backpacker bali

via liburanbali

Liburan ala backpacker nyatanya tidak membutuhkan budget yang besar, terlebih berlibur ke Pulau Bali. Liburan ala backpacker ini sering dipilih beberapa orang, karena selain anda dapat berpergian kemanapun anda inginkan anda juga dapat menghemat dana.

Begitu pula bagi anda yang ingin liburan di Bali dengan meminimkan budget, anda dapat mencoba liburan ala backpacker. Untuk dapat memiliki perjalanan yang menyenangkan selama menjadi backpacker di Bali, berikut ada beberapa tips liburan hemat ala backpacker di Bali :

backpacker ke bali » Tips Liburan Hemat ala Backpacker ke Bali

via bali-reisetipps

1. Hindari berlibur pada saat hari libur nasional. Pada hari-hari libur nasional seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun baru, atau musim liburan sekolah dapat membuat liburan anda boros.

Pada hari libur tersebut merupakan momen-momen dimana berbagai harga fasilitas ataupun akomodasi mengalami kenaikan. Para penyedia fasilitas dan akomodasi seperti hotel, tiket transportasi, harga makanan, hingga tiket masuk objek wisata akan menaikkan harga hingga dua bahkan tiga kali lipat.

Liburan anda pun juga akan terasa kurang seru karena terlalu banyak pengunjung, sehingga anda kurang dapat mengeksplor tempat wisata yang anda kunjungi.

baca juga: Sylvia Bali Suite Residence, Pilihan Hotel Murah Ramah Backpacker Berfasilitas Lengkap di Denpasar

2. Bawalah barang-barang secukupnya. Anda hanya perlu membawa barang-barang primer atau yang benar-benar dibutuhkan, seperti pakaian untuk ganti. Tidak perlu membawa barang dalam jumlah yang berlebihan, pastikan cukup untuk memnuhi kebutuhan anda.

3. Mencari transportasi yang murah. Biasanya menggunakan transportasi jalur darat akan lebih murah, namun juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke Bali.

Anda juga dapat memilih alternatif jalur udara, yaitu menggunakan pesawat. Menggunakan pesawat memang mahal, namun terdapat juga maskapai yang memberikan potongan harga, sehingga saat ada potongan harga anda dapat memilih pesawat sebagai transportasi anda.

baca juga: Hostel Friendly House Bali – Penginapan Murah untuk Backpacker dengan Desain Penuh Warna di Ubud

Saat berada di Bali, untuk menuju ke tempat-tempat wisata, pastikan anda tidak perlu menyewa mobil. Anda dapat menyewa apabila memang dalam perjalanan rombongan. Selain itu agar lebih murah lagi anda dapat menyewa sepeda motor, atau juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bemo.

4. Mencari tempat menginap yang murah. Agar dapat menghemat uang anda, saat berada di Bali anda tidak perlu menginap di tempat yang mewah. Di Bali juga terdapat penginapan yang murah yang dapat anda pilih.

Anda dapat menginap di homestay, atau di hotel-hotel yang murah, seperti Kenta Homestay atau Pondok Hasan dimana anda akan dikenai tarif sekitar Rp 180.000 per malam, dan Losmen Arthawan dengan tarif mulai dari RRp 70.000.

baca juga: Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

5. Mengunjungi objek wisata yang murah. Bali ini terkenal dengan pantainya indah, berkunjung di beberapa pantainya ini juga dapat menghemat budget anda seperti berkunjung di Pantai Kuta. Pantai Seminyak, Pantai Legian. Mengunjungi Tanah Lot juga pas bagi anda, karena anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 untuk tiket masuk.

Anda juga dapat berkunjung ke objek wisata tanpa membayar alias gratis. Objek wisata yang tidak dikenai biaya masuk kebanyakan objek wisata alam.

Berikut tadi beberapa tips-tips agar perjalanan anda di Bali tidak menguras kantong anda. Apakah anda tertarik untuk mencoba liburan di Bali ala Backpacker? Silahkan anda coba.