Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

padang bunga kasna karangasem

via @gustindra

Buat Anda yang suka dengan hamparan bunga cantik, wajib nih berkunjung ke . Keberadaan tempat ini pun kini ramai di jejaring sosial. Apalagi di Instagram. Suasana di padang bunga ini memang sangat menarik, membuat siapa pun tertarik untuk mengunjunginya secara langsung.

Di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan bunga berwarna putih yang indah. Sekilas, hamparan bunga tersebut pun bakal terlihat seperti salju. Oleh masyarakat setempat, bunga tersebut disebut dengan nama bunga kasna. Oleh karena itulah, tempat ini pun kemudian disebut dengan nama Padang Bunga Kasna Karangasem.

padang bunga kasna karangasem 2 1024x844 Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

by eka darma putra

Bunga kasna yang ada di sini sejatinya adalah bunga liar yang tumbuh di sela-sela bebatuan. Masyarakat sekitar pun tertarik setelah melihat keindahannya. Selanjutnya, mereka mengembangkannya dan digunakan sebagai sarana pelengkap untuk aktivitas ibadah umat Hindu. Ditambah lagi, suasana dataran tinggi kawasan Karangasem membuat pengembang biakan bunga ini bisa dilakukan dengan mudah.

baca juga: Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Tips Berburu Foto Instagrammable di Padang Bunga Kasna Karangasem

Anda bisa saja berburu foto yang indah di tempat ini kapan pun. Hanya saja, waktu terbaik untuk bisa memperoleh foto yang bagus adalah berkunjung saat sebelum musim panen. Dengan begitu, Anda akan mendapati keberadaan bunga kasna yang mengembang secara penuh.

padang bunga kasna karangasem 1 1024x1024 Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

via @gustindra

Saat berfoto di Padang Bunga Kasna Karangasem ini, pastikan untuk selalu menjaga sopan santun. Ingat, bunga-bunga tersebut merupakan hasil penanaman masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Anda harus terlebih dulu meminta izin kepada pemilik lahan untuk melakukan foto.

baca juga: Menyaksikan Keindahan Bunga Anggrek di Bali Orchid Garden

Pemanenan bunga kasna biasanya dilakukan saat perayaan Hari Raya Galungan. Jadi, pastikan untuk datang ke tempat ini setidaknya dua atau satu minggu sebelum perayaan hari raya tersebut. Kalau terlewat, Anda pasti akan kecewa. Apalagi, masa panen bunga kasna di tempat ini hanya terjadi dua kali dalam satu tahun.

padang bunga kasna karangasem 3 819x1024 Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

by Mei Anagh Dps

Tidak hanya menawarkan pemandangan hamparan bunga kasna yang indah, Padang Bunga Kasna Karangasem ini juga memiliki pemandangan yang masih alami. Lokasinya yang terletak di dataran tinggi pun membuat suasana di sini sangat adem dan nyaman. Bahkan,beberapa orang menganggap kalau suasana di sini tidak jauh berbeda dengan sebuah desa di Korea. Mungkin karena warna putih bunga seperti sebuah salju kali ya!

baca juga: Pande Permai Bungalow Ubud, Penginapan Murah Meriah di Kawasan Monkey Forest

Cara Menuju Lokasi Padang Bunga Kasna Karangasem

Padang Bunga Kasna Karangasem ini terletak di Desa Temukus. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Agung. Untuk menuju ke tempat ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Denpasar. Rute yang bisa ditempuh adalah rute menuju ke Pura Besakih. Jangan malu bertanya kepada masyarakat sekitar mengenai letak Desa Temukus, daripada nanti Anda tersesat?

Jangan khawatir, masyarakat di sekitar sudah sangat mengenal keberadaan tempat ini. Selain itu, mereka juga akan dengan senang hati membantu para wisatawan yang datang. Apalagi, Bali sebagai destinasi wisata populer dikenal dengan keramahan para masyarakatnya. Sebagai tambahan, selain Padang Bunga Kasna ini, ada juga tempat serupa yang tidak kalah menariknya, yakni padang bunga marigold.

Nah, tempat ini sangat indah kan? Jadi lokasi yang wajib nih untuk para pemburu foto instagrammable!