Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Pantai Amed Bali

Keindahan alam yang bisa disaksikan di Pantai Amed Bali via

Bagi pecinta olahraga air seperti diving ataupun snorkeling tentu tidak akan melewatkan untuk menyelam di . Pantai ini terkenal dengan surga bawah lautnya yang sudah mendunia. Wisatawan banyak yang menyelam ataupun sekedar snorkeling di sini karena tertarik akan keindahan alam bawah laut Pantai Amed.

Berbeda dengan pasir di pantai-pantai lain yang berwarna putih, pasir di Pantai Amed ini berwarna hitam. Para divers lebih menyukai spot di sini karena air nya jernih dan banyak terumbu-terumbu karang yang masih sehat sehingga mengundang ikan-ikan kecil berenang sambil mencari makan. Ikan-ikan eksotis seperti ikan banner, ikan kakap hitam, damselfish, kupu-kupu piramida, trigger fish dan ikan kardinal, serta biota laut lainnya siap menyihir mata para penyelam di sana.

Pantai Amed Bali 3 1024x576 Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Keindahan alam bawah laut Pantai Amed Bali via galavicsa

baca juga: Pantai Suluban Bali, Destinasi Wisata Unik nan Eksotis

Daya tarik lain menyelam di sini adalah penyelam bisa mengunjungi bangkai bekas kapal perang Jepang yang tenggelam sekitar tahun 1944. Kapal yang karam ini menjadi tempat tinggal ikan-ikan kecil yang cantik dan biota laut lainnya. Titik menyelam ini terletak di Desa Jemeluk. Bakal terpuaskan deh bagi para traveler yang hobi melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving di Pantai Amed ini.

Lokasi Pantai Amed

Kawasan wisata bahari yang terletak di bagian timur Pulau Bali ini berlokasi di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Anda harus menempuh waktu sekitar kurang lebih 3 jam dengan menggunakan kendaraan untuk mencapai kawasan wisata jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 78 km dari Denpasar.

baca juga: Indahnya Pantai Kelingking Secret Point Nusa Penida

Biaya Snorkeling Pantai Amed Bali

Pantai Amed Bali 2 Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Pemandangan yang eksotis di Pantai Amed Bali via Tripcanvas

Jangan kecewa bila tidak membawa perlengkapan diving atau snorkeling karena di sini sudah ada tempat penyewaan perlengkapan diving. Biayanya pun tidak terlalu mahal, jaket pelampung serta peralatan snorkeling dapat disewa dengan harga Rp 30.000 sampai Rp 50.000 saja. Jasa pemandu dan instruktur terlatih juga akan senantiasa menemani.

Tak Hanya Snorkeling

Bukan hanya wisata bawah laut, Pantai Amed Bali juga mempunyai pemandangan pantai yang indah tatkala matahari terbit dan juga tenggelam. Anda dapat mengunjungi pantai mulai dari pagi hari sebelum matahari terbit hingga saat matahari terbenam. Tidak dipungut tiket untuk masuk lokasi, namun pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah.

baca juga: Pantai Balangan Uluwatu Bali, Pantai Indah yang Wajib Dikunjungi di Pulau Dewata

Pantai Amed Bali 1 Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Keindahan alam yang bisa disaksikan di Pantai Amed Bali via Bali Floating Leaf Eco-Luxury Retreat

Penduduk di sini banyak yang bermata pencaharian sebagai nelayan, petani garam dan peternak. Sehingga jangan heran jika banyak lapak-lapak untuk mengeringkan air laut menjadi garam. Bahkan petani garam di sini juga tidak keberatan untuk menjelaskan langkah-langkah memproduksi garam kepada wisatawan.

Penginapan di Pantai Amed Bali

Kawasan wisata Pantai Amed Bali sudah mulai memiliki fasilitas yang terhitung lengkap. Mulai dari hotel/penginapan, bungalow, hingga restoran, dengan harga sewa yang bervariasi. Anda bisa menyesuaikan dengan budget Anda mulai dari harga 350 ribu hingga kisaran 2 juta rupiah permalam. Anda juga bisa menjumpai ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan yang dijual di pasar ikan. Ikan-ikan segar bisa dibeli untuk santap makan siang bersama keluarga.