Menyaksikan Keindahan Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden

by @baliorchidgarden

Jika Anda pecinta bunga terutama anggrek dan sedang berada di Bali, maka Anda wajib mampir ke . Tempat wisata ini menjawab kehausan Anda tentang bunga serta keindahan alam akan terbayar lunas. Walaupun baru dikembangkan sejak tahun 1998, senantiasa dikunjungi wisatawan yang ingin tahu lebih jauh tentang keindahan bunga anggrek.

Meskipun berada di tengah Kota Denpasar, nyatanya Bali Orchid Garden mampu menghipnotis dengan kesejukan dan suasana santai di dalamnya. Bunga-bunga anggrek di Bali Orchid Garden dengan berbagai warna yang cantik mampu menarik mata pengunjung untuk datang memandangi keindahan tiap kelopaknya.

Bali Orchid Garden 2 1024x1024 Menyaksikan Keindahan Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

by Ayu Kristanti Putri

Berbagai Jenis Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

Bangunan Bali Orchid Garden berbentuk kubah khusus berupa area shade house. Bangunan ini didesain khusus untuk tanaman yang tidak tahan panas matahari secara langsung. Beberapa petugas berpakaian adat Bali senantiasa menyapa ramah dan menjadi guide yang menyenangkan dalam area Bali Orchid Garden. Para petugas memberikan informasi seputar bunga anggrek dan tanaman-tanaman hias yang menjadi koleksi di taman ini.

Di Bali Orchid Garden terdapat sekitar 820 jenis anggrek khas dari Indonesia, Arab Saudi, Jepang dan mancanegara lainnya. Dari luar negeri tercatat ada sekitar 500 jenis anggrek, 120 jenis bromeliad, serta sekitar 200 jenis tanaman hias lain seperti ginger dan heliconia.

Bali Orchid Garden 1 Menyaksikan Keindahan Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

by @ayu_nirwasita

baca juga: Pura Taman Ayun Bali, Pura Bersejarah dengan Pemandangan yang Memukau

Areal Bali Orchid Garden sangat terjaga kebersihannya. Terbukti tidak terlihat sampah sama sekali di area taman ini. Semua sudut taman yang tampak hanya kelopak-kelopak bunga anggrek yang bermekaran bermacam warna.

Koleksi Tanaman di Bali Orchid Garden

Masuk area taman, Anda akan disambut hijaunya tanaman pakis yang bergelantungan rapi. Berbagai jenis anggrek mulai anggrek dendrobiums, anggrek cymbidium hartinahianum, anggrek lady slipper orchid, anggrek calypso orchid, anggrek langka paphiopedilum kolopakingii, anggrek giant ansellia, anggrek sogo cherry dan lainnya tampak segar dan cantik. Bunga anggrek Phalaenopsis Putih yang tergantung manis di bonsai kian menambah asri suasana taman. Ada pula koleksi bunga lotus di kolam–kolam buatan.

baca juga: Taman Kupu-Kupu Bali, Lokasi Liburan Keluarga Alternatif di Tabanan

Wisatawan yang datang kebanyakan sangat menikmati selama dalam area shade house ini. Bahkan banyak pula yang berfoto-foto dengan tanaman-tanaman serta bunga-bunga yang cantik di sini. Suasana di tempat ini pun bakal menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda yang doyan berpose cantik untuk dipajang di jejaring sosial Instagram atau sejenisnya.

Bali Orchid Garden 4 819x1024 Menyaksikan Keindahan Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

by Cahaya

Bali Orchid Garden lebih ditujukan kepada wisatawan asing terutama yang berasal dari Eropa dan Amerika Serikat. Karena para turis asing ini memang lebih tertarik akan koleksi bunga anggrek yang ada di sini. Oleh karenanya tak heran jika tiket masuk turis asing sebesar Rp 100.000 sekali masuk.

baca juga: Danau Batur Kintamani Bikin Kamu Semakin Betah di Bali

Selain hamparan bunga-bunga cantik memenuhi setiap sudut taman, pengunjung juga dapat duduk-duduk santai di pendopo-pendopo atau balai bengong. Terdapat pula kios-kios penjual cinderamata berbentuk bunga anggrek yang unik. Jika ingin makan atau minum, ada pula cafe-cafe yang menjual makanan dan minuman.

Lokasi Bali Orchid Garden

Tempat wisata yang menarik ini berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Tepatnya dari arah Sanur yang menuju kawasan Ubud.