Mangrove Boardwalk Denpasar, Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali

Mangrove Boardwalk Denpasar

via baliadventours

adalah salah satu hutan bakau terbaik yang ada di Kota Denpasar ini memiliki lahan seluas 1.373,05 hektar. Anda dapat berlibur di hutan bakau ini sambil menikmati pemandangan indah yang hijau sehinggga menyegarkan mata. Pemandangan tersebut juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi berburu foto terbaik di Bali.

Hutan bakau atau hutan mangrove ini memiliki fungsi yang penting untuk menahan gelombang air laut yang masuk ke daratan, sehingga dengan terdapatnya hutan bakau ini pengikisan tanah pinggir pantai atau abrasi dapat dikurangi.

Mangrove Boardwalk Denpasar 2 » Mangrove Boardwalk Denpasar, Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali

via mytravelingphotograph

Maka dari itu adanya hutan bakau ini dapat sangat berguna bagi Pulau Bali, dimana Pulau Bali dikelilingi oleh laut dan ombak besar, terutama di Bali Selatan. Sehingga hutan bakau ini dapat melindungi pantai di Bali Selatan dari abrasi.

baca juga: Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Wisata Antimainstream di Pulau Dewata

Mangrove Boardwalk Denpasar Tak Hanya Bermanfaat Namun Juga Sebagai Destinasi Wisata

Saat ini hutan bakau pun juga dapat dijadikan untuk objek wisata. Berlibur di hutan bakau anda dapat merasakan ketenangan serta menghirup udara segar. Karena hutan bakau yang identik dengan lumpur dan rawa-rawa, maka anda tidak perlu khawatir akan keadaan tersebut, karena di dalam hutan bakau sudah terdapat jembatan kayu.

Mangrove Boardwalk Denpasar 1 1024x683 » Mangrove Boardwalk Denpasar, Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali

via baliadventours

Anda dapat berjalan-jalan di atas jembatan tersebut dengan diiringi tanaman bakau di kanan-kiri dan sekeliling anda. Terkadang anda juga dapat menyaksikan sekolompok burung yang terbang di sekitar kawasan hutan bakau.

Kawasan hutan bakau ini dapat anda jadikan destinasi berlibur bersama keluarga atau teman anda sekaligus menambah wawasan. Sembari berjalan-jalan di atas jembatan kayu menikmati pemandangan yang ada, anda dapat menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga atau teman anda.

Dengan background tanaman bakau maka foto-foto anda akan terlihat lebih menarik. Anda juga dapat mengajak pasangan anda berlibur di hutan bakau, karena suasananya yang tidak bising dan asri membuat kesan yang romantis.

Mangrove Boardwalk Denpasar Menjadi Favorit Photo Pre-Wedding

Memanfaatkan indahnya pemandangan hutan bakau, maka anda dapat menjadikan hutan bakau ini sebagai tempat melakukan foto pre wedding. Anda dan pasangan dapat berpose di atas jembatan kayu dengan backrgound yang hijau dan asri dari tumbuhan-tumbuhan mangrove. Dengan gaun pernikahan putih sangat cocok berpose di atas jembatan kayu, Anda juga dapat menggunakan efek foto black and white shingga foto pre-sedding Anda semakin klasik dan natural.

Mangrove Boardwalk Denpasar 3 » Mangrove Boardwalk Denpasar, Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali

via GP Bali Photography

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Lokasi Mangrove Boardwalk Denpasar

Mangrove Boardwalk terletak di Jalan ByPass Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sangat mudah menemukannya sebab dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk menuju lokasi ini hanya membutuhkan 10 menit berkendara dari bandara dan sekitar 100 meter dari Simpang Dewa Ruci.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 10.000. biaya masuk ini dimaksudkan untuk perawatan tanaman bakau. Jam operasional hutan bakau ini mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dan buka setiap hari.

Jam terbaik mengunjungi hutan bakau yakni di sore hari, selain menghindari teriknya matahari, background langit sore lebih indah diabadikan dengan foto. Namun, jika Anda mengunjunginya di pagi hari juga tak kalah cantik dengan langit biru yang cerah menjadi latar belakang foto Anda.