Kubu Hobbit Pedawa, Tempat Wisata Unik dengan Tema ala Rumah Hobbit

Kubu Hobbit Pedawa

via balisaritour

merupakan area wisata terbaru di Bali. Seperti namanya, di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan perumahan hobbit yang unik dengan pintu dan jendela yang berbentuk bulat dan rumahnya tidak terlalu tinggi.

Apakah Anda pernah menonton film The Lord Of The Rings? Di film trilogy tersebut terdapat karakter hobbit yang biasa disebut juga kurcaci sebab memiliki tubuh mungil dan pendek. Mereka tinggal di sebuah pedesaan dengan rumah berarsitektur unik.

Kubu Hobbit Pedawa 3 1024x600 » Kubu Hobbit Pedawa, Tempat Wisata Unik dengan Tema ala Rumah Hobbit

via balikami

baca juga: Danau Tamblingan, Danau Eksotis dengan Pemandangan yang Indah di Buleleng

Daya Tarik Kubu Hobbit Pedawa

Tentu rumah hobbit yang mungil ditata rapi, lengkap dengan mini garden di depan rumah plus ditanami bunga segar yang membuat penampilannya semakin mirip dengan rumah hobbit di dalam film. Sepanjang rumah hobbit yang ditata rapi terdapat jalan setapak untuk dilalui pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Selain rumah hobbit, areal lokasi yang sangat bersih membuat Kubu Hobbit Pedawa memiliki udara segar dan pepohonan yang membuat rindang tempat tersebut. Tempat ini pun menjadi pilihan menarik untuk berbagai aktivitas liburan. Termasuk di antaranya adalah saat liburan bersama keluarga.

baca juga: Air Terjun Jembong Buleleng, Wisata Alam Wajib untuk Para Pencinta Air Terjun

Cerita Di Balik Rumah Hobbit, Kubu Hobbit Pedawa

Awalnya pembangunan rumah hobbit tidak diibuat serius. Rumah tersebut dibuat untuk menutupi penampungan air bersih yang dikonsumsi sehari-hari. Bahan yang digunakan rumah ini terbuat dari kayu yang sudah tidak dipakai.

Namun ternyata, bangunan sederhana dari kayu tersebut justru terlihat unik dan terlihat seperti rumah hobbit layaknya di dalam film. Kemudian dari sinilah sang pembuat yakni Ketut Sudiharta berniat mengembangkan tempat ini menjadi destinasi wisata baru di Bali.

Kubu Hobbit Pedawa 2 » Kubu Hobbit Pedawa, Tempat Wisata Unik dengan Tema ala Rumah Hobbit

via baliagavillage

baca juga: Air Terjun Munduk Buleleng, Keindahannya Sejukkan Siapa Saja

Lokasi Kubu Hobbit Pedawa

Kubu Hobbit Pedawa terdapat di Desa Pedawa, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali. Dari Bandara, Anda akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Meski perjalan yang Anda tempuh ssangat jauh, namun banyak objek wisata yang dapat Anda temui selama perjalanan.

Objek wisata lain terdekat ada air terjun git-git, air panas banjar, Brahmavihara Arama, pantai lovina daqn lain-lain. Sehingga Anda tak akan merasa jenuh menempuh perjalanan panjang menuju lokasi Kubu Hobbit.

Di Kubu Hobbit, ada beberapa kedai yang diolah oleh warga setempat. Kedai ini banyak menyediakan kuliner khas Desa Pedawa seperti sate keladi dan kopi moola khas Desa Pedawa. Kopi moola memiliki cita rasa yang special sebab diolah secara tradisional yang meroasting kopi dengan kayu bakar.

Desa Pedawa

Desa Pedawa yang merupakan letak Kubu Hobbit berada sudah terkenal sebagai salah satu desa tua di Bali. Desa ini juga memiliki keunikan yang tak dimiliki desa lain di Bali yakni tak mengenal adanya kasta dan setiap rumah wajib memiliki sanggah atau bangunan suci dari bamboo dan keberadaanya masih dapat Anda lihat sampai sekarang.

Anda juga akan dengan mudahnya menjumpai permainan tradisional seperti megangsingan (gasing) yang dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kuliner khas Desa Pedawa yang wajib Anda cicipi ada sate keladi.

Berlibur ke Kubu Hobbit Pedawa tak puas jika tak mengambil foto, entah selfie ataupun photograph keren untuk diupload ke media social. Lebih menyenangkan jika Anda dating bersama teman maupun keluarga.