Mama San Bali, Restoran Unik Bertema Klasik di Kerobokan, Bali

Mama San Bali

Instagram photo by Mama San Bali

Jika Anda mencari restoran di Bali dengan konsep berbeda, maka cobalah datang ke . Sebuah restoran berkonsep unik yaitu berdesain mirip dengan gudang dan interiornya berupa tema Shanghai saat dijajah Inggris pada tahun 1920-an. Bisa dibilang desainnya semicasual yaitu tetap formal namun santai.

Mama San sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian atas atau upstairsnya berupa lounge dan bagian bawah atau downstairsnya berupa dapur.Anda dapat melihat lukisan “Mama San” yang terpampang di belakang restoran dan juga sofanya yang terbuat dari bahan kulit menambah kesan maskulin. Desain yang unik inilah membuat para pengunjung merasa nyaman berada di tempat ini.

mama san bali 1 1024x1024 » Mama San Bali, Restoran Unik Bertema Klasik di Kerobokan, Bali

Instagram photo by Mama San Bali

baca juga: Asyiknya Kulineran di Warung D’Sawah Bali

Jika Anda ingin merasakan nikmatnya makanan yang berada di Mama San Bali, Anda harus berada di bagian bawah. Tetapi jika Anda hanya ingin memesan minuman sambil bersantai, Anda bisa naik ke lantai atas. Dan kapasitas dari restoran ini bisa mencakup sekitar 80 orang.

mama san bali 2 1024x681 » Mama San Bali, Restoran Unik Bertema Klasik di Kerobokan, Bali

Instagram photo by Mama San Bali

Menu Mama San Bali Spesial di Hari Minggu

Jika Anda datang pada hari minggu, Anda bisa memesan menu spesial yang hanya dibuat khusus pada hari Minggu.  Menu spesial tersebut adalah dim sum. Bagi pecinta kuliner,  terutama masakan Kanton, Cina bakal termanjakan dengan keberadaan menu ini. Terlebih, dim sum disajikan dalam ukuran yang kecil, bite size, dan disajikan dalam steamer bambu. Sehingga bisa dimakan dalam kondisi yang hangat.

mama san bali 3 1024x1024 » Mama San Bali, Restoran Unik Bertema Klasik di Kerobokan, Bali

Instagram photo by Mama San Bali

Harga Menu Makanan di Mama San Bali

Biasanya dim sum ini kalau ada di China dihidangkan bersama segelas teh dengan sebutan yum cha. Menu dim sum di Mama San banyak variannya jadi Anda bisa memilih yang mana sesuai dengan selera. Salah satu menu dim sum adalah lamb & pumpkin with pot stickers chili oil & black vinegar dengan harga sekitar Rp.68.000. Lamb & pumpkin with pot stickers ini adalah perpaduan antara kulit dumpling yang lembut dan garing, pun rasa isiannya yang gurih apalagi dimakan pakai condiment membuat semakin bervariasi rasanya dan membuat ketagihan.

mama san bali 4 1 1024x576 » Mama San Bali, Restoran Unik Bertema Klasik di Kerobokan, Bali

Instagram photo by iwan apui

baca juga: Wisata Pantai Samuh Bali, Pantai Pasir Putih dengan Underwater yang Mengagumkan

Ada juga hakau, tetapi di Mama San diberi namasteamprawnhargow dengan harga Rp.60.000 yang memiliki ukuran bitesize. Memiliki Kulit tipis dan lembut dengan isi udangnya yang segar. School of prawns with chilli garlic & lime  seharga Rp.70.000 pun memiliki udang yang garing jugakombinasi rasa asin pedas.

Atau mencoba crispy pork bean curd triangles seharga Rp.68.000 yang merupakan kembang tahu yang memiliki isi daging babi yang digoreng. Crispy salt bush lamb ribs with ginger coriander lemon segments & pome granate sauce seharga Rp.120.000 juga tak boleh dilewatkan. Lambribs ini mempunyai rasa pedas serta sensasi asam dari saus pomegranate. Daging di ribsnya juga empuk sehingga nikmat disantap.

Rata-rata harga minuman di Mama San adalah Rp.98.000. Secara garis besar harga makanan di sinu mulai dari Rp.40.000-Rp.120.000. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama teman sembari menikmati hidangan minuman dan makanan kecil. Suasana di sini begitu tenang dan nyaman dengan ditemani musik, bukan pertunjukan musik.

Lokasi dan Jam Buka Mama San Bali

Kalau tertarik untuk merasakan cita rasa kuliner di Restoran Mama San Bali ini, Anda bisa datang langsung ke alamat, Jl. Raya Kerobokan No. 135, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini buka dari pukul 12 siang hingga pukul 3 sore. Berlanjut buka pada pukul 6 sore hingga pukul 11 malam.