Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Ladang Bunga Marigold Bali

Foto romantis juga tak kalah keren di sini via gusdephotography

Bali saat ini jadi tempat kunjungan wisata unik tersendiri di Pulau Dewata. Sebenarnya lokasi ini adalah ladang perkebunan rakyat. Terdapat juga perkebunan sayuran dengan berbagai macam sayuran yang ditanam. Namun tempat ini ramai dikunjungi karena pemandangannya indah, bahasa kerennya, lokasi ini merupakan spot paling instagramable di Bali.

Ladang ini membentang di sepanjang jalan raya di kedua sisi antara Bedugul dan Kintamani. Lokasi ladang bunga margold lebih tepatnya adalah sebelum lokasi kebun raya. Jika Anda telah sampai di kawasan Bedugul, maka cari jalan ke arah Desa Belok, buka ke arah Tabanan. Setelah melewati kawasan pedesaan di daerah ini, Anda akan menemukan sebuah kawasan perkebunan bunga yang terhampar luas dan sangat indah dilihat mata

ladang bunga marigold bali 1 Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Foto-foto seru di ladang bunga marigold bali keren lho via Imdhendra

Ladang luas ini ditumbuhi oleh bunga-bunga marigold yang berwarna kuning keemasan. Warna kuning emas di sela-sela hijaunya dedaunan ternyata menjadi obyek yang sangat menarik ketika di foto. Tak heran, banyak orang yang ingin mengabadikan momen bersama di tengah ladang bunga ini.

baca juga: Pura Taman Saraswati Ubud, Pura Cantik dengan Kolam Teratai Indah

Bunga marigold atau calindula yang memiliki nama latin Tagetes erecta ini adalah bunga yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Marigold mempunyai arti “tiap sepanjang bulan” dan alasan dari namanya inilah bunga ini selalu tumbuh di tiap awal bulan. Pada musim panas, bunga marigold ini tumbuh nonstop dan jarang menemui kendala.

ladang bunga marigold bali 2 1024x681 Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Foto romantis juga tak kalah keren di sini via gusdephotography

Petani di Bali membudidayakan bunga marigold karena bunga ini digunakan dalam rangkaian pemujaan ataupun dalam sesajen yang disatukan bersama beras dan dupa sehingga membuatnya menjadi paduan yang cantik dan sempurna. Para petani lebih memilih menanam bunga marigold dan menjualnya, karena masa panen yang cepat dan harga jualnya lebih baik.

baca juga: Wisata ala Pedesaaan di Terasering Sawah Tegalalang Ubud

Yang sangat disayangkan ketika mengunjungi ladang bunga ini adalah kondisi bunga yang tidak selalu ada. Maklum karena memang bunganya untuk dibudidayakan dan dijual maka tak heran ketika musim panen tiba jangan harap menemukan warna kuning keemasan muncul di ladang ini. Karena ketidakpastian waktu mekar inilah sehingga membuat tempat ini semakin berharga untuk dikunjungi.

Lokasi Ladang Bunga Marigold Bali

Ladang Bunga Marigold  Bali ini di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Letaknya yang berada di pegunungan dan jalannya berbukit, akan memberikan Anda pemandangan indah perbukitan. Tak ada salahnya jika turun sejenak dari kendaraan, dan berfoto selfie di tempat ini.

Cara Menuju Ladang Bunga Marigold Bali

Ladang ini membentang di sepanjang jalan raya di kedua sisi antara Bedugul dan Kintamani. Lokasi ladang bunga margold lebih tepatnya adalah sebelum lokasi kebun raya. Jika Anda telah sampai di kawasan Bedugul, maka cari jalan ke arah Desa Belok, buka ke arah Tabanan. Setelah melewati kawasan pedesaan di daerah ini, Anda akan menemukan sebuah kawasan perkebunan bunga yang terhampar luas dan sangat indah dilihat mata.

Karena lokasinya tepat di tepi jalan maka tak dikenakan tiket masuk. Pengunjung yang ingin mengambil foto diperbolehkan asal tidak merusak, menginjak ataupun memetik bunga untuk acara sakral ini. Jadi, hati-hati ya guys kalau berkunjung ke sini. Jangan sampai malah nanti malah merusak kindahan bunga-bunga yang ada di sana.