Kedai Ceret Renon, Tempat Nongkrong Asyik ala Angkringan di Bali

Kedai Ceret Renon

via satujam.com/

di Bali memberikan kesan yang berbeda saat liburan ke Pulau Dewata Bali. Berkunjung ke kedai yang satu ini, Anda akan dihadapkan dengan suasana seperti di Pulau Jawa. Tidak heran, karena tempat ini memang dibuat dengan desain ala angkringan. Tidak hanya dari suasananya, tapi juga dari menu makanan yang mereka tawarkan.

Meski menyuguhkan masakan halal, tetapi tidak adanya logo halal di luar membuat orang muslim ragu untuk memasuki kedai ini. Sangat disayangkan bila seorang pelanggan tidak jadi membeli karena tidak tahu makanan di Kedai Ceret Renon Bali memang halal. Padahal tidak semua tempat makanan di Bali menyuguhkan makanan halal. Yang pasti bila ada tulisan halal di depan, akan lebih menguntungkan si pemilik usaha.

Kedai Ceret Renon 1 Kedai Ceret Renon, Tempat Nongkrong Asyik ala Angkringan di Bali

via satujam.com/

Desain Unik Kedai Ceret Renon Bali

Kedai Ceret Renon Bali merupakan sebuah kedai yang menyajikan beragam menu masakan yang halal dan pastinya membuat perut kenyang. Tempat kedai makanan ini menampilkan kesan seperti angkringan, seperti resto tetapi terbuka dindingnya. Yang pasti tempatnya sangat unik dan bagus. Suasana seperti ini tidak akan Anda temui di tempat lainnya, khususnya di Bali.

baca juga: Sate Lilit Be Pasih, Cita Rasa Kuliner Khas yang Ngangenin di Bali

Suasana di sini sangat menarik. Sesuai namanya, Kedai Ceret Renon Bali, tempat itu memakai ceret yang digantung di langit-langit. Ceret ini berisi lampu untuk menerangi makan malam Anda.

Kedai Ceret Renon 3 1024x771 Kedai Ceret Renon, Tempat Nongkrong Asyik ala Angkringan di Bali

via http://dinisetiyorini.blogspot.co.id/

Tak hanya ceret, Kedai Renon Bali juga memiliki dekorasi unik lainnya.Anda dapat melihat ramainya pengunjung atau tidak saat baru pertama kali menginjakkan kaki di halaman depannya karena dinding kedai ini terbuka. Selain itu, keunikan lainnya terlihat pada onthel yang sengaja dipasang menjadi dinding.

baca juga: Wisata Kuliner Halal Bali: Restoran Grand Puncak Sari 2 Kintamani

Kesan Jawa akan terasa bila Anda memasuki kedai ini. Anda bisa melihat beberapa pigura dengan beragam tulisan dan gambar unik. Ditambah adanya wayang yang melengkapi kesan Jawa yang sangat kental.

Kedai Ceret Renon 2 1024x771 Kedai Ceret Renon, Tempat Nongkrong Asyik ala Angkringan di Bali

via http://dinisetiyorini.blogspot.co.id/

Menu Makanan di Kedai Ceret Renon Bali

Makanan yang tersedia di Kedai Ceret Renon Bali pun seperti makanan yang ada di angkringan Solo. Makanan di sana pun memiliki nama unik, ada sego kucing (nasi kucing), sego mercon (nasi petasan), sego harimau (nasi harimau), sego kere (nasi miskin). Semua ‘sego’ ini dibungkus dengan rapi dan porsinya kecil, semacam nasi jinggo.

Selain segonya yang memiliki jenis macam-macam, Kedai Ceret Renon juga memiliki berbagai lauk pauk yang diletakkan berjejer di atas meja. Lauk pauknya adalah sate kikil, sate usus, tempe mendoan dan juga telur muda ayam. Menariknya, lauk pauk yang tersedia di sini mempunyai harga yang sangat murah yaitu sekitar Rp. 1500 sampai Rp. 2500 per biji.

baca juga: Asyiknya Liburan di Hamparan Pasir Hitam Pantai Delod Berawah Jembrana

Selain menyediakan menu ala angkringan, Kedai Ceret Renon Bali juga memiliki menu makanan lainnya yang tak kalah lezat. Nasi pecel, sup, oseng pare, tumis kangkung yang tercatat masuk dalam menu makanan di kedai ini dengan harga terjangkau. Tempatnya pun selalu ramai pengunjung yang merasa puas dengan dekorasi tempat dan masakan lezat yang tersaji di tempat ini.

Jadi, saat berlibur ke Bali, tenang saja. Ada beragam makanan yang bisa dijumpai di sini. Termasuk lokasi nongkrong asyik ala angkringan seperti di Kedai Ceret Renon ini. Lets enjoy Bali, guys!