Joger Pabrik Kata Kata, Oleh-Oleh Dari Bali Yang Tak Lekang Jaman

joger pabrik kata-kata

Siapa yang tak kenal ? yang berupa kaos oblong ini mampu menarik para wisatawan untuk datang ke Bali. Meski tampilannya hanya kaos oblong saja namun yang membuat kaos oblong ini menarik ialah kata-kata yang tercetak di kaos.

Kata-kata yang tercantum bukan kata-kata biasa melainkan kata-kata yang berisi motivasi dan prinsip hidup. Selain kata-kata adapuka gambar-gambar unik yang menatik. Hal ini yang membuat unik dan menarik banyak wisatawan.

joger pabrik kata kata 2 » Joger Pabrik Kata Kata, Oleh-Oleh Dari Bali Yang Tak Lekang Jaman

via Joger Jelek

Sejarah Joger Pabrik Kata Kata

Joger berdiri tanggal 19 Januari 1981. Kala itu Joseph Theodorus Wulianadi diberi hadiah oleh Mr. Gerhard Seeger uang sebesar USD 20.000 untuk digunakan sebagai modal usaha. Kata Joger berasal dari gabungan sang pemilik yakni Joseph Theodorus Wulianadi dan Mr. Gerhard Seeger. Keduanya memulai bisnis dengan berjualan macam-macam barang kerajinan seni dan juga batik.

Joger Pabrik Kata Kata dulu bernama Art & Batik Shop Joger dan memiliki konsep toko dan galeri. Awalnya joger memiliki toko di Jalan Sulawesi No.37 Denpasar. Namun pindah ke tempat sekarang sejak tanggal 7 Juli 1987. Seiiring berjalannya waktu, Joger berkembang dan menjadi salah satu sentra pusat oleh-oleh di Pulau Dewata.

baca juga: Bingung Cari Oleh-oleh Khas Bali?

Toko Joger Pabrik Kata Kata

Toko Joger terbagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama terletak di depan dan memajang kerajinan ukiran khas Bali. Ada barang lainnya seperti sandal, gantungan kunci, tas, hiasan meja dan lain-lain. Bagian kedua memajang berbagai barang berbau fashion. Disinilah kaos Joger berada, ada barang lainnya yakni topi, celana, jaket dan masih banyak lainnya.

Interior dalam ruangan dibuat artistik dan tiap sekat ruangan memiliki konsep yang berbeda sehingga pengunjung semakin betah. Bagian ruang pertama dan kedua dipisah oleh kolam ikan mini. Suasana di dalamnya pun membuat para konsumen nyaman. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi berburu foto instagramable.

Harga Barang Di Toko Joger Pabrik Kata Kata

Harga barang di Joger relatif masih terjangkau. Kaos oblong Jogee dibanderol mulai harga Rp. 70.000 hingga Rp. 250.000. Barang lainnya yakni gantungan kunci dibanderol Rp.4000 hingga Rp.8000, sedangkan sandal Joger mulai Rp.12.000.

baca juga: 5 Tips Belanja Oleh-Oleh Hemat Khas Bali di Pasar Sukawati

Hal yang perlu diperhatikan lainnya ialah ketika memasuki pintu masuk outlet, setiap pengunjung akan disapa ramah oleh para staf dan ditempati stiker tanda masuk. Di Joger, menerapkan sistem keamanan yang ketat. Semua barang bawaan penunjungakan diperiksa oleh petugas keamanan dengan memqkai alat metal detector dan meain X-Ray layaknya di bandara.

Lokasi Joger Pabrik Kata Kata

Joger terletak di Jalan Raya Kuta dekat supermarket Supernova. Lokasinya sangat strategis sebab berdekatan dengan landmark Kuta yakni Pantai Kuta. Jika Anda berangkat dari Pantai Kuta dapat ditempuh kurang lebih 20 menit dengan berkendara. Anda yang datang ketika musim liburan harus tetap waspada sebab areal parkir Joger selalu ramai dan jalanan akan macet. Namun, Anda yang parkir di areal Joger tak perlu membayar biaya parkir.

Hal unik dari Joger ialah Anda hanya boleh membeli Joger di Bali. Hal ini disebabkan sang pemilik memiliki prinsip ingin menyejahterakan warga Bali. Sehingga siapapun yang menginingkan wajib datang berkunjung ke Pulau Bali.

Selain itu, Jika Anda membeli Joger di luar Bali maka Anda harus bersiap mendapat masalah. Salah satunya ialah pelanggaran hak cipta. So, tertarik dengan pernak-pernik Joger? Berkunjunglah ke outlet resmu yang tersebar di Pulau Bali.