Bali, Wisata Seru dengan di Museum dengan Gambar 3 Dimensi Unik

by Pretylia Damopolii

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yaitu Rp 50.000 bagi kalangan pelajar dan penduduk ber-KTP Bali, untuk wisatawan domestik Rp 100.000, untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp 120.000 dan anak-anak di bawah 3 tahun gratis. Dengan tiket tersebut Anda juga akan mendapatkan satu botol minuman ringan.