Kafe La Favela Bali, Ada Sentuhan Unik ala Brazil di Tempat Makan Ini

kafe la favela bali

Instagram photo by Jeanri Vdw

merupakan tempat makan yang unik, mirip sebuah hutan di tengah padatnya Seminyak. Kafe ini menyuguhkan sebuah suasana yang berbeda. Di sini, Anda tidak hanya merasakan suasana seperti di Pulau Bali, tapi juga bisa berkesempatan merasakan secuil suasana yang ada di Brazil.

kafe la favela bali 1 1024x677 Kafe La Favela Bali, Ada Sentuhan Unik ala Brazil di Tempat Makan Ini

Instagram photo by Erita Setyarini

Memasuki area Kafe La Favela Bali, Anda akan disuguhkan dengan kebun semi indoor dalam ruangan tertutup oleh dedaunan lebat, dengan air terjun buatan dan kolam. Ada juga meja alfresco dan kursi ditata di luar jembatan mini. Di dalamnya ada bar dan lounge, dengan dinding berat dihiasi dengan jam tua funky dan bingkai foto.

baca juga: Air Terjun Juwuk Manis Jembrana, Air Terjun Mini yang Memukau

kafe la favela bali 2 1024x1024 Kafe La Favela Bali, Ada Sentuhan Unik ala Brazil di Tempat Makan Ini

Instagram photo by Zel_

Inspirasi dari Kafe La Favela Bali didapat dari pemandangan perkampungan kumuh di Brazil dengan memakai nama yang sama. Tapi jangan salah, bar dan restoran ini jauh dari kata kumuh, bahkan sangat bagus. Berbagai “junk” yang diletakkan secara artistik di sudut-sudut restoran membuat kian makin unik dan artistik. Misalnya saja tv bekas yang dialihfungsikan menjadi sebuah pot atau akuarium.

kafe la favela bali 3 Kafe La Favela Bali, Ada Sentuhan Unik ala Brazil di Tempat Makan Ini

Instagram photo by Jeanri Vdw

baca juga: Restoran Nook Bali, Tempat Makan Unik Instagramable di Seminyak

Anda juga bisa melihat sepeda motor bekas yang diletakkan di atap, mobil bekas yang dijadikan bagian outdoor ruangan serta bekas mesin pengisi bahan bakar yang diletakkan di sudut ruangan. Sebenarnya area La Favela Bar & Restaurant terdiri dari dua area yaitu Indoor dan outdoor.

Untuk indoor, Anda akan disambut dengan nuansa kayu dominan yang terlihat sangat hangat dan untuk outdoor disambut dengan nuansa tanaman dan kolam. Tak hanya itu, fasilitas toilet yang ada di sana akan membuat terkesima begitu melihat dekorasinya.

kafe la favela bali 4 1024x1024 Kafe La Favela Bali, Ada Sentuhan Unik ala Brazil di Tempat Makan Ini

Instagram photo by @brendietan

Suasana unik yang diberikan tempat ini pun menjadikannya sebagai tempat makan yang tengah ngehits dan populer di Pulau Bali. Mereka yang datang ke tempat ini, utamanya tertarik karena suasananya dan berkeinginan untuk berpose dengan latar belakang pemandangan yang unik.

baca juga: Air Terjun Munduk Buleleng, Keindahannya Sejukkan Siapa Saja

Menu Makanan di Kafe La Favela Bali

Jika Anda merasa lapar, mulai cicipi menu seperti Cevhice Peru dengan campuran seafood, mahi – mahiatau kakap merah  atau kalau mau Anda bisa coba tartare dan carpaccio ( Rp75000-Rp85000 ) . Untuk makanan berat, ada tenderloins, ribs- eyes , baby spork ribs dan barramundisteak (bernama ‘PiratesoftheCaribbean’) yang tersedia (Rp95000 – Rp220000).

Jika datang secara berkelompok, Anda dapat memilih menutapas besar untuk berbagi yang disajikan di piring Yunani, udang dengan saus jerez , untuk gurita panggang dengan saus chimichurri dan cumi dengan saus Thai . Tapas seharga Rp75.000 –Rp85.000.

Jam Buka Kafe La Favela Bali

Tak hanya untuk merasakan nikmatnya hidangan mereka. Tetapi Kafe La Favela Bali kerap digunakan untuk bersantai dengan kerumunan turis internasional. Anda bisa datang, menari dan bersenang-senang dengan menampilkan DJ tamu internasional dari jam 22.30 sampai larut. Untuk sampai di tempat ini, memakai taksi adalah pilihan terbaik.

Jadi jika Anda hanya ingin ngemil dan sekadar makan, Anda bisa datang pada sore hari. Tetapi jika Anda ingi bersenang-senang, nge-dance dan lainnya, datanglah pada malam hari. Karena pada waktu itu La Favela Bar & Cafe disulap menjadi bar yang sangat mengasyikkan!

Lokasi Kafe La Favela Bali

Tempat makan yang memiliki suasana unik ini beralamat di Jl. Laksamana Oboroi No. 177X, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.