Museum Seni Agung Rai Ubud, Sajian Koleksi Seni Terbaik di Pulau Dewata

Museum Seni Agung Rai Ubud

via Kura Kura Guide

memiliki keunikan tersendiri. Desain ruangan dibuat terbuka sehingga sangat berbeda dengan museum-museum lain pada umumnya yang didesain dalam ruangan tertutup. Tempat ini pun dikenal sebagai lokasi terbaik untuk menikmati keindahan seni di Ubud. Tidak heran kalau wisatawan yang datang ke sini pun sangat ramai. Tak hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara.

baca juga: Hotel Sadeg Lembongan, Hotel dengan Infinity Pool yang Suguhkan Pemandangan Mushroom Beach

Museum Seni Agung Rai Ubud 2 1024x682 Museum Seni Agung Rai Ubud, Sajian Koleksi Seni Terbaik di Pulau Dewata

via Museum ARMA

Areal museum dipenuhi oleh pepohonan serta taman-taman bunga yang tertata rapi. Terkesan sangat nyaman dengan desain ala-ala nuansa pedesaan. Di areal yang cukup luas ini, pengunjung bisa dengan santai menyaksikan tampilan hasil karya seni yang dipamerkan sambil menikmati pemandangan asri dan sejuknya taman-taman indah di sini.

Beragam Koleksi Seni di Museum Seni Agung Rai Ubud

Memang nuansa alami inilah yang coba disuguhkan oleh pengelola Museum Seni Agung Rai Ubud sehingga setiap pengunjung yang datang merasa betah dan nyaman berlama-lama berkunjung ke museum yang mengoleksi berbagai macam benda seni ini.

Museum Seni Agung Rai Ubud 3 Museum Seni Agung Rai Ubud, Sajian Koleksi Seni Terbaik di Pulau Dewata

via Museum ARMA

baca juga: Puri Padma Hotel Ubud – Penginapan Romantis yang Ekonomis dengan Nuansa Alami

Koleksi benda seni yang ditampilkan di Museum Seni Agung Rai Ubudtak hanya lukisan, namun juga karya seni patung dan berbagai ukiran yang bernilai estetika tinggi. Uniknya lagi, Museum ARMA Ubud memberi kesempatan pada seniman muda untuk memajang hasil karya seni mereka di sini. Sehingga bisa menjadi wadah yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan para seniman muda ini yang pada akhirnya mampu menghasilkan pelukis-pelukis handal sepanjang masa.

Museum Seni Agung Rai Ubud 1 Museum Seni Agung Rai Ubud, Sajian Koleksi Seni Terbaik di Pulau Dewata

via Kura Kura Guide

Lukisan-lukisan yang menjadi koleksi Museum Seni Agung Rai di antaranya lukisan Kamasan, lukisan Pre War, hasil karya lukis seniman Eropa yang tinggal di Bali, hasil lukisan yang beraliran modern tradisional serta berbagai karya seni para seniman muda. Dengan begitu, tidak heran kalau menyebut Museum ARMA ini sebagai salah satu pihak yang

baca juga: Istana Puri Saren Ubud – Wisata Sejarah Kejayaan Masa Lalu Kerajaan Ubud di Bali

Di Museum ARMA Ubud juga terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti butik, ruang konferensi, panggung hiburan, restoran serta terdapat pula penginapan. Sehingga apabila Anda ingin lebih lama menikmati keindahan Ubud dalam balutan kenyamanan di Museum ARMA, maka Anda bisa menginap di sini untuk beberapa malam.

Lokasi dan Tiket Masuk Museum Seni Agung Rai Ubud

Datang berkunjung ke Museum ARMA Ubud sangatlah mudah karena letaknya berada tepat di jantung pariwisata Ubud. Posisi tepatnya berada di Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar. Tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni Rp 50.000/orang. Biaya tiket tersebut sudah termasuk minuman teh dan kopi yang bisa Anda nikmati di sebuah cafe di museum ini. Jam buka Museum ARMA Ubud yakni setiap hari pada pukul 09.00-18.00 WITA.

Setelah kunjungan Anda ke Museum ARMA usai, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke objek wisata lain yang ada di Ubud seperti Monkey Forest, Pasar Ubud, Istana Puri Saren (Istana Ubud), Pura Taman Saraswati atau menikmati keindahan di Bukit Campuhan. Berwisata Ke Ubud adalah cara terbaik untuk menghilangkan penat dengan menikmati keindahan panorama dan suasana alam yang tak terkira indahnya.

Dengan kelengkapan tempat wisata yang dimilikinya tersebut, tidak heran Ubud kerap menjadi pilihan utama destinasi liburan para wisatawan. Termasuk Anda, kan?